Pengalaman Beli Album Twice 9th Mini Album 'More & More' di Midevio

July 08, 2020


Yuhuu, postingan hari ini akan sedikit berbeda karena aku nggak akan bahas soal beauty product. Paketnya baru banget datang kemarin, dan aku langsung excited buat buka. Jadi buat yang belum tahu, aku ini udah lama sebenarnya jadi fans kpop group. Dulu aku fans garis santainya EXO, aku sempat jadi fansnya One Direction juga tapi setelah kenal EXO jadi nggak bisa berpaling. Sayangnya sejak EXO kehilangan beberapa Chinese membernya, aku jadi kehilangan banget dan patah hati luar biasa karena dulu aku condong ke EXO-M, yang mana 3 membernya hengkang satu per satu. Sejak saat itu aku udah nggak lagi ngefans sampai sebegitunya sama grup kpop manapun, takut patah hati lagi soalnya haha.

Beberapa tahun kemudian, aku punya pacar dan ternyata pacarku diam-diam mulai getol nontonin Twice! Aku kaget aja karena selama kami pacaran, aku jarang juga expose musik Korea ke dia, dan dia sendiri tipikal yang dengerin lagu-lagu heavy metal. Makanya waktu tiba-tiba dia bahas soal Twice, aku kaget banget. Kupikir awalnya kesukaan dia cuma sekedar lewat aja, bakal hilang seiring berjalannya waktu. Tapi ternyata makin ke sini makin intens aja deh tuh mas pacar tenggelam sama dunia Korea termasuk kdrama-nya. Kebetulan dia mau ulang tahun akhir bulan ini, jadi aku memutuskan buat beliin dia album Twice yang paling baru, yang pas banget nih releasenya dekat-dekat, yaitu Twice 9th Mini Album, More & More.



Awalnya sih udah sempat ditawarin buat beli bareng, tapi aku nggak ada planning sama sekali sampai tiba-tiba ingat kalau mas pacar mau ulang tahun. Langsung lah aku hubungin temanku itu dan untungnya di tempat dia pesan albumnya masih buka PO. Aku di situ masih ragu mau beneran beli apa nggak, soalnya udah lama nggak beli album Korea kan, jadi ada trust issue dulu takut tokonya bermasalah atau apa gitu, soalnya aku sering baca thread di Twitter banyak masalah barang nggak sampai karena ditipu sana sini lah. Buat beli album ini aku pesan PO di Midevio, mereka punya Instagram dan Shopee juga, bisa dicek langsung aja guys. Jaman sekarang ini lebih bisa ditrack pembayarannya karena baik DP ataupun pelunasan bisa lewat Shopee. Kalau dulu malah aku beli album Korea lewat Twitter atau Instagram ya nggak ada yang bisa jamin uangnya aman lol.

Walaupun dari tanggal DP sampai barangnya sampai ke aku cukup lama, tapi at least semuanya lengkap dan aman sentosa nggak kurang suatu apapun. Kadang tuh suka sedih kalau lihat ada kasus pihak ekspedisi suka ngerusak tabung buat ngirim posternya sampai dibelah dua padahal poster pasti limited edition, nggak bakal diprint banyak. Untungnya sih paketanku semuanya sampai dengan selamat. Oh iya, alasan kenapa aku akhirnya ikut PO adalah karena kalau di PO bisa dapat photocard benefit yang nggak bisa didapat kalau pesannya nanti-nanti alias ini limited edition nder!



Albumnya ini ada tiga versi; A, C, dan C. Karena ini album buat mas pacar, jadi aku tanyalah ke dia mau yang mana dan dia jawab A. Mungkin karena yang A ini dominan warna gelap ya jadi kelihatannya elegan dan cool gitu haha. Aku sendiri malah pengen banget yang versi C karena versi C warnanya putih cream gitu sampulnya dan covernya juga cantik kayak foto di kebun dan kelihatan effort juga. Sementara menurutku kalau yang versi A ini fotonya kayak di studio biasa pakai backdrop hitam udah gitu doang :( Ya pokoknya kalau dilihat dari luar sih kelihatan lebih effort yang versi C.


Maaf yang ini fotonya nggak bisa full karena lebar banget nder :( Pokoknya ini tuh kayak photocard tapi gede (?) haha, aku juga nggak tahu sih fungsinya apa, isinya foto individual para member sesuai tema di satu sisi, terus satu sisinya lagi foto mereka di kebun yang kayak versi C, cuma random gitu kayak puzzle karena slide yang satu nggak nyambung sama yang di sebelahnya. Di antara slidenya ada garis putus-putus yang mana artinya mereka bisa dilepas satu-satu. Kayaknya memang puzzle sih belakangnya.


Nah terus yang aku nggak tahu tuh ternyata CD-nya juga diprint beda-beda tergantung dapatnya siapa wkwk. Wah emang lucky banget sih bisa dapat Jongyeon karena bias pacarku tuh dia. Kalau aku sendiri dapatnya Jihyo dan ya karena ini bukan buatku tapi buat pacar jadi aku bangga banget dong bisa dapat versi CD yang mukanya Jongyeong hihi. Kalian kalau punya CD dari album Korea gini diputar nggak? Kalau aku sih nggak pernah, pokoknya semua perintilannya itu nggak boleh diapa-apain biar kayak kolektor barang antik.


Oke kita masuk ke bagian yang paling sering ditunggu-tunggu sama album hunter yakni PHOTOCARD! Jadi seperti yang aku bilang di awal, buat PO ini bisa sekalian dapat photocard benefit di mana tiap member ada individual selfie-nya ditambah group photo ot9. Yang bawah itu photocard benefit, yang atas itu ya photocard biasa kalau kita beli albumnya meski tanpa PO bakal tetap dapat. Surprisingly album Twice ini nggak pelit photcard karena bahkan yang bukan benefit aja dapatnya 5 sekaligus lho. Terus ada kartu hologram gitu juga tapi aku nggak tahu itu apa dan nggak berani buka heheh takut rusak karena ini kan harusnya hadiah ya jadi bukan punyaku. Tapi ya ampun Twice tuh cakep-cakep banget nggak sih guys huhu mau nangis!


Daaan terakhir ini cuma mau ngasih tunjuk photocard bias aku yang paling cakeps, Jihyo! Aku udah tanya pacarku dari awal sih kalau nanti dapat photocard yang ada Jihyo-nya boleh buatku apa nggak dan dia ngebolehin hihi. Duh ternyata excitementnya masih ada, jadi nostalgia ke jaman waktu masih jadi fans kpop garis santai hiksss. Sekarang malah kepikiran mau beli album Twice lainnya tapi itu berarti pengeluaran aku bakal bertambah yang tadinya cuma beauty products jadi album Korea juga, oh no!

-----

Where to buy? Midevio
How much? Rp 250.000

5 comments

  1. Aku juga dulu ngefans banget sama SNSD, SUJU, 2ne1.. Tapi sekarang dah gak begitu.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga dulu militan banget ngefans grup-grup kpop, sekarang udah biasa aja, fokus di musiknya aja hahaha xD

      Delete
  2. Kyaa aku malah pertama kali beli album idol buat temen wkwk.
    Waktu itu aku beli di kpopconnection, trus sebenernya mikir aneh banget beli CD yang isinya satu atau dua lagu doang, mana ‘mahal’ juga. Eh pas barangnya dateng aku jadi tahu kenapa kok demandnya banyak, habis covernya aja udah berasa premium­čśé

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru banyak banget yang beli albumnya karena foto-fotonya, CD-nya sendiri nggak pernah disetel wkwkwk xD Emang marketing musik kpop tuh juara banget lah hahah.

      Delete
  3. Asli yaaa photocardnya sebanyak itu! *menangis liatnya*
    Album SM entertainment kenapa berbeda?! :(

    ReplyDelete