SNP Bird's Nest Water Sleeping Pack Review

June 20, 2019


Salah satu produk yang masih banyak dihindari oleh orang-orang dengan kulit berminyak seperti aku adalah pelembab. Seperti yang pernah aku bahas di postingan sebelumnya, pelembab itu dibutuhkan oleh semua jenis kulit, mau jenis kulit yang kering maupun berminyak sekalipun. Kuncinya cuma satu, cari pelembab yang memang teksturnya pas dan sesuai sama jenis kulit kita. Salah satu bentuk pelembab adalah sleeping mask. Namanya berbeda, tapi fungsinya sama aja. Sleeping mask cenderung lebih occlusive dibandingkan pelembab pada umumnya, dan mereka biasanya lama menyerap sampai semalam suntuk untuk menjaga kelembaban kulit wajah selama kita berisitirahat. Di postingan kali ini aku akan membahas soal salah satu sleeping mask yang baru-baru ini aku cobain dari brand SNP, yakni Bird’s Nest Water Sleeping Mask.

Buat yang masih belum familiar sama brand SNP, SNP sendiri masuk ke Indonesia secara resmi melalui PT. Orion Beauty International, dan produk-produknya udah ada di Guardian juga. Kalau kalian tahu ada sheet mask yang lembarannya bentuknya seperti binatang dan macam-macam itu, itu sheet mask-nya SNP lho! Lucu kan? Aku sendiri udah pernah cobain beberapa sheet mask mereka sebelum akhirnya cobain lini Bird's Nest ini, salah satunya sheet mask mereka yang varian Diamond Brightening Ampoule Mask dan Jeju Marine Water Mask, kedua reviewnya ada di postingan Sheet Mask Empties bulan lalu.


Sleeping mask SNP ini cukup unik kalau dilihat dari kemasannya, karena biasanya kebanyakan produk sleeping mask dikemas dalam kemasan jar. Nah si SNP ini kemasannya seperti sachet minuman instan. Menurutku ini convenient banget untuk dibawa kemana-mana, apalagi untuk travelling jangka pendek dan malas harus berat-berat bawa kemasan full size karena ukurannya yang mini. Tapi jangan salah sangka ya, kecil-kecil begini dia bisa aku pakai sampai 3 kali pemakaian per bungkus lho.


Ingredients: Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Trehalose, Glyceryl Stearate, Dimethicone, PEG-100 Stearate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Cetearyl Alcohol, Cyclohexasiloxane, Dimethiconol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Caprylyl Glycol, Carbomer, Ethylhexylglycerin, Tromethamine, Fragrance, Tocopheryl Acetate, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Swiftlet Nest Extract

Key ingredients dalam produk ini adalah kandungan Swiftlet Nest Extract-nya (sarang burung walet) yang memberikan kelembaban untuk kuli, serta Glycerin untuk mencerahkan wajah, dan Trehalose untuk membantu mengatasi kulit kering sehingga kulit terlihat lebih sehat. Memangnya sepenting apa sih menjaga kelembaban kulit? Kulit yang dehidrasi atau kurang cairan merupakan kondisi kulit yang disebabkan karena polusi atau paparan sinar matahari. Jika diabaikan, kulit yang dehidrasi bisa membuat kerutan lebih jelas terlihat, kulit kering, mudah iritasi, dan make up menjadi sulit menempel. Salah satu solusi untuk menghidrasi kulit adalah dengan menggunakan produk perawatan yang tepat, yaitu yang berbahan dasar air (water based), seperti sleeping mask SNP ini. Secara teori, karena produk berbahan dasar air tekturnya sangat ringan, nggak bikin pliket dan gerah. Produknya juga cepat meresap dan tidak meninggalkan bekas minyak di permukaan kulit.


Untuk sleeping mask-nya ini sendiri, aku pakai di slot moisturizer. Jadi kalau mau pakai ini, aku nggak pakai moisturizer lagi. Awalnya aku agak ragu ya kulitku bakal cocok sama sleeping mask atau nggak karena biasanya mereka jauh lebih rich dibanding moisturizer. Apalagi kondisi kulitku yang berminyak jadi kalau moisturizernya terlalu berat, bakal bikin kulit terasa sumpek dan paginya bisa bangun-bangun muka jadi berminyak.

Setelah beberapa kali aku cobain, aku suka banget sama teksturnya yang memang ringan, dan sepertinya bakal disukain sama kulit oily seperti aku. Sleeping mask ini teksturnya gel-lotion, jadi bukan cream. Sama sekali nggak terasa berat ataupun susah menyerap di kulit. Mungkin bukan typical sleeping mask pada umumnya yang bisa dibiarkan di atas kulit sampai pagi ya, aku sendiri nggak suka sleeping mask seperti itu karena, lagi-lagi, kondisi kulitku yang berminyak nggak bisa dikasih produk leave-on semalam suntuk. Malamnya pakai ini, bangun pagi aku nggak berminyak luar biasa, tanda memang produk ini nggak berat sama sekali. Overall, aku cukup puas dengan sleeping mask ini, ternyata pakai sleeping mask nggak semenyeramkan yang aku kira, dan senang banget karena kulitku pun suka.

Untuk lihat rangkaian full dari produk SNP, kalian bisa cek langsung ke websitenya di www.snp.co.id atau follow Instagram SNP. Produk ini juga bisa dibeli di akun resmi SNP di berbagai marketplace seperti Sociolla, Shopee, dan Tokopedia.

12 comments

  1. Good review 😊 thanks for your sharing 😊

    ReplyDelete
  2. Great post. Thank you for review :)

    ReplyDelete
  3. Interesting review dear, thanks for sharing, xo

    ReplyDelete
  4. Wahhh.. bagus ya dikemas satu-satu gitu, handy buat traveling. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener banget! Apalagi kalau pergi perginya cuma sebentar. Satu bungkus ini bisa dua kali pakai alis buat pelembab sehari. Travel friendly banget!

      Delete
  5. Hasil nya kulit jadi gimana mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia bikin lembab banget tapi nggak berat buat kulitku yang berminyak. Cuma buat ukuran pelembab malam mungkin kurang sih ya.

      Delete
  6. The packaging for sure is so unique!

    ReplyDelete