SNP Bird's Nest Revital Moisturizing Hand Cream Review

June 24, 2019


Berapa banyak dari kita yang sering mengabaikan perawatan kulit tangan kita? Tangan kita dipakai untuk beraktivitas sehari-hari; mengetik, mengambil barang, menyentuh makanan, dan lain-lain. Kalau tidak ikutan dirawat, kulit tangan kita yang kita gunakan untuk beraktivitas tersebut bisa terasa kasar, kusam, dan bahkan pecah-pecah sampai mengelupas. Aku bisa bilang begitu karena aku pun pernah merasakan kulit tanganku mengelupas saking keringnya dan nggak pernah dikasih lotion untuk melembabkan.

Aku akui memang perawatan badan itu sesuatu yang masih aku pandang sebelah mata. Istilahnya, kalau untuk skincare muka, aku bisa sangat picky sampai-sampai ingredients list-nya aku bacain dan bandingin satu-satu. Tapi kalau soal produk perawatan badan, aku masih lebih nyantai karena aku merasa, kulit badanku jauh lebih ‘badak’ dibanding kulit muka, yang ternyata nggak 100% benar. Lapisan kulit pada punggung tangan kita itu tipis dan perlu dirawat dengan seksama alias dengan sentuhan tender loving care (TLC). Setiap hari aku beraktivitas di luar tangan, punggung tanganku itu kena paparan sinar matahari yang jelas-jelas membahayakan, karena seringnya aku pakai tangan buat melindungi muka dari sinar matahari yang menyengat. Ditambah faktor lainnya kayak mencuci tangan beberapa kali sehari, dan sekarang ini Jogja juga lagi dilanda udara yang sangat teramat dingin, makinlah tanganku kelihatan kusam dan kering.


Nah, kebetulan kemarin juga aku dikirimin dari SNP salah satu produk terbaru mereka yaitu SNP Bird’s Nest Revital Moisturizing Hand Cream. Kemasannya ini cantik banget, harus aku akui itu. Apalagi karena biru itu warna favoritku. Hand cream ini dikemas dalam tube plastik doff dengan tutup ulir seperti mur dengan isi produk sebanyak 50 gram di harga Rp. 116.000. Sepanjang yang aku tahu, hand cream ini termasuk yang isinya lumayan banyak dibandingkan sama hand cream lainnya.


Ingredients: Water, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Arachidyl Alcohol, Dimethicone, Stearic Acid Cetearyl Alcohol, Behenyl Alcohol, Phenoxyethanol, Panthenol, Arachidyl Glucoside, Glycerin, Cetearyl olivate, Hydroxyethyl Urea, Fragrance, Sorbitan olivate, Carbomer, Tromethamine, Caprylyl Glycol, Tocopheryl Acetate, Hydrogenated Lecithin, Swiftlet Nest Extract, Allantoin, Disodium EDTA, Ceramide NP, Sodium Hyaluronate

Bird’s Nest Revital Moisturizing Hand Cream ini punya klaim triple hand care karena kemampuannya menutrisi tangan dengan shea butter, melembabkan dengan ekstrak bird’s nest, dan melembabkan dengan hydroxethyl urea. Kemudian Protective Hydrating Formula-nya mencegah air dalam kulit untuk menguap, jadinya kulit akan tetap terasa lembab bahkan setelah kita cuci tangan lagi. Oh iya, selain untuk kulit tangan, hand cream ini juga bisa digunakan untuk perawatan kuku dan kutikula lho.


Dari pertama terima produknya, aku langsung excited banget buat nyobain. Sejak kulitku pernah mengelupas itu aku memang nggak langsung beli hand cream, tapi tetap pakai body lotion biasa. Sejujurnya aku kurang suka karena kebanyakan body lotion lama banget menyerapnya dan jadinya kalau tanganku kontak dengan air lagi, dia jadi meleleh dan lengket. Ditambah tanganku gampang berkeringat, jadi aku makin males pakai. Tapi sama hand cream ini, aku cukup puas sama efek dan performanya di kulit tanganku.


Teksturnya lotion dan rasanya hampir seperti sleeping pack-nya SNP tapi dengan konsistensi yang lebih pekat sesuai buat kulit tangan, warnanya putih dan wanginya enak, segar banget. Karena udara Jogja lagi dingin banget, hand cream ini bener-bener membantu banget buat menjaga kulitku ga busikan dan bersisik sampai keriput seperti biasanya kalau lagi di tempat dingin. Dan yang paling aku suka adalah dia benar-benar nggak berat di kulit, seringan itu, cepat menyerap, dan nggak bikin sensai lengket setelah diaplikasikan bahkan setelah kena air lagi.


Overall, ini bakal jadi salah satu hand cream yang aku rekomendasikan buat kalian yang juga mengalami masalah yang sama kayak aku. Apalagi kalau tangan kalian gampang berkeringat, hand cream ini bakal jadi sahabat baru kalian. Perubahan yang aku rasakan sangat signifikan, mengingat di saat kulitku kering memang bisa mengelupas kayak ular ganti kulit, hand cream ini benar-benar penyelamat. Teksturnya ringan, wanginya enak, dan nggak meninggalkan rasa lengket sama sekali.

Buat kamu yang mau nyobain Bird’s Nest Revital Moisturizing Hand Cream ini, bisa kalian beli di marketplace resmi SNP seperti Sociolla, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Blibli.

18 comments

  1. wonderful review dear, thanks for sharing, xo

    ReplyDelete
  2. Hahaha kok samaan sih mikir kulit badan lebih badak dari kulit muka 😂😂, jadi ketawa sendiri bacanya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata bukan aku doang yang mikir begitu haha!

      Delete
  3. Great product review.

    www.paginasempreto.blogspot.com.br

    ReplyDelete
  4. i love this kind of hand cream:)

    ReplyDelete
  5. I always carry hand creams in my purse but I never have this brand yet.

    Thanks for sharing Dyn!

    Ooops, I ain't here yet... Follow you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha yes, this hand cream is one of SNP's newest product. But they're already launched in many e-commerce!

      Thank you for the follow <3

      Delete
  6. I've never heard of this brand before. Unfortunately, my web browser translator doesn't work, but from the pic, it looks pretty good:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, I'm so sorry the web translator doesn't work! But thank you for your comment anyway!

      Delete
  7. Looks like a lovely cream! :)

    ReplyDelete
  8. Oh very interesting product!

    ReplyDelete