Benton Goodbye Redness Centella Spot Cream Review

June 16, 2019

benton spot cream

Selama aktif di account Instagram @beautywithdummy, nggak jarang aku lihat banyak beberapa teman yang ngepost review produk yang sama dalam rentang waktu yang bersamaan. Dan produk yang dipost itu semuanya dari Benton. Aku akhirnya penasaran dong, kok bisa ya ngepost reviewnya barengan? Aku memutuskan buat main-main ke Instagramnya Benton dan di situ aku baru tahu kalau mereka rajin buka submission untuk orang-orang nyobain produk baru yang bakal mereka launching. Jadi istilah lainnya ya kayak mereka merekrut beta-tester buat produknya gitu, dengan syarat kita harus bisa review produknya dan ngepost review itu di social media kita tentunya sesuai tanggal yang sudah ditentukan. Dan karena penasaran, aku buka lah websitenya Benton dan pas banget waktu itu lagi dibuka tester buat produk mereka yaitu Benton Goodbye Redness Centella Spot Cream. Aku submit buat ikutan, dan senangnya kali pertama aku ikutan ini aku pun terpilih!


Ingredients: Centella Asiatica Extract(42%), Aqua (Water), Calamine(10%), Caprylic/Capric Triglyceride, Coco-Caprylate/Caprate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Glycerin, Pentylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Olivate, Glyceryl Stearate, Sorbitan Olivate, Glyceryl Caprylate, Houttuynia Cordata Extract, Enantia Chlorantha Bark Extract, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Asiaticoside, Madecassoside, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Butylene Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, Propanediol, Sodium Gluconate, Oleanolic Acid, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Hydrogenated phosphatidylcholine, 1,2-Hexanediol, Sucrose Stearate, Xanthan Gum

Jadi, produk ini adalah spot treatment yang biasa dipakai kalau lagi ada jerawat. Benton sendiri mentargetkan spot cream ini untuk menangani permasalahan kulit kayak iritasi, noda hitam, dan warna kulit yang nggak rata. Produk ini mengandung centella asiatica, calamine, tea tree, dan peppermint yang membantu menenangkan kuli yang sensitif dan iritasi. Centella asiatica itu sendiri udah dipakai di banyak produk dan terkenal karena efeknya yang memang bagus banget buat menenangkan, melindungi, dan menyembuhkan kulit. Sementara calamine powder lebih fokus bekerja untuk menyeimbangkan kadar minyak dan air, dan minyak berlebih di kulit kita. Jadi walaupun ini namanya spot treatment, efeknya nggak terbatas cuma buat bagian muka yang berjerawat.

benton cosmetics

Aku pertama terima produk ini sekitar 3 minggu yang lalu dan sejak itu aku langsung rajin pakai, pagi dan malam hari. Soalnya aku penasaran banget sama efeknya, berhubung ini kan spot treatment pertamaku, aku mau tahu apa sih pentingnya spot treatment buat kulitku. Selama ini memang buat menangani jerawat ya aku cukup pakai basic skincare aja, karena lebih sering jerawatku timbul karena efek eksternal. Contohnya makan nggak teratur, kurang tidur, keseringan begadang, atau jarang ganti handuk dan sarung bantal.

Tekstur krimnya warna pink pucat, ada baunya sedikit kayak bau obat, dan dia gampang banget dibaurkan ke kulit. Biasanya aku pakai setelah moisturizer dan sebelum sunscreen kalau pagi hari. Dia nggak lengket, nggak meninggalkan residu juga jadi putih-putih aneh gitu.


Selama 3 minggu pakai spot cream Benton ini, progresnya lumayan kenceng juga. Awalnya ekspektasiku ya bakal biasa aja gitu kan, tapi ternyata dia ngebantu banget buat banyak permasalahan kulit. Tadinya aku mikir, spot cream itu cuma bisa buat jerawat aktif doang dan bakal bikin kulit jadi kering, tapi dari Benton sendiri bilang produk ini bisa dipakai di seluruh wajah, buat semua permasalahan kulit. Jadi kalau kulit kita kemerahan, bruntusan, atau buat bekas jerawat yang menggelap, itu semua juga bisa dikasihin spot cream ini.

Kalau kamu selama ini rajin pakai spot treatment nggak? Share dong produk spot treatment yang kamu pakai!

9 comments

  1. Good review :) Thanks for your sharing...

    ReplyDelete
  2. Thank you for your review :)

    ReplyDelete
  3. This looks like such a wonderful product! Great post :)

    ReplyDelete
  4. Apakah produk ini bisa atau cocok untuk lelaki ya

    ReplyDelete
  5. So precise and detailed thanks!

    ReplyDelete
  6. Baru tahu nih benton ngeluarin produk yang pakai centella asiatica juga, bisa jadi pilihan buat yang mau mengatasi jerawat :D saya biasanya pakai produk AHA/BHA kalau buat jerawat mbak

    ReplyDelete
  7. wow ekstrak centellanya lebih dari 40%!! btw, kalo dijadikan pelembab efeknya bakal sama nggak ya?

    ReplyDelete