Maybelline Superstay Matte Ink Shade 135 Globetrotter Review

June 22, 2019

maybelline superstay

Maybelline Superstay Matte Ink ini adalah liquid lipstickku yang kesekian yang menunggu untuk dihabiskan. Kalau ngomongin liquid lipstick, kayaknya nggak bakal ada habisnya deh. Percaya atau nggak, dulu aku benci banget pakai lipstick. Aku inget waktu masih kecil dan harus didandanin buat ikut ke pernikahan sepupu, aku didandanin sama ibu-ibu tukang rias yang juga jadi rias pengantinnya, dan mukaku dikasih foundation dan bedak yang super whitecast dan lipstick warna merah sampai kalau dilihat di foto itu aku kayak hantu Juon karena mukanya putih :")

Fast forward belasan tahun kemudian, siapa yang sangka lipstick akan jadi salah satu produk make-up kecintaanku yang bisa mengubah vibe muka aku. Aku bisa pergi keluar tanpa ngalis, tanpa bedakan, tanpa concealer, tapi kalau tanpa lipstick atau pewarna bibir, aku bakal nggak PD. Karena bibirku ini kan udah dari sananya warnanya gelap, dan aku mulai bisa legowo kalau inilah warna asli bibirku, jadi nggak bakal mengharap lebih bahkan dengan perawatan seperti apapun dia bakal berubah warna pink. Makanya aku butuh lipstick yang high coverage, bisa langsung menutup warna asli bibirku tanpa perlu disapukan berkali-kali.

BACA JUGA: Colourpop Ultra Matte Lip Shade Bumble Review

superstay matte ink

Nah, aku yakin banyak dari kalian yang udah tahu sama liquid lipsticknya Maybelline si Superstay Matte Ink yang terkenal karena ketahanannya yang luar biasa, saking luar biasa-nya sampai-sampai dia susah banget dibersihkan pakai micellar water biasa. Aku sempat maju mundur mau beli apa nggak karena kalau susah dibersihkan, berarti aku harus mencari pembersih khusus kan. Tapiii, gara-gara Watson kemarin diskon liquid lipstick ini, dari harga normal Rp. 115.000 jadi cuma Rp. 82.000, akhirnya aku beli lah satu. Setelah beberapa kali nyobain dan ngeswatch, aku pilih shade 135 Globetrotter.

BACA JUGA: Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic Review

liquid lipstick

Waktu lihat aplikatornya kayak begini, aku langsung ingat sama L'Oreal Infallible Pro-matte Liquid Lipstick Les Chocolats. Aku jujur, lebih suka sama aplikator liquid lipstick seperti ini karena ujungnya yang lancip itu jadi bikin lebih gampang buat menyapukan produknya ke bibir. Soalnya sampai sekarang ini kan aku nggak punya lip liner buat ngebingkai bibir dan biar lebih rapi gitu kan bentuknya, jadi kalau aplikatornya lancip begini jadi bisa lebih gampang buat bikin garis tepi di sekitar bibir. Kalian sendiri lebih prefer aplikator seperti apa?


Ini warnanya di bibirku cuma satu layer aja. Cakep yaa, warnanya orange dengan undertone coklat gitu. Maybelline Superstay Matte Ink ini juga ternyata ada wanginya gitu, wangi manis, enak deh. Aku malah baru tahu dia wangi manis, kukira tadinya dia wangi liquid lipstick biasa pada umumnya. Dia transferproof dan benar-benar bisa bertahan dari pagi sampai sore, dipakai makan apa aja nggak gentar! Downsidenya sih mungkin karena formulanya yang super matte, dia cenderung bikin bibir jadi kering dan kalau udah kelamaan di bibir jadi crumble sedikit saking keringnya. Cuma overall, aku sangat amat cinta sama dia. Pastiin aja bibir cukup lembab biar begitu pakai liquid lipstick ini nggak crack. Dia juga masih bisa dibersihkan pakai Garnier Micellar Cleansing Water yang biphase (oil-infused).

Kalian sudah cobain Superstay Matte Ink? Shade apa yang jadi favorit kalian?

16 comments

  1. Asek lip matte baru nih 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyaa, walaupun lipstik masih banyak juga sih :")

      Delete
  2. I love the color! It's so pretty. Thanks for sharing your thoughts on this :) Anyway, just dropping by to say hello all the way from the Philippines! I hope you can drop by my blog too. Have a nice day! :)

    xoxo, rae

    ReplyDelete
  3. Such a nice colour on you! :)

    ReplyDelete
  4. I love the colour babe xoxo Cris
    https://photosbycris.blogspot.com/2019/06/interview-with-cris-by-swarnaz.html

    ReplyDelete
  5. Aku kok nggak pernah pede pake lipstick warna beginii, padahal kalo orang lain pake cakep banget warnanyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha akupun pakai warna ini kalau lagi acara acara tertentu doang kok mbak. Warnanya bagus buat bikin kulitku kelihatan jadi lebih segar hehe.

      Delete
  6. Replies
    1. Yes, me too! It makes my entire face looks really fresh :D

      Delete
  7. Syantik bingits warnanya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, warnanya bagus buat sawo matang karena nggak bikin muka tambah kusam, malah jadi kelihatan fresh gitu hihi.

      Delete
  8. bikin kering gak mbak ini ?
    saya masih maju mundur nih untuk pake lip cream soalna dulu pernah nyoba yang punya Pixy dan itu ampuuunnnn kering banget dan susah dibersihin huhuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, tergantung bibirnya kayaknya mbak. Dia memang matte banget sih finishnya, aku sendiri kurang tahu kalau untuk bibir yang gampang kering dan pecah-pecah dia bakal aman atau nggak. Tapi dari finishnya sih nggak aku rekomendasikan.

      Kalau dibandingin sama Pixy masih lebih matte dan kering si Maybelline Superstay kok.

      Delete