Yves Rocher Sensitive Camomille Moisturizer Review

March 23, 2023


Ngomongin soal moisturizer enggak pernah ada habisnya. Dari yang cuma sekedar melembabkan sampai bisa bantu mengatasi masalah kulit kayak mencerahkan noda hitam, yang mengandung retinol biar menyamarkan garis halus, yang mengandung UV, ada juga yang ngasih efek tone up biar bisa kita pakai pas lagi no makeup-makeup day.

Kalau aku pribadi sih enggak neko-neko ya, yang namanya moisturizer udah bisa bantu mengunci hidrasi aja juga aku udah happy. Untuk efek lainnya misal butuh yang bisa mencerahkan noda hitam, biarlah itu jadi tugas serumku aja hehe. Nah tapiii, beberapa waktu lalu aku sempat dikirim sama brand Yves Rocher salah satu produk mereka yaitu Yves Rocher Camomille Moisturizer.



Jadi kalau di webnya sih tulisannya dia cocok buat kulit yang sensitif sesuai dengan namanya. Kulitku sendiri sih enggak termasuk yang sensitif ya, walaupun beberapa produk skincare suka bikin kulit jadi berasa kayak panas atau gatal gitu tapi menurutku enggak sampai bikin jadi sampai merah-merah atau ngasih efek yang visual gitu.

Intinya sih produk ini diklaim bagus buat kalian yang kulitnya gampang merah-merah karena kebakar, misal karena kena sinar matahari, atau yang memang dari sananya mukanya gampang timbul kemerahan. Kan memang sulit ya cari produk yang cocok sama kulit sensitif. Enggak cocok dikit langsung kelihatan soalnya.

Moisturizer ini mengandung glycerin dan untuk kandungan camomille-nya sendiri ada di urutan ke-4. Dia udah silicone free, alcohol free, fragrance free, dan mineral oil free. Benar-benar bebas dari hal-hal yang enggak cocok buat kalian pemilik kulit sensitif.



Buat teksturnya sendiri tuh enak banget di kulit. Termasuk tekstur moisturizer yang aku suka karena bisa bantu melembabkan kulit tapi enggak bikin kulit jadi lebih sumuk ataupun berasa berat. Setelahnya juga kulit berasa halus dan plump banget. Dia bisa dipakai mau pagi ataupun malam, jadi kalian enggak perlu bingung karena di dalamnya enggak ada ingredients yang cuma bisa dipakai malam hari doang.

Terus gimana efeknya? Sebetulnya sih enggak terlalu kelihatan efeknya di aku karena aku sendiri enggak punya kulit sensitif. Tapi sejauh ini dia does its job properly as a moisturizer. Pertanyaannya, apakah aku bakal repurchase produk ini ke depannya? Mungkin, tergantung kebutuhan kulitku aja. Cuma karena kulitku enggak terlalu neko-neko jadinya sih mungkin aku bakal prefer produk lain yang lebih murah. Tapi kalau kalian pemilik kulit sensitif dan selama ini susah dapat moisturizer yang cocok buat kulit kalian, this one is worth to try!

1 comment