Yuk, Kenalan Sama Parfum dari Teratu Beauty!

April 13, 2023


Sebagai orang yang kerja di bidang media, aku jadi sering banget ketemu sama banyak klien buat bahas partnership, bahkan enggak jarang juga harus berhadapan sama narasumber acara. Jadinya kalau misalnya enggak pakai parfum sehari aja itu udah mustahil banget deh! Apalagi kerjaanku bikin aku harus bisa bergerak mobile dari satu tempat ke tempat lainnya.

Aku sendiri termasuk orang yang gampang banget keringetan. Apalagi kemana-mana aku mostly jalan kaki. Dari rumah ke stasiun, dari stasiun ke kantor, dari kantor lanjut entah ke mana lagi. Dan untuk bisa mengikuti ritme kerjaku yang kayak gitu aku butuh banget parfum tahan banting yang enggak gampang hilang, plus wanginya harus cocok dong kaannn.

Here comes Teratu Perfume! Beberapa minggu lalu aku sempat dikirimkan sama teman-teman baik hati dari Teratu untuk cobain parfum mereka. First and foremost, aku baru tahu kalau Teratu punya produk parfum, jadi aku kaget dong pas mereka nawarin aku untuk cobain. I immediately said yes karena penasaran banget mau cobain parfum dari brand lokal. Yuk, lanjut baca buat tahu my impression on them!



Jadi buat yang belum tahu, Teratu ini punya 8 pilihan parfum yang bisa kamu sesuaikan sama mood dan personality kamu. Kebetulan di sini aku punya 3: White, H.E.R.S, dan Vintage Rose. Dari segi packagingnya cukup simple ya, bagian badannya bening jadi bisa kelihatan isinya langsung, bagian tutup parfumnya pakai warna silver, and that's it. Menurutku pribadi yang bucin packaging, desainnya termasuk yang biasa aja, nothing wow banget, but it serves its purpose. Cuma nih ya intermezzo dikit, waktu datang nih aku sempat deg-degan kalau parfum si H.E.R.S ini jadi rusak karena warnanya kuning sendiri haha.

Menurut kalian gimana gengs soal packaging Teratu ini?



Parfum pertama yang akan kubahas adalah si Vintage Rose. Dari klaimnya parfum ini bisa dipakai enggak cuma cewek aja tapi cowok juga. Dan aku setuju karena warnanya menurutku deep banget gitu lho, ngerti enggak? Bukan yang manis atau light, tapi kayak ada hint musky-nya gitu.

  • Top notes: Baie rose, raspberry, red rose
  • Middle notes: Roses, cambodia blossom, Raspberry blossom, jasmine
  • Base notes: Patchoulli, amber, sandalwood, paper reed, white musk

Aku pribadi kurang suka sama wangi yang Vintage Rose ini karena aku lebih masuk sama wangi-wangian manis. Tapiiii pacarku suka banget, dia bahkan selalu pakai Vintage Rose kalau di rumah hahah. Jadi benar ya apa yang diklaim Teratu kalau parfum ini cocok juga buat cowok. But for me personally, terlalu strong dan like I said, aku prefer wangi yang manis kayak gula atau madu hehe. Wanginya sih mengingatkan aku sama old lady vibe?


Lanjut ke parfum kedua, H.E.R.S, dan langsung aku spill aja lah ya kalau ini favoritku dari 3 parfum Teratu yang aku cobain! Kadang aku masih suka heran ya sama diri sendiri bahkan sebelum lihat notes-notes-an parfumnya, badan ini tuh tahu aja mana wangi yang emang disukain sama enggak. Karena ternyata pas kulihat di base notes H.E.R.S tuh ada vanilla which is my favorite scent!

  • Top notes: Apple, bergamot, peach, blackcurrant, mandarin orang
  • Middle notes: Freesia, lily, jasmine, gardenia, magnolia
  • Base notes: Sandalwood, patchouli, amber, musk, vanilla

Dari ketiga parfum yang udah kucoba, ini yang wanginya paling aku banget! Very soft, very light, enggak nusuk hidung, benar-benar segar banget buat dipakai sehari-hari. Bahkan saking sukanya juga di rumah aku pakai karena wanginya nagih, bikin mood jadi enak. Manisnya sih enggak terlalu ketara ya menurutku, dia masih lebih condong ke kayak wangi fresh linen gitu, kayak baju abis dilaundry, but with a hint of sweetness.


Aaaand last but not least, White! Ini dari wanginya aja langsung bikin aku throwback waktu jalan-jalan ke Sarangan dan harus lewatin hutan yang dingin di antara pohon-pohon pinus tinggi. Wanginya kayu banget, dan menurutku ini bakal cocok sama cowok kebanyakan sih. Wanginya ngasih vibe yang maskulin tapi enggak nusuk hidung.

  • Top notes: Bergamot, pink pepper, aldehydes, fig
  • Middle notes: Rose, ylang-ylang, lavender, iris, violet, geranium, carnation, hyacinth, orchid
  • Base notes: Patchouli, sandalwood, vetiver, vanilla, cashmeran, oakmoss, tonka bean

Sejujurnya aku belum sering pakai White (karena way too obsessed sama si H.E.R.S, pardon me hihi), tapi kalau yang H.E.R.S udah abis aku kayaknya bakal lanjut pakai White karena wanginya masih masuk di aku.

Semua parfum di atas diklaim punya ketahanan kurang lebih 5 jam sebelum aplikasi berikutnya. Dari sepengalamanku sih biasanya aku apply di jam 8 pagi, jam 1 siang udah mulai agak ngilang memang jadi klaimnya cukup akurat ya. It breaks down nicely kalau kena keringat, dan yang paling penting adalah parfumnya enggak bikin kulitku jadi merah-merah, yay!

Untuk parfum ukuran 60ml ini bisa kamu beli di harga Rp99.000, dan ada juga versi kecilnya di 5ml dengan harga Rp15.000. Ramah banget di kantong kan?

Buat yang mau cek katalog lengkap parfum Teratu bisa langsung aja cek Instagram mereka di @teratubeauty. Dan buat yang mau langsung check out bisa cusss meluncur ke Shopee mereka!

Post a Comment