Airnderm Retinol Serum Review

March 14, 2023


Hai guys! Oh my god, udah lama banget ya aku enggak ngepost di blog. It's been a solid... what, 2 years? Terakhir ngepost itu tahun 2021, dan sekarang udah 2023! :") Sejujurnya di sela-sela waktu itu aku kangen banget ngeblog. Kangen bikin konten beauty, kangen nulis dan nge-Youtube juga. Sejujurnya sejak aku mulai kerja, memang agak susah nyari waktu yang pas buat jadi nerusi hobi jadi beauty content creator. Ditambah lagi aku nemu hobi baru yaitu koleksi merch anime dan sekarang juga aku fokus jadi streamer Genshin Impact. Semua hal baru itu bikin aku jadi susah cari waktu yang pas buat ngonten kayak dulu lagi.

But now I'm back for good! Udah enggak bisa ditahan lagi, I need this, I need to get back! Aku tuh udah jauh banget dari update beauty trend sekarang, jadi maaf banget nih kalau beberapa post ke depan bakal kerasa kayak produknya jadul karena aku mau kelarin beberapa draft dulu yang udah berdebu enggak dipost dari jaman batu wkwk. Nah di postingan comeback kali ini, aku mau bahas soal salah satu serum retinol favoritku: Airnderm Retinol Serum!



Retinol jadi salah satu bahan skincare yang udah rajin banget aku pakai bahkan dari umur 22 tahun. Sekarang kerasa banget rasanya karena di umur hampir kepala 3 ini, kulitku masih belum terlalu ketara kerutannya. Tentunya karena disokong juga dengan penggunaan sunscreen secara rutin ya guys.

Karena aku udah sering coba-coba beberapa retinol sebelumnya, begitu nyobain retinol serum punya Airnderm ini kulitku enggak ngasih tanda-tanda kayak purging atau iritasi. Sama seperti retinol pada umumnya, produk ini menjanjikan elastisitas kulit, menyamarkan garis halus, meratakan warna kulit, dan juga membantu memperbaikin tekstur kulit. Efek standard yang memang sering kita jumpai di produk retinol.

Ingredients: Aqua, Propanediol, Glycerin, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Lecithin, Polysorbate 20, Retinol, Ethylhexylglycerin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Disodium EDTA, Xanthan Gum.



Dari segi tekstur ini masuk ke dalam favoritku karena dia melembabkan tapi enggak bikin lengket di kulit. Gampang diratain, enak dilayer sama skincare lainnya yang dari merk berbeda, dan enggak bikin kulit jadi kering. Kayaknya sih karena ini karena di dalam serumnya ada sodium hyaluronate yang bikin dia bisa ikut menjaga kelembaban kulit. Selama pemakaian serum ini aku ngerasa kulitku jauh lebih supple, bouncy kayak pantat bayi hahah. Jerawat sih enggak terlalu berkurang, tapi yang pasti pori-pori jadi tersamarkan dan garis halus terutama di sekitar mulut (smile lines) jadi enggak terlalu ketara.

Overall it's a very good product yang menurutku worth to try karena efeknya yang oke dan harganya yang masih termasuk affordable. Gimana teman-teman, berniat cobain Airnderm Retinol Serum?

Post a Comment