Goban Sunkissed Blushing Powder Shade Mango Review

July 20, 2021


Wah udah lama banget kayaknya nggak ngereview produk make-up yaa. Sejujurnya nih aku sendiri benar-benar udah nggak pernah nyentuh make-up lagi gara-gara pandemi bikin kerja jadi di rumah aja. Kadang sih masih nyoba sempetin buat utak-atik make-up, sekedar pakai pensil alis, lipstik, atau mainan eyeshadow. Tapi kalau ingat rasanya aku pakai skincare aja bisa bolong-bolong, bahkan pernah sampai dua hari nggak skincarean sama sekali, rasanya jadi kayak nggak tahu diri aja kalau main make-up karena mager bersihin mukanya wkwkwk. Sejak WFH ini memang aku jadi malas-malasan banget dandan dan pakai skincare, kalian ada yang sama juga nggak? Apa kalian malah makin rajin? :")

Anyway, hari ini aku mau review salah satu produk make-up lokal yang udah cukup lama duduk di draft postingan menunggu buat ditulis reviewnya yaitu Goban Sunkissed Blushing Powder! Pas ngecek draft tuh aku kaget ternyata aku belum pernah nulis review blushnya Goban padahal aku udah sering banget ngerave dia dulu pas masih sering mainan make-up di IG story. Yaudah yuk biar nggak kelamaan kita langsung cus aja ke review produknya!

BACA JUGA: BLP Cheek Stain Shade Butterscotch Review


Kalau kalian udah pernah baca reviewku tentang produk-produk blush sebelumnya di blog ini kalian pasti tahu gimana dulu aku benci banget sama yang namanya blush. Aku baru suka pakai blush sekitar dua tahun terakhir ini karena akhirnya paham gimana blush bisa bikin tampilan mukaku jadi jauh lebih segar dengan minimal effort, terutama untuk hari-hari di mana aku malas pakai make-up yang tebal tapi nggak mau muka kelihatan pucat, blush is the way to go!

Waktu pertama lihat warna shade Mango ini aku langsung jatuh hati karena sebagai pemilik kulit sawo matang dengan warm undertone, blush berwarna orange atau coral tuh cocok banget di kulitku. Benar-benar bisa bikin muka kelihatan fresh kayak habis kena sinar matahari. Sempat maju mundur mau beli apa nggak karena ternyata dia ini tipe blush dengan shimmer, jadi bakal bikin kelihatan cling cling, tapi karena aku udah keburu jatuh hati sama shadenya yang cuantik banget, akhirnya tetap beli juga. Kemasannya simple, compact banget. Dia udah ada cermin di balik tutupnya jadi bisa dibawa-bawa dan dipakai on the go.



Sorry banget karena aku nggak ada foto proper waktu lagi pakai blush ini di pipi, tapi aku kasih foto swatchnya aja supaya kalian bisa lihat warnanya kayak apa. Awalnya pas liat teksturnya lumayan powdery agak takut dia bakal ngasih banyak fallout, apalagi karena dia finishnya shimmery jadi makin takut kalau shimmernya bakal bikin muka jadi shining karena butiran shimmernya terbang kemana-mana. Dia gampang banget buat dipick up sama brush karena like I said, formulanya powdery banget dan butiran powdernya super loose jadi nggak perlu effort buat pick up produknya, sekali dip tipis-tipis aja juga udah keangkat.

Blush ini jadi favoritku karena warnanya ngeblend dengan baik di kulit, dan walaupun dia ada butiran shimmernya, tapi nggak emphasize skin texture ataupun pori-pori terlalu heboh. Aku justru suka sama shimmernya karena nggak perlu pakai highlighter lagi karena dari blush aja udah bisa dapat efek glass skin, apalagi kalau kita jalan di bawah sinar matahari aduhhhh cantik banget! Ngasih kesan flushed dan glowing yang sehat gitu. Benar-benar jadi andalan kalau mau kelihatan dandan dengan minimal effort, wajib kalian coba!

1 comment