Crushlicious Citrus Glow On Mask Review

July 28, 2021


Kalau ngomongin masker, sebetulnya aku bukan tipe orang yang getol maskeran. Kalian yang udah ngikutin aku dari lama pasti juga udah hapal ya aku tuh anaknya termasuk mager maskeran. Walaupun waktu skincarean aku bisa pakai sampai 10 produk, tapi lucunya aku justru nggak suka maskeran karena menurutku maskeran makan waktu lama banget 😅 Cuma aku nggak pernah kemudian membatasi diri buat nggak pernah coba pakai masker ya, karena aku percaya kok ada beberapa produk yang memang bagus dan beneficial buat kulitku.

Nah ngomongin soal masker, hari ini aku mau ngereview salah satu masker dari brand lokal yang udah cukup lama aku terima. Kayaknya sekitar akhir tahun lalu, atau awal tahun ini? Aduh, lama banget pokoknya haha sampai lupa. Produk itu adalah Crushlicious Citrus Glow On Mask. Aku nggak terlalu asing sih sama nama Crushlicious, cuma di pikiranku Crushlicious itu identik dengan masker organik dengan kemasan amplop (?) gitu. Waktu mereka nawarin aku buat cobain masker mereka yang nggak perlu diracik-racik alias tinggal pakai aja, aku langsung mengiyakan. Penasaran soalnya sama klaimnya yang hydrating sekaligus brightening.



Kalau dilihat dari ingredients listnya sih menurutku cukup oke ya. Yang langsung aku notice adalah kandungan honey di urutan kedua ingredients list, yang berarti masker ini bisa untuk bantu atas inflammation di kulit. Biasanya efek di masker itu bukan sesuatu yang sama efeknya kalau kita pakai serum alias biasanya cuma bertahan sebentar yaitu habis maskernya dibilas aja. Meskipun begitu aku pernah beberapa kali ketemu masker yang memang setelah dibilas, benar-benar bikin muka kelihatan fresh banget dan menurutku meskipun efeknya cuma sebentar, produk seperti ini cocok buat kita-kita yang butuh a little bit of oomph ketika ada acara keluar dan mau tampil lebih fresh. Masker ini punya beberapa klaim seperti:

  • Menghidrasi dan melembabkan wajah
  • Menutrisi kulit
  • Mencerahkan wajah
  • Membuat kulit wajah menjadi lebih sehat

Ingredients: Ingredients: Mel (Honey), Xanthan Gum, Butylene Glycol, PVP, Vaccinium myrtillus (Bilberry) Fruit Extract, Panthenol, Lecithin, Sclerotum Gum, Phenoxyethanol, Pullulan Luffa Cylindrica (Blustru) Fruit, Saccharum Officinalum (Sugarcane) Extract, Ascorbyl Tetraisopalmitat, Tocopherol, Glycerin, Glyceryl Glucoside, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Silica, Acer Saccharum (Sugar maple) Sap Extract, EDTA, Ethylhexylglycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Sucralose



Tesktur dan bau maskernya tuh benar-benar mengingatkanku sama selai jeruk. Wangi jeruknya strong banget, tapi menurutku nggak bikin eneg sih, aku cukup suka walaupun it's very citrusy. Teksturnya kayak gel, a bit on the watery side, dan ada serpihan macam bulir jeruk gitu yang bisa bantu eksfoliasi kulit mati tipis-tipis. Oh iya, bulirnya ini nggak kasar karena dia nggak terlalu besar ataupun rapat-rapat. Nah, waktu pemakaian pertama ini aku sempat kaget karena ternyata maskernya bikin panas di kulit, terutama antara hidung dan mulut. Kulit daerah sekitar mulut dan hidung bawahku memang gampang bereaksi sama masker, biasanya aku sengaja hindari karena rasanya nggak nahan banget bikin perih. Tapi baru kali ini aku maskeran rasa panasnya semuka-muka.

Terus gimana? Well, pertama kali sih aku coba tahan 15 menit sesuai anjuran pakai, habis itu baru dibilas. Dia nggak susah dibilas, tapi pas aku coba lap pakai toner setelanya ternyata residu kuning-kuning di muka masih bersisa. Untungnya setelah dibilas nggak ada tanda-tanda jerawat muncul sih :") Aku sempat takut buat pakai lagi, tapi habis curhat ke Twitter, ada yang bilang kalau memang efek awalnya kayak gitu, tapi lama kelamaan bakal nggak berasa lagi.

Akhirnya aku cobain lah setelah rehat dulu beberapa hari dari pakai masker ini dan ternyata benar apa yang mutualku bilang kalau rasa perihnya tuh cuma pas pertama pemakaian aja. Cuma setelanya aku nggak merasakan ada efek signifikan baik bahkan setelah dibilas, mukaku nggak kelihatan jadi fresh gitu wkwk. Overall, menurutku masker ini biasa aja sih. Untuk ukuran orang yang jarang maskeran dan jarang splurge on face masks, I'm not that tempted buat beli dia karena efeknya kurang terasa.

1 comment

  1. Yaampun kangen bgt sama Crushlicious! Masker organik andalan jaman2 awal belajar skincare an. Tp sayangnya yg ini b aja yaa sis di kamu? Pernah pake yg sachet tipe seduh itu ga? Aku dulu pake udh coba semua varian tp fav aku yg Milk. Cobain deh.

    ReplyDelete