Axis-y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack Review

April 26, 2021


Perasaan baru kemarin masuk weekend, eh sekarang udah Senin lagi aja. Ngerasa nggak sih April berlalu cepat banget? Nggak kerasa sebentar lagi udah masuk Mei aja. Aku masih setia WFH, dengan sesekali ada jadwal ke kantor tapi masih bisa dihitung jari banget. Awal-awal kerja tuh aku sempat lumayan rajin skincarean, sebelumnya sempat ngalamin demot soalnya. Tapi sekarang entah kenapa balik demot lagi haha. Biasanya yang paling sering diskip itu skincare pagi, gara-garanya kalau WFH kan lebih forgiving ya, nggak mandi juga lanjut kerja nggak masalah.

Anyway, kemarin baru aku tulis review masker, dan hari ini aku bakal ngereview masker lagi, masih sama juga dia dari brand Korea yakni Axis-y. Kayaknya udah nggak perlu dikenalin lagi ya sama Axis-y, secara namanya dia udah melambung jauh banget dan aku sering lihat di Tiktok banyak yang maskeran pakai produk ini. Dari awal aku nggak terlalu tertarik buat nyobain karena harganya di luar budgetku banget apalagi buat ukuran masker. Tapiii namanya rejeki nggak kemana, tiba-tiba aku dihubungin sama Axis-y Korea langsung dan mereka mau kirimin 3 produk sekaligus, salah satunya masker ini, buat direview di blog.



Produk ini udah cukup lama seliweran di dunia kecantikan Indonesia. Kalau yang dari aku baca di website mereka, produk ini dibuat karena terinspirasi dari gerakan #StayStrongCampaign yang dilakukan oleh pemerintah Korea Selatan. Jadi asumsiku ini keluar bersamaan sama waktu Covid-19 mulai muncul. Axis-y pengen memberikan orang-orang semacam entertainment, supaya bisa lebih rileks lagi menghabiskan waktu di rumah karena selama pandemi ini kan waktu kita banyak dihabiskan di rumah aja. Masker ini juga dibuat untuk melawan "maskne" yang mulai muncul karena orang-orang sekarang kemana-mana harus pakai masker. Kalau dipikir-pikir, thoughtful juga ya proses peluncuran masker ini.

Mugwort sendiri udah lumayan populer bahkan sebelum Axis-y mengeluarkan Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack. Aku sendiri suka lihat beberapa orang di Instagram story-ku share produk dari brand namanya I'm From, kayaknya juga salah satu brand K-Beauty dengan toner mugwort mereka. Packagingnya coklat gitu, kalau kalian pernah lihat, dan mereka juga punya wash off mask juga cuma setahuku bukan modelan clay mask gitu.



Aku kurang tahu mugwort itu kalau di Indonesia namanya apa, tapi mugwort memang udah nggak asing lagi sama kultur Korea Selatan dan mereka dikenal sebagai tanaman yang menenangkan. Axis-y memutuskan untuk menggunakan mugwort sebagai bahan utama masker ini karena mugwort mengandung banyak mineral, kalsium, dan zat besi yang menjadikannya sebagai ingredients ideal untuk mengatasi kulit yang iritasi. Kandungan mugwort di dalam masker ini sendiri adalah sebanyak 61% agar efeknya lebih efektif lagi di kulit.

Di review produk Innisfree kemarin aku udah bahas soal dua jenis clay yang biasa ada dalam sebuah clay mask yaitu kaolin clay dan bentonite clay. Nah sama seperti Innisfree, Axis-y Mugwort menggunakan keduanya sekaligus, jadi dia bisa dipakai mulai dari yang kulitnya kering, normal, sampai berminyak. Masker ini punya klaim bisa membantu membersihkan pori-pori dan menenangkan kulit yang mengalami kemerahan dan iritasi. Kandungan adzuki bean powdernya mengeksfoliasi kulit dengan lembut agar kulit tetap bersih dan bebas dari jerawat.

Ingredients: Artemisia Princeps Extract, Kaolin, Dipropylene Glycol, Bentonite, Betaine, Phaseolus Angularis Seed Powder, Laminaria Japonica Extract, Eclipta Prostrata Leaf Extract, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Pteris Multifida Extract, Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Vigna Radiata Seed Extract, Houttuynia Cordata Extract, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Sodium Hyaluronate, 1,2-Hexanediol, Methylpropanediol, Xanthan Gum, Glycerin, Chromium Oxide Greens, Charcoal Powder, Water, Beta-Glucan, Polyquaternium-51, Fructooligosaccharides, Allantoin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Butylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Powder, Saccharomyces Ferment Filtrate, Hydroxyacetophenone, Ethylhexylglycerin, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil



Tekstur maskernya cukup gampang diratakan, dia nggak terlalu kering atau basah yang susah nempel di kulit gitu, jadi menurutku konsistensinya pas. Masker ini juga udah dilengkapi dengan spatula, cuma menurutku spatulanya nggak terlalu berguna. Selama ini aku maskeran nggak pernah pakai spatula, langsung aja ambil pakai jari. Soalnya kecil banget, kurang enak dipegang jadi apply maskernya malah bikin ribet kalau pakai spatula. Wanginya sendiri tuh wangi clay mask yang lumayan strong, tapi nggak terlalu mengganggu menurutku. Di dalamnya ada butiran scrub yang lumayan besar yakni si kadzuki bean-nya, tapi jarak mereka jarang-jarnag, jadi nggak akan terlalu heboh buat weekly exfoliation.

Masker ini nggak butuh waktu lama buat jadi kering, dari Axis-y sih menyarankan dipakainya cukup 15 menti aja habis itu dibilas. Kalau pakai clay mask memang jangan sampai maskernya jadi benar-benar kering karena malah akan bikin kulit jadi iritasi kalau kelamaan dipakai. Dia nggak susah dibilas dengan air, terus juga eksfoliasinya lumayan enak sih, nggak kerasa kasar sama sekali. Masker ini juga nggak meninggalkan residu habis dibilas. Biasanya tuh kalau aku pakai maskernya Pore Hero habis dibilas suka masih ada sisa maskernya di muka, jadi kalau dilap pakai toner nanti kapasnya kelihatan sisa masker hijau-hijau gitu. Meanwhile Axis-y Mugwort ini bersih banget tanpa residu.

Selama rutin pakai masker ini, aku merasa kulitku memang jadi lebih kalem, apalagi kalau muka lagi ada jerawat aktif yang sampai kemerahan, kadang malah aku pakaikan masker walaupun kata orang jangan scrubbing kalau lagi ada jerawat. Ini sih tinggal gimana pintar-pintarnya kita aplikasikan masker aja. Aku justru terbantu kalau kulit lagi rewel dan dipakaikan masker Mugwort ini karena jadi lebih kalem dan jerawat juga jadi cepat kering.

3 comments

  1. aku penasaran deh Dyn sama produk ini. berseliweran dimana mana. dari teksturnya jg kayaknya enak diratain di wajah.

    ReplyDelete
  2. Jadi abis dibilas bener2 bersih tanpa ada sisa2 residunya ya say?
    Duh aku lagi jerawatan parah nih

    ReplyDelete
  3. Wah ini one of my favorite sih.. Efektif bersihin tapi non-drying di aku, dan calming.. Gampang di apply gampang dihapus..

    ReplyDelete