Whitelab Galactomyses + Hyaluronate Hydrating Face Essence Review

December 29, 2020

Essence Whitelab

Wah, nggak kerasa 2020 udah mau selesai aja. Rasanya baru kemarin aku sidang skripsi di awal tahun, eh ternyata udah tinggal hitungan hari aja 2020 berakhir. Nggak pernah kepikiran bakal melewati masa di mana terjadi pandemi kayak gini yang benar-benar membatasi pergerakan kita. Semoga di tahun 2021, semua yang hilang di tahun ini bisa tergantikan ya. Baik itu waktu, materi, ataupun kesempatan.

Rasanya beberapa waktu terakhir ini aku kayak lagi nggak terlalu bersemangat untuk bikin beauty content deh. Makanya kenapa postingan di blog nggak sebanyak biasanya. Termasuk di Instagram dan Youtube juga, rasanya lagi loyo banget heheh. I took my time untuk istirahat sebentar dari content creating, daripada dipaksakan takutnya malah kontenku jadi nggak maksimal. Salah satunya karena aku sempat kepikiran sama salah satu komen di Youtubeku yang bilang kalau di videoku aku kebanyakan ngomong dan basa basi. Jujur sedih eyyy, padahal aku memang suka ngomong, makanya aku memutuskan buat bikin Youtube channel. Makanya aku take a break dulu deh biar kontennya nggak kebawa emosi.

Well anyway, aku udah merasa baikan sekarang heheh. I decided to just shrug it off dan tetap bikin konten sebagaimana mauku. Hari ini aku mau nulis review salah satu produk dari brand lokal yang udah aku cobain selama beberapa minggu belakangan yaitu Whitelab Galactomyses + Hyaluronate Hydrating Essence. Produk ini aku dapat dari Female Daily, dan aku senang banget akhirnya bisa kesampaian cobain produk dari brand Whitelab.

Ingredients essence Whitelab

Jadi seperti namanya, essence dari Whitelab ini punya kandungan utama galactomyses dan hyaluronate. Galactomyses ferment filtrate yang terkandung di dalam produk ini berfungsi memberikan kelembaban yang lebih pada kulit untuk meningkatkan kekenyalan, serta memperkuat skin barrier juga. Skin barrier ini penting banget untuk selalu dijaga, karena kalau udah terganggu, kulit akan rentan bermasalah dan biasanya mau dipakaikan skincare apapun akan sulit bekerja. Jadi kalau misalnya kalian selama ini pakai produk tapi permasalahan kulit kalian nggak kunjung berhenti atau merasa kayak produk yang kalian pakai selama ini nggak ada efeknya, coba dicek, bisa jadi skin barrier kalian lagi terganggu. Sementara itu hyaluronate, meski merupakan ingredients yang simple, tapi dia juga bantu melembabkan kulit.

Selain itu ada ingredients seperti niacinamide, yang aku yakin udah nggak asing lagi di telinga para skincare enthusiast. Niacinamide bantu mencerahkan tone kulit supaya nggak kelihatan kusam. Ditambah allantoin untuk bantu menenangkan kulit juga. Pokoknya kalau dilihat dari ingredientsnya aja, essence ini kelihatan simple tapi udah all-around banget fungsinya.

Ingredients: Aqua, Galactomyses Ferment Filtrate, Propylene Glycol, Niacinamide, DMDM Hydantoin, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tetrasodium EDTA, Parfum, Sodium Hyaluronate, Fomes Officinalis Extract, Hexamidine Diisethionate


Untuk kemasannya sendiri essence Whitelab ini cukup simple. Dikemas dalam ukuran 60ml dengan harga cuma Rp 67.000 aja, menurutku essence ini bakal disukai banyak orang karena harganya yang terjangkau dengan ingredients yang cantik. Desain produknya nggak ribet, khas Whitelab aja yang didominasi warna putih dengan botol transparan. Bentuk mulut botolnya sendiri bukan modelan pipet tapi cuma mulut botol yang kebuka gitu, ngerti nggak wkwk. Sorry ya pokoknya kayak yang di foto gitu lah. Aku awalnya takut pas lihat bentuk mulut botolnya yang kayak gini, takut essencenya punya tekstur yang kental dan malah jadi susah buat dikeluarin. Pernah baca pengalaman salah satu temanku soalnya yang pakai essencenya Avoskin dengan mulut botol serupa dan malah berakhir pecah karena susah banget dikeluarin, jadi produk sama kemasannya kayak nggak compatible aja. Untungnya sih Whitelab ini gampang dikeluarin karena teksturnya cair.

Tekstur essence Whitelab

Tekstur essence ini cair banget, persis air, makanya dia comptaible dengan bentuk mulut botol begini. Dia juga nggak fragrance free, dan wanginya menurutku enak banget. Waktu awal-awal pakai, aku ngerasa dia belum bisa ngasih hidrasi yang cukup. Tapi aku nggak putus asa. Aku tetap pakai dia rutin, setiap hari pagi dan malam. Ternyata lama kelamaan hidrasinya mulai kerasa. Mungkin kemarin-kemarin kulit aku lagi dalam kondisi yang kurang prima, jadinya essence ini belum bisa nembus kulitku. Memang sih aku akuin beberapa minggu belakangan ini aku lagi dapat jerawat banyak banget di jidat dan alis. Sebetulnya udah biasa sih numbuh jerawat di situ. Aku udah hapal, kalau mulai jerawatan di situ, pasti karena kulitku lagi dehidrasi banget. Cuma ternyata produk yang aku pakai kemarin-kemarin nggak ada yang bisa ngasih hidrasi cukup. Sampai akhirnya aku mulai pakai essence Whitelab ini.

Asli ya, jangan pernah remehkan hidrasi guys. Banyak masalah kulit yang bisa terselesaikan kalau kulit kalian mendapat cukup hidrasi. Terutama untuk aku yang acne prone dan rentan dehidrasi, memastikan kulit dapat asupan hidrasi yang baik bakal bikin kulit jadi tenang dan kalem. Essence Whitelab ini baru kerasa efeknya setelah beberapa hari pemakaian. Mungkin karena awal-awal kulitku penyesuaian dan pengenalan dulu ya. Begitu udah kenal, langsung nggak pake babibu, jerawat dan bruntusan langsung berkurang. Padahal efek yang tertera di botolnya nggak fokus untuk jerawat lho, dia lebih ke untuk melembabkan dan mencerahkan. Tapi seperti yang aku bilang tadi, memang terkadang hidrasi yang cukup bisa jadi jalan keluar dari permasalahan yang ada. Menurutku essence ini worth to try banget, apalagi karena dia harganya juga sangat affordable.

8 comments

  1. Whitelab ini udah jadi inceran aku lumayan lama karna packagingnya cakep trus harganya juga terjangkau. Kalo misal lagi pengen beli essence, kayanya aku bakal checkout ini dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss ayo dicoba Bella, ini enak banget!

      Delete
  2. Duh, aku jadi gak berani merambah dunia YouTube nih, Dyn. Kok kayaknya orang-orang yang komen di YouTube lebih bar-bar daripada yang komen di Instagram atau blog 😭. Tapi kamu yang kuat ya, Dyn. Aku tetep suka kok sama konten YouTube kamu, walaupun gak pernah ninggalin komen di sana.🥰

    Ngomong-ngomong essence nya whitelab yang ini udah jadi inceran aku nih, Dyn. Tapi sayang banget, kemarin di Shopee aku cek stoknya lagi kosong. Kayaknya udah sold out duluan deh.😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Roem dicoba! Dijamin ga bakal nyesel karena memang enak bangettt

      Delete
  3. Ukurannya kecil, cocok buat aku yang gampang bosen. Surprisingly harganya juga sangat terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha yes benerrr cocok buat yang suka gonta ganti produk karena ga makan waktu lama buat ngabisinnya xD

      Delete
  4. harganya terjangkau ya. klaimnya juga menarik sih menghidrasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr harganya super bersahabat!

      Delete