Cressida Beauty Lip Glow Shade Boudicca, Stargaze, Ruby Review

January 02, 2021


Halooo, wah udah tahun 2021 aja nih :") Gimana tahun barunya guys, pada di rumah aja atau ada yang keluar kota? Aku sendiri ngabisin tahun baru di rumah aja, bakar-bakar daging, karena ini lagi masa pandemi jadi malah enak nggak perlu pusing mikirin mau liburan ke mana. Aku juga mengapresiasi banget orang-orang yang tetap nggak kemana-mana tahun baru kemarin. Kalian keren banget!

Sebagai postingan pertama di tahun 2021, aku mau membuka dengan sesuatu yang cantik nih. Sebelumnya aku udah sempat post swatch dan reviewnya di Instagram dan Twitter, tapi as always, nggak lengkap rasanya kalau nggak dipost di blog juga. Jadi beberapa waktu lalu aku lihat Michelle @beautyjunkiec unboxing lipstik dari brand namanya Cressida Beauty. Waktu lihat packagingnya, aku langsung terpukau karena beneran cantik banget! Eh namanya rejeki ya, nggak beberapa lama kemudian tiba-tiba aku dihubungin sama brandnya untuk dibolehin coba produk mereka. Nggak tanggung-tanggung, bukan cuma satu atau dua shade aja tapi tiga!

BACA JUGA: MAC Satin Lipstick Shade Del Rio Review


Sebelum kita lanjut bahas tentang produknya itu sendiri, aku bakal bahas dulu tentang produk apa sih ini? I mean yes, it's a bullet lipstick. Tapi tentunya produk ini punya beberapa klaim yang wajib aku jabarkan terlebih dahulu. Kalau kalian merasa masih asing dengan Cressida Beauty, wajar karena ini adalah brand yang baru banget muncul di Indonesia. Cressida Beauty adalah brand lokal yang baru mengeluarkan satu jenis produk aja, ya si Lip Glow ini. Saat ini baru ada 6 shade tersedia yakni: Boudicca, Stargaze, Keva, Harriet, Phantom, dan Ruby. Lip Glow dari Cressida Beauty diklaim mampu melembabkan bibir, menjaga bibir tetap terhidrasi, memiliki tekstur yang creamy dan lembut, dengan finish yang tipis dan berkilau.



Oke sekarang kita masuk ke bagian packagingnya. Seperti yang aku bilang sebelumnya, dari awal aku udah kepincut sama desain tubenya yang cantik banget. Baru kali ini aku lihat packaging brand lokal yang sampai segininya. Di bagian luarnya didominasi pola marble putih, di tiap segmen pinggirannya pakai aksen gold, dan di bagian atas tutupnya ada logo Cressida Beauty sementara di bagian bawah lipstik tertera nama shadenya.

Source: Calyxta

Waktu aku share beberapa foto Cressida Beauty ini di Twitter, ada salah satu mutualku yang bilang dia nggak tertarik cobain karena lihat packagingnya yang mirip sama produk dari brand Korea, Dear Dahlia. Karena aku penasaran, aku coba cari sendiri lah dan ternyata iya, mirip banget! :( Agak sedikit beda karena Cressida Beauty nggak taruh nama brandnya di luar tubenya, dan bagian bawah ring lipstiknya dikasih aksen bulat-bulat, tapi overall benar-benar kelihatan persis banget sama lipstik dari Dear Dahlia. Apakah ini intentional, aku nggak tahu. Masalahnya memang jaman sekarang saking udah banyaknya produk yang muncul di pasaran, jadi susah kalau mau benar-benar keluar dengan desain yang belum pernah ada sebelumnya. Cuma kalau dilihat gimana Cressida Beauty juga pakai pola marble, dengan bentuk tube hexagon, bahkan dengan aksen warna keemasan juga, yaaa bisa jadi ya mereka "terinspirasi" sama brand Dear Dahlia.



Di sini aku punya tiga shade; Boudicca, Stargaze, dan Ruby. Di halaman Instagramnya Cressida Beauty nggak ada swatch yang benar-benar jelas jadi aku agak capcipcup juga milih shadenya. Untungnya sih begitu sampai di tanganku, semuanya kelihatan pas-pas aja di kulitku yang sawo matang ini, nggak ada yang terlalu muda sampai bikin pucat gitu. Formulanya ini benar-benar lembut banget, saking lembutnya aku sampai takut dia ringkih. Dan benar aja, belum apa-apa ternyata yang shade Stargazer udah patah duluan wkwkwk. Padahal belum dipakai waktu itu, baru diajak foto-foto aja. Mungkin meleleh di perjalanan ya. Waktu itu aku sempat nonton di Youtube soal hal-hal apa aja yang bisa mempengaruhi lipstik meleleh, salah satunya sih warna shadenya. Aku lupa detailnya gimana, tapi kemungkinan karena Stargazer ini warnanya cukup muda, makanya dia jadi gampang meleleh. Oh iya lipstik ini juga wanginya menurutku enak banget, kayak wangi jasmine tea.


Ruby - Stargazer - Boudicca

Nah ini hasilnya baik diswatch biasa di tangan sama diswatch di bibir. Aku udah sempat menyuarakan pendapat ini sih di Twitter, kalau sebetulnya aku kurang suka sama color payoff dari Lip Glow. Waktu diswatch di tangan, yang notabenenya punya warna kulit lebih terang dibanding bibirku, warnanya bisa kelihatan keluar dan lumayan bold bahkan dalam sekali swipe. Tapi begitu aku coba pakai di bibirku yang gelap ternyata warnanya jadi lebih opaque, nggak setebal kayak diswatch di tangan. Terus meski udah dibuild up beberapa kali juga warnanya tetap nggak bisa lebih tebal lagi, malah yang ada jadi makin clumpy di bibir.

Meski begitu memang formulanya nggak bikin bibir kering sih, karena finishnya juga nggak matte. Dia nggak transferproof cuma lumayan ngestain sih warnanya, jadi nggak bakal terlalu gampang hilang. Buat aku pribadi formulanya nggak sreg di hati aja. Tapi buat beberapa orang kayaknya suka sama lipstik yang warnanya nggak langsung tebal kayak gini ya.

2 comments

  1. Aduh yang stargazzer cakep bangetttt. Packagingnya juga bagus !

    ReplyDelete
  2. warna ruby nya cakep deh

    ReplyDelete