Revlon ColorStay Looks Book Enigma Eyeshadow Review

December 15, 2020


Produk ini udah lama banget aku terima, kayaknya sekitar akhir tahun lalu deh. Bahkan aku dapat dia sebelum ganti hp baru jadi kayaknya memang udah lama banget. Eyeshadow Revlon ini aku dapat dari Female Daily, satu set sama dua buah lip mousse mereka. Aku sendiri sebetulnya jarang beli produknya Revlon meskipun mereka udah setua Maybelline ya keberadaannya di Indonesia alias nggak asing-asing banget. Kayaknya gara-gara banyak banget yang palsuin produknya Revlon terus aku jadi kurang tertarik aja heheh. Tapi terima kasih banyak buat Female Daily karena akhirnya bisa cobain mereka buat pertama kalinya.

Aku sendiri bukan orang yang udah pro banget kalau urusan eyeshadow. Sejujurnya aku baru mulai belajar benar-benar pakai eyeshadow sejak aku menang palet eyeshadow Focallure x Tasya Farasya dari salah satu mutualku di Instagram sekitar tahun 2018. Sebelumnya aku nggak paham banget cara pakai eyeshadow, gimana main warnanya, dan applynya juga masih kaku banget wkwkwk. Tapi karena nggak mau menyia-nyiakan eyeshadow harga setengah juta, di situ aku mulai perlahan belajar. Yang pertama aku pelajarin sih cara ngeblend eyeshadow biar smooth, dengan brush seadanya haha. Jadi review hari ini adalah review dari seorang amatir, okay? xD



Eyeshadow ini namanya Enigma, dan dia ini salah satu varian dari series eyeshadow compactnya Revlon yang bernama ColorStay Looks Book, dengan kemasan yang sama, cuma beda warna aja. Kebetulan Enigma ini warna temanya ungu dan pink gitu. Lucu-lucu ya, aku senang aja lihatnya eyeshadow ukuran kecil dan ramping begini karena nggak makan banyak space. Pilihan warna di setiap paletnya juga bagus-bagus. Walaupun aku melihat kemiripan antara Enigma dengan Insider sih hehe. Btw kalau boleh milih aku pengen banget sebetulnya cobain yang Player karena aku suka warna biru dan aku udah lihat swatch dari salah satu mutualku yang punya palet itu dan birunya cakep banget! :")



Seperti yang aku bilang, kemasannya ini kecil dan ramping banget. Sangat compact, dia tipis jadi bisa nyelip di sela-sela kalau mau dibawa travelling. Aku lupa ambil foto untuk bikin perbandingan palet ini dengan telapak tanganku, tapi dia benar-benar kecil kok, sedikit lebih panjang dari eyeshadow trio-nya Wardah sih mungkin. Pannya ini kecil dan ramping, nggak lebih lebar dari jari orang dewasa, kalau kalian nggak suka apply eyeshadow pakai brush, pakai jari juga masih oke buat ambil produknya. Eyeshadow ini juga nggak ngasih nama di setiap shadenya. Aku sempat kira mungkin nggak ditulis di depan karena nggak ada tempatnya, jadi biasanya ditaruh di belakang, tapi ternyata di bagian belakang juga nggak ada. Enigma ini seperti namanya, punya palet warna yang ngasih vibe misterius dan elegan. Makanya dia ada warna-warna seperti ungu dan deep plum di sini.



Di sebelah kiri udah aku swatch eyeshadownya pakai jari, dan di sebelah kanan adalah my poor attempt dalam mengaplikasikannya wkwkwk. Di palet ini nggak banyak warna yang bisa aku pakai di kulitku yang sawo matang. Meskipun kelihatannya pas diswatch pakai jari kelihatan gelap dan deep warnanya, tapi begitu diblend pakai brush dia jadi cukup sheer. Sebetulnya nggak masalah sih karena eyeshadow ini buildable, jadi kalau mau lebih deep lagi bisa terus dipack aja pakai packing brush. Yang paling aku suka adalah shimmernya nggak loyo sama sekali. Benar-benar nyala, creamy, dan mudah dipick up pakai brush bahkan tanpa harus dibasahin dulu brushnya. Terutama shimmer kedua dari atas, ugh, cinta banget! Untuk eyeshadow looknya sendiri aku pakai 3 shade aja di sini. Aku pakai shade pertama dari atas, shade kedua dari atas, dan shade keempat dari atas. It's a very simple look yang bisa dipakai baik untuk acara seperti kondangan atau sekedar hangout sama teman.

Eyeshadow ini menurutku cukup oke secara kualitas, meskipun aku merasa kurang worth it aja karena harganya yang cukup mahal. Dia mudah diblend, gampang dibuild up warnanya, dan nggak ada falloutnya sama sekali jadi nggak akan bikin bercak warna di sekitar area mata. Kalau kalian nggak masalah menggelontorkan Rp 200.000 untuk mini palette seperti ini, menurutku coba aja. Aku jadi penasaran sama palet dari ColorStay Looks Book lainnya heheh.

4 comments

  1. Bagus nih biar wanita" makin cantik hehe

    ReplyDelete
  2. huaa warna-warnanya kelihatan elegan๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  3. aku punya yg varian original karena tim nude haha, tp memang agak pricey sih ya untuk pilihan shade yg ga begitu banyak kalo dibandingin sama focallure aku ttp milih focallure hehe

    ReplyDelete
  4. Warnanya cantik-cantik, Dyn ๐Ÿ˜. Oke buat pemula karena warna-warnanya masih cocok buat kondangan dan hangout.๐Ÿ˜†

    ReplyDelete