MAC Satin Lipstick Shade Del Rio Review

December 22, 2020


Kalau ngomongin soal lipstik, finish favoritku itu justru sebenarnya yang nggak matte. Dulu sih memang jatuh cinta banget sama lipstik matte karena nggak ribet harus khawatir transfer ke mana-mana, atau kelihatan kayak bibir habis makan gorengan karena finishnya shiny, tapi makin ke sini aku malah makin suka sama lipstik yang ngasih shiny finish. Makanya aku juga mulai ngoleksi lip gloss, karena ngerasa cantik aja kalau bibir kelihatan bercahaya, kayak sehat gitu. Tapi karena memang pakai lip product yang glossy gitu suka bikin berantakan (rambutku panjang, jadi kadang suka nempel di bibir kena lip gloss), akhirnya aku pindah ke opsi lainnya yaitu lipstik dengan finish satin!

Di sini aku bakal ngereview salah satu lipstik yang baru-baru ini aku coba, dan berhasil masuk ke my favorite lip product in 2020. Aku udah ngidam lama memang pengen cobain lipstiknya MAC, karena banyak banget yang jadiin dia favorit. Aku mau lihat formulanya, emang kayak apa sih lipstik MAC ini sampai banyak banget yang suka?



Kalau kalian udah baca beauty haul aku beberapa waktu lalu, kalian pasti tahu gimana ceritanya akhirnya aku bisa beli lipstik MAC ini. Jujur sampai sekarang aku masih belum rela ngeluarin duit di atas Rp 200.000 buat sekedar beli lipstik aja, makanya kenapa MAC ini nggak kebeli-beli meski kepengennya udah dari lama xD Aku tuh kurang hapal sebenarnya harga rata-rata pasaran lipstik MAC itu berapa, mungkin antara Rp 250.000 sampai Rp 300.000-an ya? Mereka ini memang udah terkenal banget sih kalau dari koleksi lip productnya, banyak banget aku lihat blog-blog yang bikin dupe series khusus buat nyari dupe dari lipstik-lipstiknya MAC.

Kemasannya ini bullet lipstik biasa dengan ujung tutup yang membulat. Ini udah khas MAC banget karena setahuku mereka nggak pernah rubah packaging ini selama bertahun-tahun. Orang udah langsung tahu kalau lihat tube lipstik warna hitam dengan kemasan mirip peluru gitu pasti dari MAC. Di bagian bawahnya ada label nama shadenya, dan seperti yang bisa kalian lihat shade yang aku punya di sini adalah Del Rio.



Warna shade Del Rio ini sebenarnya lebih ke plum, kayak ungu campur magenta sedikit, dan warna itu jadi kelihatan lebih deep kalau kita pakainya benar-benar full sebibir dan ditekan pas apply lipstiknya. Meskipun begitu aku masih bisa pakai warna ini untuk acara-acara casual dengan cara pakai lipstiknya cukup didab aja, jadi cuma ditotol-totolin di bibir, nggak dipakai full sampai harus ditekan gitu. Di sini aku baru sadar oh, ternyata lipstik ini bisa diatur intensitas warna yang keluar tergantung dari berapa layer dan gimana kita aplikasiinnya ke bibir. Aku yang terbiasa pakai liquid lipstick jarang bisa begini karena kalau liquid lipstick untuk bisa diatur opacity warnanya harus dibaurkan pakai jari, itupun juga nggak selalu berhasil. Bullet lipstick lainnya yang aku punya juga nggak semuanya bisa begitu, rata-rata masih sama aja warna yang keluar mau diatur segimanapun pas diaplikasikan di bibir. Aku merasa beruntung aja ketemu shade Del Rio yang ternyata bisa pas di skin tone aku karena ini shade sisaan di tokonya pas beli haha.

Untuk formulanya sendiri, dia memang nggak tahan banting sih, namanya juga lipstik satin ya. Nggak transferproof ataupun tahan lama di bibir, tapi buatku nggak masalah sama sekali karena lipstik ini terasa nyaman banget pas dipakai. Nggak bikin berat, bikin bibir kelihatan sehat, dan untuk membersihkannya pun nggak perlu effort berat. Aku justru suka sama lip product yang kayak gini, nggak kayak dulu pokoknya semakin susah dihapus, semakin oke! Sekarang malah senangnya sama yang gampang dihapus aja deh biar waktu yang aku butuhkan buat bersihin muka nggak lama haha.

Lipstik ini memang wajar jadi kesukaan banyak orang. Buat yang nggak suka pakai lipstik yang bikin bibir kering, ini wajib banget dicoba. Pigmentasinya oke, teksturnya buttery banget, glides easily on the lips, dan nyaman banget dipakai nggak bikin berat atau kerasa kayak kita lagi pakai lipstik.

-----

Where to buy? Shopee
How much? Rp 320.000

6 comments

  1. bener sih, pake lip gloss tuh bibir terlihat lebih sehat, meski kalau pake masker suka nempel :( aku suka deh liat hasil mac yg satin. punyaku yg mac selalu yg matte, sama bisa diatur opacity nya hehe

    ReplyDelete
  2. wah menarik nih kak dyn, lipstiknya bisa diatur warnanya mau segimana. aku puunn masih sayang dan eman-eman banget ngeluarin duit di atas 100k cuma buat lip cream or lipstick ahahahah

    ReplyDelete
  3. Packaging lipstick MAC itu emang ikonik banget ya. Btw warnanya lucu deh!

    ReplyDelete
  4. iya dari dulu kayaknya si mac ini selalu jadi acuan lipstik2 lain deh.. tapi aku juga sekarang karena di rumah aja jadi lebih sering paling pakai tinted lip balm yang gampang dihapus dan hemat makeup remover :))

    ReplyDelete
  5. Buat sebuah lipstick yg gak transferproof dan proof-proof-an lainnya, harganya dewa banget, gak terjangkau radarku. Btw, warnanya cakep juga di kamu.

    ReplyDelete