Scarlett Freshy Brightening Body Lotion Review

November 19, 2020


Kalau ngomongin produk bodycare lokal, aku yakin brand Scarlett ini yang paling nyantol di kepala. Hayo, bener nggak? Kayaknya nggak mungkin deh nggak ada yang kenal sama brand satu ini. Selain terkenal dengan rangkaian produk bodycare-nya, Scarlett sekarang juga udah masuk ke dunia skincare dengan mengeluarkan serum dan face wash lho! Dan nggak main-main, peminatnya benar-benar banyak banget. Nah di kesempatan kali ini, aku bakal ngereview varian lotion mereka yang terbaru yaitu Freshy. Setiap varian body lotion Scarlett ini udah ada warna pembedanya masing-masing dan lotion Freshy ini labelnya berwarna kuning, buat menggambarkan kesan segar.



Varian Freshy ini adalah varian terbaru dari lini body lotion yang dikeluarkan oleh Scarlett. Untuk fungsi dan klaimnya sendiri masih sama dengan varian lainnya yakni untuk mencerahkan kulit, bukan memutihkan! Ingat ya, beda soalnya mencerahkan dengan memutihkan. Body lotion Scarlett mengandung glutathione yang udah terkenal banget ampuh buat bantu mencerahkan kulit, ditambah kandungan vitamin E untuk memastikan kulit tetap lembab. Sayangnya di bagian ingredients list botol Scarlett ini entah kenapa ya selalu ditutupi sama label cara pakai lotionnya... Sebelumnya aku punya lotion mereka juga yang Charming dan sama juga, posisi info ingredients list-nya ketutupan label lainnya.

Tapi tenang aja, karena untuk keamanannya tentu bisa dijamin karena seluruh produk Scarlett udah ber-BPOM, halal, dan cruelty free. Untuk wanginya sendiri, Freshy ini punya base note patchouli, buah pear, dan fressia putih. Katanya sih yang ini dupe dari parfumnya Jo Malone, walaupun aku sendiri kurang tahu juga karena aku belum pernah nyium parfum Jo Malone kayak apa hehe. Dari namanya udah ketebak banget ya, Freshy ini bakal punya wangi yang segar-segar gitu, dan sejujurnya aku sendiri bukan termasuk penyuka wewangian segar karena aku lebih suka wangi manis. Tapi tentunya ini balik ke masalah selera masing-masing orang aja, kebetulan mungkin buat yang selama ini masih merasa kurang sreg sama wangi varian lotion Scarlett yang udah ada kayak kurang segar gitu, nah si Freshy ini akhirnya hadir sebagai jalan keluarnya!



Untuk kemasannya masih sama aja kayak lotion Scarlett lainnya. Ketika kalian beli produknya, di bakal dibungkus ketat dengan plastik dan pumpnya sendiri juga udah ada lock/penguncinya, jadi kalau sewaktu-waktu mau dibawa bepergian juga aman-aman aja. Di sini nggak aku tunjukin posisinya sama pengunci karena sorry banget, penguncinya udah menggelinding entah kemana huhu.



Untuk teksturnya sendiri, menurutku dibandingkan dengan varian lotion Scarlett yang sebelumnya, Freshy ini teksturnya lebih creamy dan mudah diratakan. Dia juga gampang menyerap, dan kalau kena keringat atau dibasuh air nggak bikin licin sama sekali, which is a plus point! Karena kan di masa pandemi begini aku sering cuci tangan, pakai lotion, cuci tangan lagi, begitu terus sampai nggak kehitung. Jadi aku butuh lotion yang bisa nyaman meski diguyur air. Kemampuan melembabkannya juga jauh lebih oke ketimbang varian lainnya, aku nggak harus ngelayer banyak-banyak supaya lembabnya terasa. Menurutku lotion Freshy ini udah jadi improvement dari Scarlett sih. Sementara buat efek brighteningnya sih menurutku masih standard aja, mungkin karena aku kulitnya tan jadi agak susah buat kelihatan ya.

Cuma sayangnya seperti yang aku bilang di awal, karena aku bukan penyuka wewangian yang segar, jadinya aku kurang enjoy pakai dia haha. Aku lebih suka wanginya Charming, karena ada hint manisnya gitu. Tapi kalau dari segi formula sih aku suka banget sama Freshy ini.

-----

Where to buy? Shopee
How much? Rp 75.000

3 comments

  1. Kak Dynnn, kayanya aku bakalan lebih suka wangi varian ini dibanding yang Charming..... Jadi kepooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kamu lebih suka yang wanginya seger-seger gitu ya Bel? Then I think you will love this one!

      Delete
  2. Definitely, suka sekali dengan scent terbaru dari scarlett ini. Super relaxing untuk re-apply sebelum tidur :)

    ReplyDelete