On Shuffle: November

November 24, 2020


Halooo selamat hari Selasa semuanya! Aku habis ikut tes psikotes dan rasanya lumayan burn out banget nih. Kepikiran mau ngepost sesuatu di blog tapi kok kayaknya lagi mentok otak kalau harus nulis review. Pas buka Spotify jadi kepikiran, aku kangen deh ngeshare playlist atau lagu-lagu yang lagi aku suka akhir-akhir ini. Dulu sempat beberapa kali bikin playlist of the month, cuma memang nggak terlalu rajin karena suka malas bikin templatenya, jadi nggak rutin dan akhirnya terbengkalai karena blog ini kan nichenya beauty jadi di luar topik beauty agak susah buat ngumpulin materinya.

But anyway, today I feel like sharing my current favorite playlist. Kalau kalian ngikutin aku di Instagram pasti tahu kalau akhir-akhir ini aku lagi getol banget ngewibu hahaha. I'm not new into this whole Japanese thingy, aku udah suka sama musik dan entertainment Jepang dari kecil, bahkan waktu SMA aku ikut klub Jepang di sekolah. Tapi sejak Oktober kemarin, gara-gara langganan Netflix, rasanya kayak cinta lama yang bersemi kembali sama kegiatan ngewibu. Sekarang selain getol explore anime dan manga, terima kasih sama Spotify aku jadi bisa explore J-pop lebih luas lagi. Apalagi playlist Spotify tuh benar-benar bisa pas gitu lho, sesuai sama genre kesukaan kita.

Kemudian akhirnya sekitar sebulan yang lalu aku bikin playlist baru yang isinya khusus lagu-lagu Jepang. Mulai dari soundtrack anime, sampai lagu-lagu yang masuk ke weeb TikTok, ada! Playlistnya aku namain æ‹¾å£±ãƒŽåž‹å‡ª (jÅ« ichi no kata), diambil dari anime/manga Kimetsu no Yaiba yang artinya "Eleventh Form". Aku ngerasa frase æ‹¾å£±ãƒŽåž‹å‡ª tuh spesial karena dalam prakteknya, kekuatan Water Breathing itu cuma sampai 10 bentuk dan Giyuu berhasil bikin bentuk baru yaitu bentuk ke-11. For me, it's a sign of innovation, as well as hope and strength. Cover playlistnya juga diambil dari manga Kimetsu no Yaiba, pas di bagian yang paling bikin aku terharu :") Playlistnya sendiri isinya ada banyak sebenarnya, tapi aku ambil aja top 10 lagu-lagu yang aku paling sering putar.

Well, I hope you guys like today's post dan mungkin ke depannya akan aku bikin lagi postingan kayak gini. Nggak janji bisa setiap bulan sih karena aku sebetulnya jarang bikin playlist haha.

Post a Comment