Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 Review

April 15, 2021


Halo. Rasanya udah lama banget nggak nulis di blog. Udah berapa hari sih? Udah seminggu lebih. Kalau boleh jujur nih, akhir-akhir ini aku lagi mempertanyakan kegiatan beauty reviewing ku. Mau dibawa kemana kegiatan ini? This so-called "career" yang udah mulai susah buat digarap, aku bahkan udah jarang banget ambil sponsorship. Salah satu alasan terbesarnya ya karena aku udah mulai kerja kantoran sejak awal Maret, dan ternyata ngebalance antara kerja kantor dengan content creating tuh lumayan susah haha. Untuk berhenti sepenuhnya sih nggak, karena gimanapun juga kegiatan jadi beauty reviewer ini yang membawaku ke pekerjaanku sekarang so to suddenly stop doing it would be wrong of me. Cuma aku kepikiran kayaknya aku bakal mengurangi fokus platformku.

Well, hari ini aku bakal mereview salah satu produk yang dikasih sama Style Doubler. Sebelumnya aku udah sering lihat sunscreen ini seliweran di timeline baik Instagram ataupun Twitter, dan banyak yang suka sama dia. Hampir semua orang bilang it's too good to be true bahkan gara-gara sejak banyak sunscreen Korea yang punya tekstur nyaman di kulit ternyata proteksinya kurang dari yang tertera di label SPF mereka. Jadinya orang-orang punya trust issue sama sunscreen yang secara tekstur nyaman di kulit karena takut perlindungannya ke kulit kurang.



INFO PRODUK

  • Nama brand: Azarine
  • Nama produk: Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++
  • Jenis produk: Sunscreen
  • Ukuran: 50ml
  • PAO: 10 bulan
  • Harga: Rp 65.000
  • Tempat beli: Shopee Official Azarine
  • BPOM: NA18201700868

Brand Azarine ini kayaknya udah lama ada ya, cuma aku sendiri baru cobain produknya ya sekarang ini. Sebelumnya aku belum pernah coba produk apapun dari mereka. Aku juga kurang tahu siapa yang pertama ngeracun sunscreen Azarine sampai jadi populer banget kayak sekarang. Dari segi harga dia termasuk affordable sih, karena masih di bawah Rp 100.000 apalagi dengan ukuran yang termasuk besar juga yakni 50ml. Sunscreen lokal lainnya ada yang isinya cuma 30ml dengan harga nyari Rp 200.000 jadi menurutku Azarine menang banyak. Tapiii balik lagi ya, kadang tuh ada harga ada kualitas, jadi nggak melulu yang murah lebih baik, pun yang mahal juga bisa biasa aja performanya.

Sunscreen ini diformulasikan tanpa alcohol dan tanpa silikon. Asumsiku dengan formula tanpa silikon harusnya dia cukup gampang buat dibersihkan alias nggak perlu double cleansing juga bisa-bisa aja. Selain itu Azarine Hydrasoothe juga mengandung  niacinamide, hyaluronic acid, dan propolis. 

Ingredients: Aqua, Glycerin, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Polymethyl Methacrylate, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Cucumis Sativus (Cucumber) Extract, Green Tea (Camelia Sinensis) Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Phenoxyethanol, Octocrylene, Butylene Glycol, Sodium Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Propolis, Picea Abies Extract, Allantoin, Xanthan Gum, Panthenol, Disodium EDTA, Fragrance, Lecithin



Waktu pertama kali cobain produknya, aku langsung keinget sunscreen Biore. Keduanya menurutku punya tekstur yang lumayan dekat. Bedanya cuma Azarine jauh lebih ringan lagi dan dia sangat amat oily skin friendly alias nggak bikin kulit jadi semakin berminyak. Malah sunscreen ini aman banget buat dilayer kalau misalnya kita suka pakai banyak produk di pagi hari. Aku kaget sih, karena selama ini hampir semua sunscreenku tuh berat, dan sekarang aja aku lagi berusaha ngehabisin sunscreen FSS yang rasanya lamaaa banget habisnya karena aku udah jarang pakai sunscreen sesuai takaran dua jari. Alasannya karena makin lama aku ngerasa sunscreen FSS terlalu sumpek aja hahah. Aku juga berani pakai "secukupnya" karena mostly aku di rumah, kamarku nggak kena sinar matahari juga.

Meskipun begitu aku tetap reapply, dan reapplynya nggak pakai sunscreen FSS lagi, tapi pakai Azarine ini. Nggak peduli udaranya lagi dingin atau panas, gerah atau lembab sekalipun, reapply pakai Azarin nggak pernah bikin masalah di kulit, ataupun jadi bikin nggak nyaman. Aku sekarang jadi ngerti kenapa semua orang suka sama sunscreen ini, karena aku paham banget masih banyak dari kita yang malas pakai sunscreen karena merasa mereka nggak nyaman kan di kulit. Sunscreen ini nggak meninggalkan whitecast, nggak pilling, dan nggak bikin kusam di muka. It ticks off all the things I love about a sunscreen. Nah kalau misalnya kalian sampai sekarang belum menemukan sunscreen yang nyaman dipakai, apalagi sampai takaran dua jari, bisa cobain deh sunscreennya Azarine.

1 comment

  1. aku baru pakai ss ini, dan kayaknya bakal suka deh hihi.
    iya setuju sih, dibuat reapply sejauh ini nyaman~

    ReplyDelete