Maybelline Fit Me Concealer Shade 30 Honey Review

January 03, 2021


Ini review yang udah lama banget nangkring di draft postingan. Aku beli concealer ini udah lama banget, waktu jamannya Fit Me lagi naik banget dan semua orang ngehype foundationnya mereka. Waktu itu aku baru punya concealer dari Colourpop, dan karena malas kalau mau beli Colourpop harus nunggu lama, aku coba cari penggantinya yang ada di drugstore biar kalau habis juga bisa tinggal beli aja nggak perlu nyari di online marketplace. Aku udah foto produknya dari lama banget sebetulnya, cuma dulu fotonya belum sama vibenya kayak yang sekarang jadi aku memutuskan retake fotonya. Makanya kemasannya udah agak bocel sana sini karena memang udah lama banget aku punya dia tuh.

Aku dulu kan suka follow online shop yang jual-jualin kosmetik KW ya, biar tahu produk apa aja yang sekarang udah ada KW-nya. Nah aku kaget dong dulu pas tahu ternyata concealer Maybelline juga di-KW-in! Sejak itu aku kalau beli cuma mau langsung di drugstore aja deh, malas kalau online takut ketipu huhu. Sayang banget deh pokoknya kalau duit dipakai buat beli kosmetik KW. Nggak seberapa sama efeknya di kulit di kemudian hari.



Karena belinya ini udah lama banget, aku jadi belum terlalu experienced pas milih shadenya. Walaupun belinya juga langsung di toko tapi nggak ada testernya waktu itu, jadi aku cuma nebak-nebak aja dari tampilan luar botolnya bakal masuk apa nggak warnanya di kulit. Kebiasaan kadang brand luar walaupun aslinya punya banyak shade, begitu masuk Indo tiba-tiba shadenya jadi sedikit banget. Nah Maybelline ini juga gitu. Ya mungkin karena menyesuaikan sama range kulit orang Indo ya tapi menurutku masih suka kurang pas aja shade yang masuk. Ujung-ujungnya harus tetap beli online, kayak waktu aku beli foundation Wet N Wild yang sebenarnya gerainya ada di Watson dan Guardian, tapi shade yang tersedia rata-rata buat kulit light atau medium aja, jadinya aku yang medium dark harus nyari online.

Nah di concealer Fit Me ini jadinya aku pilih shade 30 Honey dengan jurus capcipcup karena biasanya kulitku memang ada unsur "honey"nya. Perkiraanku sih shade dengan nama kayak gitu pasti punya warma undertone dan seenggaknya ada di tengah-tengah, nggak bakal terlalu gelap atau terlalu terang. Berhubung aku kalau pakai concealer biasanya buat bagian bawah mata juga, jadi wajar kalau lebih terang dibanding area muka lainnya sekalian buat efek highlighting.



Buat aplikatornya ini mirip aplikator liquid lipstick yang bentuknya doe foot gitu. Tongkatnya juga cukup slim, mengikut ukuran tubenya yang ramping. Panjang tongkatnya nggak pelit dan ujung doe footnya pas buat menjangkau bagian muka yang sempit atau di sudut-sudut gitu. Ngepack concealernya juga enak, nggak kebanyakan atau terlalu sedikit yang sampai harus dipping beberapa kali.



Nah ini before after pas udah diblend. Somehow, aku merasa dia agak abu-abu di kulitku nggak tahu kenapa. Apa aku salah undertone, tapi pas diswatch di tangan sih warnanya udah betul warm. Apa mungkin sebenarnya undertoneku itu netral atau cool, aku malah jadi bingung sendiri haha. Atau kayaknya undereye aku harus dikasih corrector dulu ya biar nggak ashy? Selama ini sih selalu pakai complexion product dengan warm undertone selalu pas, jadi harusnya benar warm. Coveragenya ini termasuk oke, medium tapi kalau dibuild sampai full kayaknya nggak bisa. Dia udah aku coba buat nutupis dark spot gitu masih suka kelihatan jadi nggak benar-benar bisa nutupin. Terus juga kalau udah lewat beberapa jam suka ngecrease, apalagi kalau aku mulai keringetan di bagian undereye. Gampang banget hilang, kecuali diset pakai powder bisa tahan lamaan sedikit.

4 comments

  1. di kamu dia kurang tahan lama yak.. aku sempet pengen ini gara-gara liat di videonya jessica jane hehe

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya bagus concealernya, tapi di aku kayak kurang mengcover. Untuk under eye cepet luntur. Oh ya, aku pakai shade nomor 20 ^^

    ReplyDelete
  3. concealer pertama ku >< hihi
    tapi setelah explore beberapa produk, aku ngerasa punya maybelline yang ini biasa aja hehe~

    ReplyDelete
  4. Aku juga pake inii. Iyah sih emg kurang bisa dibuild sampe full nutuoin bekas dan jerawatnya. Tp cukup oke buat sehari hari buat ratain warna kulit wkwkw

    ReplyDelete