Raih Kulit Sehat dan Lembab dengan SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel

August 21, 2020


Siapa di sini yang masih suka punya masalah dengan kulit yang memproduksi minyak berlebih? Mungkin kalian pikir, “Oh, itu memang karena jenis kulitku aja yang berminyak”. Eits tapi kalian tahu nggak sih kalau kulit yang berminyak tuh bisa jadi salah satu tanda kalau kulit sedang mengalami dehidrasi? Salah satu followersku pernah tanya soal ini di DM, waktu itu lagi ngomongin kenapa kulitnya tetap berminyak meski udah pakai moisturizer yang oklusif. Jawaban yang paling mungkin adalah kulitnya lagi mengalami dehidrasi.

Dehidrasi ini nggak bisa ditangani hanya dengan pakai moisturizer. Karena moisturizer sendiri fungsinya untuk mengunci hidrasi yang sudah ada di kulit. Tapi ketika kulit dehidrasi, nggak akan ada hidrasi yang bisa dikunci. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan kadar hidrasi pada kulit supaya produksi minyak bisa dikontrol. Salah satu trik yang paling aku suka untuk mengatasi kulit yang dehidrasi adalah mencampurkan produk humektan dan oklusif sekaligus. Kali ini aku akan kasih rekomendasi produk yang jadi andalanku, yaitu SNP Intensive Aloe Soothing Gel.

SNP baru-baru ini mengeluarkan formula baru untuk produk Soothing Gel series mereka. Kandungan utama dari Intensive Soothing Gel ini tetap sama, tapi ada tambahan kandungan yang  nggak akan menyebabkan alergi ataupun iritasi pada kulit  (allergen free). Formula yang baru ini mampu menjaga kelembaban pada kulit kering, menenangkan kulit yang terpapar sinar UV, memberikan cooling effect, serta menutrisi dan menyehatkan kulit. Produk ini juga aman digunakan untuk semua umur dan penggunaannya nggak cuma terbatas untuk kulit muka aja, tapi juga seluruh tubuh lho.

Berikut beberapa tips penggunaan SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel:
  • Sebagai pengganti body lotion yang dapat digunakan pada kaki, lengan, siku, maupun lutut yang kering
  • Sebagai after shaving cream untuk menenangkan kulit yang sensitif dan memberikan kelembaban pada kulit
  • Sebagai eye gel
  • Sebagai hair essence untuk memberikan nutrisi pada rambut

Teksturnya ini super duper ringan dan untuk ukuran soothing gel, dia termasuk yang watery. Agak susah kalau mau diambil pakai tangan karena gelnya ini licin banget jadi suka nggak keambil. Aku saranin sih pakai alat seperti spatula aja biar lebih higienis juga. Paling enak kalau pakai soothing gel itu aku taruh dulu di kulkas, biar pas mau dipakai rasanya semakin dingin lagi di kulit, pas banget kalau misalnya kulit habis terbakar kena sinar matahari kan tuh. Wanginya sih standard seperti soothing gel aloe vera pada umumnya, produk ini memang nggak alcohol dan fragrance free, jadi kalau teman-teman punya kulit yang sensitif dengan dua kandungan tersebut, approachnya harus hati-hati ya. Walaupun  kadar alcohol dan fragrancenya sangat rendah  dan fungsinya untuk memberikan efek segar dan mengecilkan pori-pori.

Di dalamnya ada 9 herbal ingredients: Chamomile, Rosemary, Lavender, Bergamot, Basil, Sage, Oregano, Spearmint, dan Lemon Balm. Produk ini juga bebas dari 5 ingredients berikut: artificial color, animal oil, mineral oil, paraben, dan benzophenone.

Ingredients: Water, Alcohol, Glycerin, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Dipropylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice (4,842 ppm), Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Butylene Glycol, Potassium Hydroxide, Allantoin, Fragrance, Propylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Sodium Hyaluronate, Portulaca Oleracea Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Potassium Sorbate, Ethylhexylglycerin, Sodium Benzoate.

Baca juga: SNP Jade Soothing Ampoule Sheet Mask Review
 

Seperti yang aku bilang di awal, Aloe Vera Intensive Soothing Gel ini nggak cuma bisa dipakai di kulit muka, tapi di seluruh badan juga. Biasanya aku pakai soothing gel untuk badan sebelum aku lanjut ke body lotion/body butter sebagai tambahan hidrasi karena menurutku, soothing gel ini sifatnya humektan banget. Jadi dia memang punya tendensi untuk cepat menguap dari kulit. Untuk menghindari TEWL (Trans Epidermal Water Loss), setelahnya pasti aku lanjut pakai produk yang sifatnya oklusif supaya hidrasi dari soothing gel tadi nggak hilang atau malah membuat kulit semakin kering karena sifat humektan yang dapat menarik air dari dalam kulit sehingga terkadang kulit terasa jauh lebih kering dari sebelumnya.

Cara lainnya adalah dengan  mencampurkannya langsung dengan mosturizer  yang sedang aku pakai. Mau dilayer satu-satu, atau dicampur barengan seperti aku, menurutku nggak masalah. Terutama kalau selama ini kalian merasa selama ini moisturizer yang kalian pakai punya tekstur yang terlalu berat, begitu dicampur dengan soothing gel bisa bikin teksturnya terasa lebih ringan sedikit.

Yang aku rasain setelah rutin pakai soothing gel ini selama kurang lebih dua minggu,  kulitku jadi lebih jarang dehidrasi, dan terasa lebih supple . Di beberapa bagian badanku yang kulitnya suka kering sampai ngelupas juga sejak rutin dipakein soothing gel sekarang udah nggak ngelupas lagi, so happy! Sesuai perkiraanku di awal, menggabungkan produk humektan dengan oklusif sekaligus memang ampuh banget untuk mengatasi kulit yang dehidrasi. Kalau kalian mau tahu lebih lanjut soal produk ini, atau promo-promo lainnya dari SNP, kalian bisa cek langsung Instagram mereka @snpofficial.id!

-----

Where to buy? Shopee
How much? Rp 101.000

10 comments

  1. Kok aku nggak kepikiran ya nyampurin moisturizer sama soothing gel, besok mau coba ahšŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasanya gini biar lebih cepet aja, terutama buat moisturizer yang teksturnya terlalu berat heheh. Tapi dilayer kayak biasa juga sama aja sih efeknyaa.

      Delete
  2. Oh very interesting product!

    https://elenabienvenido.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Lihat teksturnya aja udah berasa seger banget, Dyn. šŸ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi samaa, I just wanna dive in there!

      Delete
  4. Aku dapet varian yang snail nih. Dapet pengetahuan baru nih nyampurin moisturizer dan soothing gel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku penasaran deh sama varian lainnya, karena selama ini nyobain soothing gel cuma yang aloe vera terus wkwk.

      Delete
  5. Oh bisa dicampur sama moisturizer juga yaa. Aku sukanya pake buat kulit yang kering ajaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kalo dikasih di kulit yang kering langsung malah suka jadi tambah kering sesudahnya, makanya biasanya aku campur aja sama moisturizer Saf heheh.

      Delete