Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter Shade Great Sandy Review

August 05, 2020


Semenjak aku mulai jadi beauty reviewer, sering banget dapat DM yang masuk nanyain gimana sih caranya dapat kulit glowing dalam waktu singkat. Aku pikir singkat tuh sebulan dua bulan gitu, tapi ternyata yang mereka maksud tuh dalam waktu hitungan hari hahah. Buat ngejawab pertanyaan-pertanyaan kayak gitu aku jawab aja, "Pakai highlighter udah paling bener", karena memang kalau mau yang instan, silahkan pakai make-up.

Ngomongin soal highlighter, baru-baru ini aku kedatangan anggota keluarga baru di koleksi make-up lokalku, yaitu Dear Me Beauty Glass  Skin Liquid Highlighter. Dari pertama kali dia launching udah ngincer banget sih, secara aku suka banget sama liquid highlighter. Menurutku liquid highlighter tuh lebih nampol aja dibandingin sama powder highlighter, bisa lebih ngasih efek basah dan nggak bikin tekstur muka ataupun pori-pori jadi kelihatan banget. Mana liquid highlighterku satu-satunya dari Becca juga udah mau abis, jadi aku harus bisa cari penggantinya yang lebih gampang dicari dan tentunya lebih affordable.



Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter ini ada 3 shade: Great Sandy, Kalahari, dan Sahara. Aku memutuskan buat beli Great Sandy karena warnanya  cenderung warm dan champagne , pas sama undertone kulitku yang juga warm. Shade ini juga menurutku ada di antara putih sama emas, karena dua share lainnya tuh cenderung ke dua warna tadi. Biar hasilnya di kulitku masih bisa masuk, kupilihlah shade Great Sandy. Cuma dari beberapa mutual di Instagram yang punya shade yang sama sih  dia bisa masuk di banyak skin tone , baik medium to medium tan masih oke oke aja.

Shimmernya tuh rapat banget, dan kemasannya punya body transparan, jadi dari luar udah kelihatan warnanya kayak apa. Nggak perlu takut ya kalau kelihatannya kayak ngejreng banget warnanya hahah, karena nanti pas udah diblend di kulit dia nggak akan jadi warna emas gitu kok.



Waktu dibuka, aku kaget lihat aplikatornya yang beda banget dari aplikator liquid highlighter pada umumnya. Ujungnya gendut banget, terus agak susah buat ditarik atau dimasukin lagi ke dalam botolnya. Mungkin biar tutupnya nggak gampang lolos kali ya kalau misal lupa kita rapatin lagi botolnya. Untuk pengaplikasiannya sendiri aku jarang pakai brushnya langsung ke muka, biasanya aku ambil produknya dari brush pakai jari baru ditap-tap di cheekbone dan diblend. Soalnya brush gede kayak gitu aku rasa kurang practical aja, apalagi highlight kan khusus di tempat-tempat tertentu aja jadi butuh aplikator yang lebih presisi lagi.

Karena biasanya aku pakai di muka, jadi biasanya produk yang keambil tuh sedikit banget kan, terus kemarin aku coba ambil lebih banyak dan swatch di tangan terus aku blend, dan wow... ternyata cakep banget! I mean, aku udah tahu dia blinding, tapi nggak nyangka aja bisa dibuild lagi dan lagi hahah. Karena shimmernya yang rapat itu, highlighter ini jadi bisa lebih reflective kalau ada cahaya kena si highlighter ini. Cantik kan?



Nah, di sini aku kasih lihat gimana hasilnya di mukaku. Biasanya aku selalu pakai liquid highlighter di step menjelang akhir make-up routine aku. Iya, jadi aku pakai liquid product di atas muka yang udah ada powdernya. Selama ini metode ini nggak pernah ngerusak make-up aku sih, foundation ataupun powder di bawahnya juga nggak kegeser sama sekali. Toh pas apply highlighter kan cuma pake jari aja ditap-tap pelan-pelan. Aku sendiri belum pernah coba pakai liquid highlighter sebelum powder, entah ya bisa sama-sama blinding apa nggak. Teman-teman kalau ragu bisa coba aja kedua metode itu dan lihat mana yang paling oke.

Bisa kalian lihat, hasilnya cantik banget. Benar-benar bisa bikin muka jadi kelihatan lebih berdimensi, kayak cheekbone aku tuh tinggi banget hahaha. Semenjak kenal liquid higlighter, ngasih highlighter di muka tuh jadi part paling favorite pas lagi make-upan. Semuanya jadi kelihatan lebih hidup, lebih festive, lebih cakepan aja gitu wkwkwk.

-----

Where to buy? Sociolla
How much? Rp 129.000

8 comments

  1. Btw di blend nya gampang gak Dyn? Cantik banget warnanya yahh <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang, gampang banget kok! Cuma pastiin ngambil produknya jangan kebanyakan di awal karena nanti bingung harus diblend ke mana lagi wkwk. Soalnya daerah highlighter kan kecil banget cuma di beberapa spot, jadi kalo kebanyakan malah bisa melebar kemana-mana.

      Delete
  2. warnanya waktu diapply gak medok ya ternyata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, warnanya masih kelihatan natural di kulit. Tapi begitu kena pantulan cahaya langsung jadi super blinding :D

      Delete
  3. I'm a big lipgloss fan. This look good! 

    https://elenabienvenido.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha it's not a lip gloss, babe, it's a highlighter!

      Delete
  4. glow nya cakep dong! asli kayak emang natural glow aja, nggak maksa gitu hasilnya

    ReplyDelete