Make Over Powerstay Brow Definer Mascara Shade Long Black Review

December 24, 2019


Waktu dengar kabar kalau Maybelline bakal discontinue Brow Precise Fiber Volumizer, aku langsung patah hati. Kenapa sih banyak produk sekarang yang padahal banyak yang suka, tapi malah discontinue :( Brow mascara Maybelline lainnya aku nggak suka, udah paling pas di hati dan di kantong ya si Fiber Volumizer. Bahkan sekarang nyari di Shopee aja udah susah banget, kalaupun ada harganya dipatok selangit. Akhirnya mau nggak mau aku harus cari pengganti brow mascara kecintaanku itu.

Beberapa waktu lalu aku lihat ada mutual di Instagram yang share soal produk baru Make Over, yakni Make Over Powerstay Brow Definer Mascara. Dan yang menarik adalah, dia bilang produk ini dupe dari brow mascara Maybelline kecintaan sejuta umat yang udah discontinue (thanks Bennie!). Dan dengan ekspektasi tinggi akhirnya kubelilah brow mascara Make Over, mumpung waktu itu juga lagi ada voucher belanja dari Sociolla.



Jadi brow mascara Make Over ini tersedia dalam 3 shades: Chocolate (Medium Brown), Coffee Cream (Light Brown), dan Long Black (Dark Brown). Dan seperti biasa, karena rambutku hitam legam termasuk alis, jadinya aku pilih shade yang paling gelapnya yaitu Long Black. Di Sociolla labelnya benar-benar gelap hampir kayak hitam, tapi waktu barangnya sampai dan lihat label di bagian bawah tubenya kok kayak coklat banget. Aku sempat deg-degan bakal nggak cocok shadenya, tapi ternyata tetap gelap kok haha.

Terus spoolienya ini mirip spoolie mascara atau pensil alis mekanik biasanya. Sebelumnya kan kalau pakai Maybelline Brow Precise bentuk brushnya pipih, jadi aku baru pertama kali pakai spoolie brow mascara kayak gini. Dengan ukurannya yang kecil kayak gini, dia bisa ngambil cukup banyak produk dari dalam tubenya. Aku harus hati-hati waktu menyisihkan produknya biar nggak kebanyakan pas mau diapply ke alis.



Di sini aku nggak pakai pensil alis sama sekali, jadi pure cuma pakai brow mascara dan ternyata hasilnya aku suka banget! Aku sebenarnya hampir nggak pernah sih ngalis cuma pakai brow mascara karena alisku super tipis dan pendek, jadi mau nggak mau ya harus ngalis. Menurutku juga brow mascara cocok buat orang yang alisnya udah rapi, sementara alisku bolong-bolong dan kalau cuma pakai brow mascara suka nggak cukup. Kalau ketebelan malah bisa jadi clumpy. Tapi memang kelihatannya jadi bushy dan natural banget, nggak kayak alis-alis Instagram hahaha.

Aku suka banget sama performanya, karena dia waterproof, diguyur air dan keringat bahkan minyak di muka nggak goyah sama sekali. Cocok buat kamu yang banyak kegiatan outdoor tapi butuh alis tetap on fleek sepanjang hari. Yang aku kurang suka cuma spoolienya yang suka ngambil produk kebanyakan, jadinya harus hati-hati pakainya biar nggak clumpy dan ngeblok di alis. Tapi overall, dia bisa banget menggantikan brow mascara Maybellineku yang udah discontinue.

-----

Where to buy? Sociolla
How much? Rp. 115.000

6 comments

  1. Jujur, saya belum pernah nyobain browcara, cuman akhir-akhir ini sering pakai sisa mascara yang hampir kering, buat ngalis, emang lebih terlihat natural sih.
    Jadi pengen nyobain deh kalau browcara itu kayak gimana.

    Cuman yang ini harganya lumayan ya, make oveerrr hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya sama aja sih mbak, karena konsep brow mascara dan mascara biasa itu sama. Cuma kalo mascara yang buat mata kan lebih banyak pilihan formulanya karena ada yang buat memanjangkan, menebalkan atau melentikkan. Kalo brow mascara kebanyakan supaya ngasih warna ke alis aja dan bikin alis lebih gampang diatur.

      Delete
  2. Racun ini mah :") jadi pengen juga nih

    ReplyDelete
  3. Waaaaaah, pengen beliiiiiii. Aku pengen banget alis ini kelihatan rapi, tapi gak bisa pakai pensil alis. Setiap kali pakai pensil alis, alis bukan kelihatan tambah rapi dan bagus malah kelihatan seperti alisnya Shinchan. Sepertinya produk ini cucok nih buat orang yang gak bisa ngalis kayak aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, kalau memang agak kesusahan dengan pensil alis biasa, bisa pakai brow mascara biar ngasih efek alis kelihatan lebih bushy :D

      Delete