Laneige Basic Care Moisture Trial Kit Review

December 05, 2019


Waktu awal-awal belajar soal skincare, aku memutuskan buat buka akun di Instagram khusus buat ngeshare perjalananku soal beauty. Jadi memang nggak terbatas soal skincare, tapi juga make-up, bodycare, dan haircare. Jujur, awalnya bahkan sempat nggak kepikiran buat belajar skincare karena dulu kulitku itu badak banget. Aku lebih tertarik belajar make-up, apalagi waktu itu lagi getol-getolnya nontonin beauty guru luar negeri. Makanya kemudian duitku banyak habis di make-up, meanwhile skincare sama sekali nggak kesentuh.

Akhirnya rajinlah aku ikut giveaway, hitung-hitung biar irit pengeluaran kan hihi. Aku ingat banget, ini adalah giveaway kedua yang aku menangkan lewat Instagram. Aslinya produknya nggak cuma Laneige Basic Care Moisture Trial Kit ini, ada banyak banget lah. Dan beberapa udah ada reviewnya juga di blog ini malah. Sebelum lanjut ke reviewnya, mau ngucapin terima kasih banyak sama Mbak Icha dari South Skin karena udah bikin giveaway ini!



Seperti yang aku ceritain di awal, aku dapat giveaway ini memang udah lama banget, hampir setahun yang lalu, waktu aku masih belum paham betul soal skincare. Aku cuma excited karena setahuku Laneige itu brand terkenal dari Korea, semua orang pakai wkwkwk. Jadi di dalam trial kit ini aku dapat 2 produk; yang pertama ada Essential Power Skin Refiner Moisture, dan yang kedua Essential Balancing Emulsion Moisture. Keduanya punya tekstur yang beda banget. Skin Refiner lebih cair dan transparan hampir kayak air, sementara Emulsion teksturnya kental dan warnanya kayak susu.



Awalnya aku bertanya-tanya, ini fungsinya apa ya...? Keduanya punya kandungan butylene glycol yang berfungsi sebagai humectant alis kandungan untuk menjaga kelembaban pada kulit. Jadi keduanya memang difokuskan untuk melembabkan kulit. Cuma kurang paham juga kenapa dalam satu trial kit ini ada dua produk dengan tekstur yang berbeda. Pikiranku awalnya mereka berdua ini dipakai berbarengan karena produk yang satu bakal menunjang produk lainnya. Tapi sepertinya mereka bisa dipilih mana yang mau dipakai, tergantung jenis kulitnya, cenderung kering atau cenderung berminyak.

Sebagai pemilik kulit berminyak, jelas aku lebih suka moisturizer yang ringan di kulit dan nggak bikin lengket. Jadi setelah nyobain keduanya, aku lebih prefer si Skin Refiner dibandingkan Emulsion. Skin Refiner karena teksturnya cair, dia jadi lebih cepat meresap ke kulit dan nggak bikin kulitku jadi sumuk. Sementara Emulsion malah meninggalkan rasa lengket dan bikin mukaku jadi tambah berminyak. Biasanya itu tanda kalau moisturizer yang aku pakai terlalu berat.

Lalu apa kemampuan melembabkannya bagus? Hmm, biasa aja. Kulitku kurang terasa lembab dengan pakai Skin Refiner sendiri, tapi kalau dipakai dua-duanya juga nggak enak karena rasanya jadi semakin berminyak. Entah gimana dengan full sizenya apa ada perbedaan atau nggak, tapi dari trial kit ini aku nggak terlalu tertarik buat purchase full sizenya sih.

2 comments

  1. Aku lebih suka yg seri waterbank hydro kit karena cocok buat kulitku yang oily. Tapi ya gitu, harganya mahalšŸ˜£

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku entah kenapa nggak terlalu tergiur sama beberapa produknya Laneige malah :(

      Delete