Maybelline Define and Blend Brow Pencil Shade Grey Brown Review

May 23, 2019

maybelline brow pencil

Waktu aku lihat iklannya mulai sliweran di Instagram story, aku awalnya nggak terlalu peduli sama produk alis terbaru Maybelline ini karena aku sendiri udah setia banget sama pensil alis jeruk-nya Viva dari tahun ke tahun. Tapi, sebagai self-claimed beauty enthusiast, tentu aku nggak mau membatasi perjalanan alisku hanya di satu produk aja. Setelah semakin sering iklannya nongol, aku jadi makin penasaran apakah produk ini worth it atau nggak dengan harganya yang cuma Rp. 51.000!.Untuk ukuran pensil mekanik dengan spoolie, harganya standard lah ya. Seingatku dulu juga Etude harganya segitu. Aku lumayan tertarik sama produknya karena yang promosiin di dalam iklannya itu banyak beauty influencer, salah satunya Cindercella. Walaupun aku pribadi kurang suka sama pensil alisnya Maybelline dari pengalamanku beli Fashion Brow mereka yang pensil.

Baca juga: Maybelline 'Brow Precise' Fiber Volumizer Review

maybelline

Aku beli ini di Watson, dan waktu itu shadenya cuma ada satu, grey brown. Tapi pas aku cek ke Guardian, ternyata ada shade lainnya yaitu natural brown. Aku kurang tahu kalau di Indonesia sendiri berapa shade yang masuk, tapi kalau kita cari di Google shadenya ada 4. Aku sebetulnya kurang sreg sama warna pensil alis yang mengarah ke abu-abu atau kecoklatan, karena rambutku aslinya hitam dan kulitku juga gelap, jadi dari shade yang ada aku nggak ada yang suka. Inilah salah satu alasan kenapa aku selalu pakai Viva karena warna pensil alis-nya Viva yang warna hitam itu benar-benar gelap dan pekat hitam.

Terus kalau dari segi desainnya pensilnya sih dia mirip sama Etude. Bukan yang jenis pensil kecil lancip tapi bentuknya segitiga dan tebal, jadi cocok buat orang yang alisnya tipis dan jarang-jarang karena ujung alisnya lebih banyak mengcover daerah alis. Oh iya, pro tip aja buat orang-orang yang sering ngerasa kalau ngalis masih ketebelan, mungkin kalian harus bervariasi soal shade pensil alis yang kalian pakai dan go with a lighter hand jadi nggak usah tebal-tebal apalagi kalau kulit kalian cenderung medium to light. Karena kulitku gelap, aku jadi lebih bisa bikin alis yang tebal dan 'ngeblok' warnanya karena kalau nggak, alisku bakal kelihatan awkward dan nggak nyaru sama keseluruhan elemen muka.

Baca juga: Innisfree Auto Eyebrow Pencil Shade Black Review


Masuk ke masalah performa produknya, aku akan bilang kalau aku cukup kecewa. Inilah hasil beli barang karena kemakan iklan dan bukan karena rekomendasi teman terpercaya hahaha. Foto swatch di tangan di atas itu hasil ngurek-ngurek pensilnya berjuta-juta kali. Beneran sesusah itu bikin warnanya keluar! Aku sampai bingung ini kok bisa pensil alis nggak pigmented kayak gini dijual di pasaran, di bawah nama sebesar Maybelline pula. Pigmentasinya jelek banget, kayak pulpen yang udah sekarat mau habis isinya, pensil alis ini butuh effort luar biasa besar dipakainya. Ini bukan masalah warnanya yang nggak cocok lagi, tapi memang formulanya yang kurang banget. Pensilku bahkan sampai patah saking aku terlalu keras ngeswatchnya.

Maaf aku nggak sertakan foto alisku yang udah dialis pakai ini karena susah banget ngalis pakai pensil alis yang nggak pigmented, aku jadi bingung sendiri. Sooo yeah, mungkin kalian bisa ambil review ini sebagai gambaran lah kalau kalian memutuskan buat beli.

-----

Where to buy? Watson/Guardian
How much? Rp. 59.000

12 comments

  1. Replies
    1. Yes, I was kinda hoping this would turn out a great product considering it's very inexpensive.

      Delete
  2. wonderful review dear, thanks for sharing, xo

    ReplyDelete
  3. I love Maybelline and your images are very beautiful The products look amazing xoxo Cris
    https://photosbycris.blogspot.com/2019/05/kahuna-get-surf-look-on-and-off-board.html

    ReplyDelete
  4. pdhl stylenya uda mirip mirip auto pencil korea korea gitu ya, tp sayang kok ga pigmented warna nya 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gatau mbak :( Padahal di orang lain katanya ini bagus banget, bisa dipake. Apa yang aku dapet tuh bad batch ya? Padahal belinya di Watson langsung kok...

      Delete
  5. Sayang banget produknya kurang bagus :(
    Padahal pas baca di awal aku udah seneng akhirnya ada pensil alis lokal yg model Korea gini tapi ternyata kurang pigmented, jadi ragu buat coba :(

    www.wordsofthedreamer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah, Maybelline kan bukan lokal beb wkwkwk.

      Delete