Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream Moisturizer Review

October 04, 2021


Seiring bertambahnya umur, ada satu hal yang aku sadar jadi concernku banget adalah munculnya garis halus di muka. Dulu tuh enggak peduli-peduli amat, tapi entah kenapa sejak menginjak umur 25 tuh jadi sering merhatiin aja. Aku jadi sering ngecek di sekitar mata udah mulai berkerut apa belum, kulitku elastisitasnya udah mulai berkurang atau belum, jidat dan smile lines udah mulai kebentuk belum. Rasanya jadi ada ketakutan tersendiri hahaha. Takut sih jadi obsesi enggak sehat, padahal yang namanya menua itu itu kan pasti.

Makanya isi skincareku sekarang enggak lepas dari yang namanya pelembab. Enggak peduli kulit mau seberminyak apa, lagi ada masalah kulit apa, pelembab tuh enggak boleh lepas! Selain pelembab ada retinol juga, tapi yang pasti setiap waktu ada tuh pelembab. Nah, pelembab yang akhir-akhir ini lagi aku pakai adalah Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream. Wuh, namanya panjang juga ya. Ini udah cukup lama keluar ya, cuma baru aku review sekarang. Yang mau tahu apakah pelembab ini worth to try, baca terus sampai habis ya!



Waktu pertama produknya keluar, sebenarnya aku masih banyak stok pelembab lain. Tapi karena ukurannya yang kecil, aku pikir dia enggak bakal lama buat dihabiskan jadinya enggak beban gitu. Kenyataannya sih ya susah juga buat dihabiskan hahaha, karena stok pelembabku tuh memang banyak banget meanwhile muka cuma ada satu. Tapi memang dia ukurannya cukup mini sih. Isinya 30gr dengan harga Rp129.000 aja.

Di dalamnya ada beberapa kandungan seperti:
  • 5% niacinamide: Mencerahkan kulit yang terlihat kusam, mengontrol minyak berlebih dan mencegah jerawat.
  • Ceramide: Memperkuat lapisan skin barrier, mencegah transepidermal water loss.
  • Hyaluronic acid: Memberi hidrasi agar kulit terasa kenyal, mempertahankan kelembaban kulit.
  • Centella asiatica: Membantu meredakan iritasi, menjaga kadar kelembaban.
  • Adenosine: Membantu melawan tanda penuaan dini, menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit.
  • Watermelon extract: Kaya akan antioksidan untuk melawan radikal bebas, merevitalisasi kulit yang terlihat kusam.

Kalau dilihat dari star ingredientsnya memang cakep-cakep banget, ya enggak sih? Kayak udah all in aja semua yang kita butuhkan buat berbagai macam permasalahan kulit ada. Bisa melembabkan, mencerahkan, mencegah jerawat, dan melawan penuaan dini. Oh iya, pelembab ini juga klaimnya aman buat dicampurkan dengan bakuchiol.

Ingredients: Ingredients: Water, Cyclopentasiloxane, glycerin, niacinamide, cyclohexasiloxane, butylene, glycol, dimethicone, 1,2-hexanediol, sodium chloride, cetyl peg/ppg-10/1 dimethicone, phenoxyethanol, lauryl peg-9 polydimethysiloxyethyl dimethicone, betaine, dimethicone/ peg-10/15 crosspolymer, silica, sodium citrate, sodium hyaluronate, adenosine, panthenol, pentylene glycol,allantoin, panthenol, pentylene glycol, allantoin, dimethicone crosspolymer,anthemis nobilis flower extract, dipotassium glycyrrhizate, lactic acid, disodium edta, dipropylene glycol, rosmarinus officinalis (rosemary) leaf extract,palmitoyl tetrapeptide-7, caffeine, tocopheryl acetate, centella asiatica leaf water, madecassoide, chrysin, tocopherol,macademia integrifolia seed oil, asiaticoside, ceramide np,phytosphingosine, centella asiatica leaf extract, citrullus lanatus (watermelon) fruit extract.



Kemasannya ini benar-benar kecil, hampir sama dengan ukuran paling besarnya lip mask Laneige. Di dalamnya ada tutup pemisah dan spatula kecil yang bantu kita buat ambil produknya. Aku pribadi jarang pake spatulanya karena mohon maap, ribet hahaha. Jadi langsung aja deh tuh colek pakai jari. Teksturnya persis sesuai dengan namanya, "water cream", jadinya dia ringan banget dan enggak berat di kulit. Waktu diblend dia langsung menyerap ke kulit tanpa ada rasa lengket atau berminyak.

Cuma sayangnya menurutku kemampuan melembabkannya kurang kencang. Untuk aku yang kulitnya berminyak aja aku merasa harus ngelayer produk ini beberapa kali supaya dia bisa kasih tingkat kelembaban yang pas. Jadi mikir, gimana kalau orang dengan kulit kering pakai? Pasti butuh lebih banyak lagi layernya. Tapi dia finishnya memang enak banget sih di kulit, cocok buat dipakai sebagai pelembab pagi yang enggak bikin muka jadi berat karena akan dilayer dengan sunscreen.

Untuk klaim-klaimnya sendiri sebetulnya aku enggak tahu apakah dari pelembab ini sendiri karena aku pakai banyak produk kayak serum dan toner yang juga untuk mencerahkan dan mengurangi jerawat. Tapi satu yang aku notice sejak aku rutin pakai ini sebagai pelembabku sih kulitku jadi lebih kenyal dan kelihatan sehat.

Post a Comment