Huang Jisoo Pure Perfect Cleansing Oil Review

May 23, 2021

Huang Jisoo Cleansing Oil

Kalau ngomongin first cleanser, aku tipe orang yang termasuk lebih suka pakai cleansing oil untuk pemakaian di rumah. Lain hal kalau buat bepergian, tentunya cleansing oil agak riskan buat dibawa-bawa karena dia sifatnya cair dan bisa tumpah, barulah aku berganti ke cleansing balm. Tapi sejauh ini belum banyak cleansing oil yang bisa bikin aku jadi tergugah. First cleanser favoritku justru dalam bentuk balm, yaitu Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm. Yang namanya first cleanser, dia adalah garda terdepan dalam membantu membersihkan kulit dari sisa kotoran ataupun make-up, jadinya aku juga cukup pilih pilih soal ini. First cleanserku harus benar-benar kuat performanya, apalagi aku sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan sering pakai make-up yang berat, beberapa produk make-up ku juga waterproof.



Nah beberapa waktu lalu, aku dikirimkan produk dari Sociolla satu set produk double cleansing dari brand yang namanya Huang Jisoo. Ini udah cukup lama banget dikirim ke aku tapi aku baru sempat review sekarang. Sebelumnya sih udah sempat beberapa kali aku share impressionku di Instagram story, dan bahkan cleansing oilnya sendiri udah habis sekarang. Makanya kenapa aku memutuskan buat review cleansing oilnya dulu aja, nggak langsung digabung sama sabun mukanya.

Anyway, sebelum dikirimkan produk sama Sociolla ini aku belum pernah dengar brand Huang Jisoo. Aku malah sempat kira dia ini brand dari Taiwan kayak Naruko, tapi ternyata Huang Jisoo itu dari Korea. Lebih bikin kaget lagi pas lihat harganya sih hehe, jujur kalau bukan karena dikasih aku nggak akan lirik mereka karena di luar budgetku banget. Jadi karena sekarang udah dikasih kesempatan buat ngerasain produk-produknya, aku bakal share reviewnya ke kalian!



Sebelum kenalan dengan produknya mungkin aku bakal bahas sedikit soal brand Huang Jisoo. Huang Jisoo adalah brand kecantikan dari Korea yang dibuat oleh Dr. Huang Jisoo dengan klaim bahwa brandnya hanya menggunakan bahan-bahan terbaik untuk produk mereka. Dr. Huang sendiri memutuskan untuk membuat skincare line karena ibunya menderita psoriasis dan eczema, dan katanya sih dari semua produk yang udah dicoba sama ibunya, nggak ada yang memberikan hasil yang memuaskan. Setelah malang melintang belajar soal herbs, Dr. Huang akhirnya berhasil membuat produk dengan "zero toxicity" yang bisa menyembuhkan masalah kulit ibunya. Aku kurang paham soal "zero toxicity" ini gimana, takutnya ini cuma scam aja atau green-washing yang banyak terjadi di brand kecantikan. Sebagai sebuah brand, Huang Jisoo sendiri uda EWG Verified, Vegan Certified, Dermatology Tested, dan produk-produknya 98% menggunakan bahan alami.

Huang Jisoo Pure Perfect Cleansing Oil ini adalah cleansing oil dengan kandungan 8 jenis minyak premium yang dapat membantu membersihkan kulit sekaligus menutrisinya. Main ingredientsnya sendiri ada 3: Jojoba Oil, Apricot Seed Oil, dan Primrose Evain. Cleansing oil ini klaimnya bisa digunakan untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif. Selain kotoran dan make-up, dia juga ternyata bisa membantu mengangkat sel kulit mati termasuk komedo tanpa mengiritasi kulit.

Ingredients: Prunus Armeniaca kernel oil, Simmondsia Chinensis seed oil, Olea Europaea (olive oil), Sorbeth-30 tetralate, Camellia Sinensis seed oil, Macadamia Ternifolia seed oil, polyglyceryl- 10 Caprylate / Tocopherol, Oenothera Biennis Oil, Calendula Officinalis Oil, Citrus Aurantium Amara (Bitter orange) Leaf / Twig Oil

BACA JUGA: Kose Softymo Speedy Cleansing Oil Review


Cleansing oil ini cairannya warna kuning, udah gitu yang paling aku suka dari sistem pumpnya adalah penguncinya nempel langsung di leher pump nggak perlu dicopot-copot. Tinggal digeser aja, nanti dia bakal ngebuka dan ngunci sendiri. Produk cair dengan sistem botol begini bikin anteng di perjalanan nggak terlalu kawatir bakal tumpah-tumpah apalagi karena kuncinya itu sendiri juga nggak bakal copot sendiri kayak kunci pump pada umumnya. Wanginya tuh wangi minyak campur rempah, teksturnya juga soft di kulit, nggak berasa ada grain sewaktu diusap ke muka.



Untuk performanya sendiri, dia cukup oke sih, walaupun belum sesuai ekspektasi. Di sini aku tes buat ngehapus beberapa produk make-up yang biasanya aku pakai kalau full face. Ada foundation, concealer, lipstik, mascara, eyeliner, dan pensil alis. Dari semuanya, cleansing oil ini bisa menghapus hampir semuanya kecuali eyeliner. Untuk mascara juga awalnya sempat nggak mau hilang, tapi dengan beberapa kali gosok akhirnya dia mau luruh juga. Untuk produk waterproof dia agak susah dihilangkan, padahal harga cleansing oil ini nggak murah, jadi dengan performa yang moderate gini aku mungkin nggak akan beli ya. Masih banyak first cleanser lainnya dengan performa lebih bagus dan harga lebih murah.

Post a Comment