Kose Softymo Speedy Cleansing Oil Review

August 26, 2019


Aku udah lama banget pengen cobain produk dari Kose, salah satunya adalah si Softymo Speedy Cleansing Oil ini, cuma selalu dan selalu ujung-ujungnya cuma bisa gigit jari karena harganya yang mahal banget (at least buatku huhu). Terus kok pada akhirnya bisa punya, Dyn? HEHEHEHE. Jawabannya adalah karena aku menang cleansing oil ini lewat giveaway Beauty Catcher yang diadain Kose di Instagram beberapa waktu lalu! Walaupun aku bukan tipe orang yang suka bersihin muka pakai cleansing oil karena aku masih lebih prefer micellar water, tapi karena produk yang aku menangkan adalah produk yang udah lama banget aku mau, rasanya senang banget!

Btw aku tuh dulu bukan termasuk orang yang beruntung tiap ikut giveaway karena selalu nggak menang. Aku baru menang giveaway ya pas mulai skincare dan punya beauty account di Instagram (jangan lupa follow ya!) karena kadang uang jajan dan tabungan nggak cukup, jadilah ikut giveaway jadi jalan ninjaku! Kalian ada yang begitu juga nggak?

Baca juga: Shu Uemura Skin Purifier Porefinist Cleansing Oil Review


Botolnya dikemas dengan pump dan udah dapat langsung kuncinya, jadi kalau mau dibawa travelling ya lumayan aman lah nggak akan bocor kemana-mana. Aku sendiri udah beberapa kali bawa cleansing oil ini bepergian dan dia nggak tumpah sama sekali. Jadi bisa aku bilang botolnya fool proof dan sturdy juga. Pumpnya nggak pernah macet, gampang buat dispense produknya cuma mungkin agak sedikit susah diatur kalau mau ngeluarin sedikit karena kalau terlalu pelan dipencetnya jadinya nggak keluar produknya.



Ingredients: Mineral Oil, PEG-8 Glyceryl Isostearate, Cethyl Ethylhexancate, Cyclomethicone, Water, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Isostearic Acid, Glycerin, Phenoxyethanol

Jadi aku bakal break down ingredientsnya satu-satu:

  • Mineral Oil: minyak yang telah terbukti untuk membantu meningkatkan kelembutan kulit dan memberikan manfaat pada skin barrier kita
  • PEG-8 Glyceryl Isostearate: pengemulsi yang berfungsi membantu mencampur air dan minyak menjadi satu
  • Cethyl Ethylhexancate: berfungsi sebagai emollient
  • Cyclomethicone: sebagai emollient lainnya
  • Jojoba Seed Oil: telah terbukti membantu memberikan manfaat anti-inflamasi untuk kulit
  • Isostearic Acid: surfaktan yang membantu cleansing oil ini dapat luruh ketika dibasuh dengan air hangat
  • Glycerin: berfungsi sebagai pelembab/humectant
  • Phenoxyethanol: berfungsi sebagai pengawet


Begitu cleansing oil ini sampai di rumah, malamnya langsung aku coba. Dan demi bisa nulis reviewnya, akhirnya kutinggalkan lah micellar water-ku buat beberapa malam. Sebetulnya justru dengan pakai cleansing oil kayak gini, kulitku jadi beristirahat dari gesekan kapas. Cara pakainya juga nggak susah, karena tinggal didispense dari botolnya aja beberapa pump—ini tergantung sih lagi pakai make-up atau nggak. Cleansing oil ini juga baunya nggak terlalu aneh dan menyengat, jadi kalau kamu cukup sensitif sama wewangian, tenang aja, you'll love this!

Tekstur minyaknya nggak terlalu pekat, malah cenderung cair kayak air. Aku pakai di muka sambil aku pijat pelan-pelan terutama di bagian-bagian yang berkomedo buat lihat apakah dia bisa sekalian ngeluarin komedo. Dan ternyata ya bisa, walaupun nggak selalu. Kalau dicampur sama air nanti minyaknya bakal berubah jadi susu kayak sabun. Gampang banget dibilas, nggak bikin lengket atau harus dibilas berkali-kali sampai rasanya nggak licin lagi. Aku paling nggak suka sama first cleanser yang susah dibersihkan. Tapi cleansing oil ini sekali basuh langsung bersih!

Terus gimana performa membersihkannya? Aku selalu percaya semua cleansing oil hakikatnya adalah buat bersihin waterproof make-up. Dan menurutku, cleansing oil ini cukup bagus buat angkat make-up waterproof kecuali maskara. Entah kenapa butuh tenaga lebih buat ngebersihin habis maskara di tanganku kemarin dan aku nggak bisa bayangin aja kalau bersihin maskara di mata beneran bakal kayak gimana. So far sih selama pakai cleansing oil ini aku belum ngerasain perih di mata, jadi dia cukup safe juga.

Overall, aku cukup enjoy pakai cleansing oil dari Kose ini. Kalau ada rejeki lebih mungkin aku bakal repurchase, tapi buat sekarang, kayaknya aku bakal stick with my Garnier micellar water hahaha. Kalian sendiri lebih prefer pakai first cleanser model apa? Share ya di kolom komentar!

-----

Where to buy? Guardian/Watson
How much? Rp 250.000

6 comments

  1. I've never heard about this product :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, I figure it's not available in many countries just yet! But it's pretty famous within Asia :)

      Delete
  2. Lovely post dear! Have a great week! xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, have a great week you too!

      Delete
  3. Aku bbrp kali pakai cleansing oil yg hrsnya lgsung aplikasi ke wajah tp malah hasilnya aneh bgt, jd minyak semua dan ga bersih sama sekali, aku sampe bingung sendiri hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, memang nanti mukanya ya bakal berminyak haha. Habis pakai cleansing oil jangan lupa dibilas pakai air, karena dia nggak kayak micellar water yang bisa hilang diusap pakai kapas biasa. Baru deh kalau udah dibilas, lanjut pakai sabun muka :)

      Delete