Neogen Bio Peel Advance Treatment Gauze Peeling Lemon Review

June 09, 2020


Beberapa waktu lalu aku ikut salah satu campaign dari Neogen untuk cobain produk terbaru mereka yang sebenarnya nggak baru-baru amat juga. Kalau kalian sering main ke Guardian atau Watson, kalian pasti udah nggak asing lagi sama produknya Neogen yang salah satunya adalah peeling pad mereka. Peeling pad adalah kombinasi dari dua jenis exfoliator, chemical dan physical. Peeling pad dari Neogen ini tersedia dalam tiga varian dan selama ini hanya ada satu ukuran aja yang isinya ada 30 pads. Sebetulnya ada juga yang per pcs sachetan gitu, tapi kayaknya tetap repot ya kalau harus beli per biji. Nah buat kamu yang mau coba-coba dulu tanpa harus bolak balik beli sachetannya, sekarang Neogen udah release Bio Peel peeling pad ini dalam  ukuran yang jauh lebih kecil yakni 18 pads  aja, dan tentunya lebih murah juga dibanding ukuran full sizenya.



Ini bukan pengalaman pertamaku pakai peeling pad, karena sebelumnya aku udah pernah coba dari COSRX, dan aku suka banget! Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad yang varian lemon ini punya klaim untuk membantu mencerahkan kulit. Di dalamnya ada  glycolic acid dan lactic acid  yang merupakan AHA, serta glycerin dan butylene glycol sebagai moisturizing properties supaya kulit nggak terasa kering dan tetap well moisturized setelahnya.

Kelebihan dari peeling pad seperti ini ada pada kemampuan exfoliatingnya yang nggak cuma dilakukan secara chemical, tapi juga secara physical. Layaknya peeling pad pada umumnya, Bio-Peel Neogen punya dua sisi permukaan yang teksturnya berbeda. Cara pakainya dimulai dari pakai yang tesksturnya kasar dulu (sebelah kanan gambar), baru dilanjut pakai yang lebih lembut (sebelah kiri gambar) untuk memastikan produk diserap dengan baik oleh kulit. Biasanya aku diamkan dulu beberapa saat sebelum akhirnya dibilas (iya,  produk ini harus dibilas ya , jadi bukan seperti exfo toner biasa :D).

Sayangnya produk ini  nggak alcohol ataupun fragrance free , jadi kalau kalian punya kulit yang sensitif, mungkin harus hati-hati ketika pakai produk ini. Aku sendiri punya beberapa spot di muka yang memang sensitif dan hasilnya tiap pakai ini rasanya agak pedas dan menyengat gitu. Walaupun memang nggak bikin jadi kemerahan ataupun breakout, tapi tetap aja rasanya nyut-nyutan haha. Aku pakai peeling pad ini dua kali seminggu, dan hasilnya kulit jadi kelihatan lebih halus dan cerah. Aku suka pakai sisa padnya buat bagian badan kayak sikut, lutut, dan bagian belakang leher, pokoknya daerah lipatan badan lah, supaya mereka ikut shining shimmering splendid :p

-----

How much? Rp 249.000 (excl. shipping fee)

4 comments

  1. Wah menarik nih kalau ada ukuran kecilnya. Selain lebih murah, biar gak mubazir juga kalau gak cocok kan..

    ReplyDelete