Elsheskin Glam Gloss Shade Crystal Peach Review: Dupe Fenty Gloss Bomb?

June 04, 2020


Hai hai haaai! Wah, 2020 udah setengah bulan berlalu gengs, dan kita masih dijebak sama Covid-19. Benar-benar tahun yang bersejarah banget karena nggak pernah kepikiran bakal melewati masa hidup di mana ada pandemi sebesar ini yang sampai membatasi ruang gerak manusia di bumi :( But hey, semoga kita semua tetap diberikan kesehatan dan dijauhkan dari penyakit ya!

Hari ini aku merasa excited banget untuk nulis review. Padahal jujur, produknya baru banget aku terima beberapa waktu lalu, tapi hari ini aku udah nulis reviewnya karena aku nggak sabar banget buat share racun ini ke kalian! Jadi beberapa waktu lalu aku lihat Kak Risa @lippielust share swatch dari lip product terbarunya Elsheskin yakni Intense Gloss Matte, Smooth Lip Matte, dan Glam Gloss yang terdiri dari liquid lipstick dan lip gloss. Kalau kalian follow aku dari lama, kalian pasti tahu aku gloss girl banget, jadilah aku ngelirik lip gloss Elsheskin ini karena packagingnya cakep banget! Apalagi habis lihat swatchnya, aku punya feeling kalau lip gloss ini bakal bisa jadi dupe dari lip gloss favorit aku dari Fenty Beauty. Dari dulu aku memang determined buat cari  dupenya si Fenty  ini karena aku cinta banget sama dia tapi harganya lumayan mahal. Nah siapa tahu kalian juga lagi cari dupenya, hari ini aku bakal review lip gloss Elsheskin sekalian kasih perbandingan tipis tipis.



Sebelumnya aku belum pernah coba produk apapun dari Elsheskin, either skincare atau make-up mereka. Walaupun sebelumnya Elsheskin punya produk lipstick juga, tapi aku belum tertarik buat cobain karena kemasannya kurang oke. Waktu lihat desain yang terbaru ini aku berdecak kagum karena desainnya sleek dan nggak norak sama sekali. Simple, langsung to the point, apalagi buat desain kemasan Intense Gloss Matte-nya yang ada efek gradasi. Sayangnya si Glam Gloss ini dibedain dan botolnya transparan full, tapi jadinya kita bisa lihat langsung isi dalam botolnya.



Lip gloss ini bukan tipe yang cuma kasih efek basah di bibir aja, karena  di dalamnya ada butiran shimmer yang ukurannya lumayan kecil.  Menurutku kalau dibandingkan sama Fenty Gloss Bomb, shimmer Glam Gloss lebih kecil lagi ukurannya, jadi kemungkinan nggak akan bikin bibir kelihatan chunky yang awkward gitu. Persebaran shimmernya bisa lebih menyeluruh dan rata juga, jadi shinenya lebih subtle. Dari luar kelihatannya dia berwarna nude muda, tapi tenang aja karena pigmentasinya sebetulnya hampir nggak ada. Jadi kalau kalian sama seperti aku yang suka pakai lip gloss di atas lipstick biasa,  produk ini bisa banget dijadikan sebagai lip topper. 



Awalnya aku kira dia aplikatornya bakal berbentuk wand biasa kayak lip gloss pada umumnya, yang seperti doe foot begitu, tapi surprisingly Elsheskin pakai yang  bentuknya pipih dan di tengahnya ada bolongannya.  Jujur aku paling suka sama jenis aplikator yang seperti ini karena lebih mudah buat membingkai bibir dengan ujungnya yang lancip, dan produk yang keambil juga nggak akan bleber kemana-mana karena di tengahnya bolong. Kalian sendiri lebih suka aplikator seperti apa nih?



Okay, mari kita masuk ke review produknya! Jadi seperti biasa, kalau mereview lip gloss aku sediakan dua swatch bibir, yang satu dipakai tanpa base lipstick, yang satunya pakai base lipstick nude. Menurutku, karena shimmernya yang kecil-kecil itu jadinya shine yang dihasilkan kelihatan lebih subtle. Tetap kelihatan meskipun tanpa lipstick kalau ada butiran shimmernya, tapi nggak sampai yang blinding gitu haha. Dari segi tekstur juga dia termasuk  ringan banget di bibir!  Terus wanginya manis, enak banget, nggak bikin eneg karena nggak strong banget tapi tetap pleasing di hidung. Hasilnya kalau dikasih base lipstick dulu jadi cantik banget,  benar-benar kasih efek plump  kayak bibir dikasih filler hahahah.

Oh iya, salah satu hal yang aku perhatikan adalah botol lip glossnya ini mulutnya lumayan sempit, jadinya kalau ditarik keluar brushnya butuh effort sedikit dan karena itu dia jadi bikin produk yang nempel di brushnya lebih sedikit karena produknya udah kesisih duluan di mulut botol. Jadi kalau kalian takut pakai lip gloss kebanyakan sampai terasa lengket, tenang aja karena menurutku  Glam Gloss Elsheskin ini cukup fool proof  karena bisa dibuild sedikit demi sedikit. Walaupun aku pribadi sih pakai gloss ini cukup satu kali dipping in aja nggak perlu sampai beberapa layer.

Overall, menurutku dari semua lip gloss yang udah aku cobain, Glam Gloss dari Elsheskin ini udah yang paling mendekati sama Fenty Gloss Bomb. I'm so happy I finally find a close dupe! :") Buat kalian pecinta lip gloss, I highly recommend this product karena dia super duper nyaman di bibir, finishnya cantik, dan affordable banget!

6 comments

  1. WA WA WAAAAHHHH.. Kilaunya bagus ya! Bikin bibir terlihat lebih plump dan full.

    ReplyDelete
  2. Tjakebbbbbbb! Racun sih ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpah seneng banget akhirnya pencarianku mencari dupe Fenty Gloss Bomb berakhir! :"

      Delete
  3. Aku juga pengen cobain pakai lip gloss nih, dyn. Tapi belum pede pakai. Gak biasa soalnya.😬

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga dulu awal-awal ga pede Roem! Rasanya aneh, ganjel, kayak awkward aja trus ga nyaman. Tapi kayaknya gara-gara aku jatuh cinta sama efek dari lip gloss yang bikin bibir jadi plump dan full gitu jadinya aku lupa deh sama rasa tebalnya di bibir hihi.

      Delete