My Recent Beauty Empties

April 19, 2020


Aku jarang banget ngepost soal empties karena butuh waktu cukup lama buat ngehabisin produk buatku. Mungkin karena mukaku kecil kali ya haha, jadinya aku nggak terlalu butuh banyak tiap pakai skincare. Sebetulnya udah sering lihat empties dishare secara rutin di Instagram sama mutualku, dan aku juga niatnya mau bikin empties tiap bulan, tapi baru sadar kalau nggak secepat itu aku bisa habisin beberapa produk sekaligus. Ini aja aku baru berhasil kumpulin 9 produk dalam waktu 3 bulan. Jadinya untuk postingan empties berikutnya aku bakal bikin kalau udah kekumpul sekitar 10 produk biar gampang, walaupun nggak bakal sering-sering update jadinya.

  • Pantene Gold Series Shampoo — Iseng cobain shampoo ini karena sempat lihat reviewnya di beberapa blog dan tertarik dengan klaimnya yang bikin rambut kelihatan hitam dan berkilau karena kebetulan rambutku tuh merah dan kering jadi nggak flattering :( Tapi ternyata efeknya nggak signifikan dan yang ada malah kepalaku cepat berminyak, jadinya rambut gampang lepek sampai harus keramas tiap hari, kalau nggak bakal nggak nyaman banget. Not going to repurchase.
  • Klairs Supple Preparation Unscented Toner — Wah ini cukup mengejutkan karena jujur awalnya nggak terlalu suka sama dia karena di awal-awal pemakaian tuh tonernya malah bikin kulitku tambah kering. Tapi karena udah keburu dibuka juga jadi aku paksa habisin dan malah menjelang habis, kulitku jadi suka banget sama dia. Bakal repurchase!
  • Acwell Cleansing Toner — Ini hype pada jamannya hahaha. Ini udah botol keduaku btw, jadi udah jelas ya aku suka sama dia. Cuma lama kelamaan bosan aja dan sebetulnya aku nggak butuh-butuh banget cleansing toner. Ada yang pakai dia di pagi hari sebagai ganti face wash karena ada orang yang memang nggak cuci muka pagi hari, tapi karena aku punya kulit berminyak dan acne prone, aku nggak bisa nggak cuci muka apalagi pagi hari di mana mukaku pasti berminyak tiap bangun tidur. Jadi kayaknya nggak bakal repurchase dalam waktu dekat.
  • Beau Kirana Mud Mask — Nggak nyangka bakal jatuh cinta sama sebuah masker sampai sebegininya! Aku bukan orang yang doyan maskeran, dan aku nggak terlalu rely on masker buat menyelesaikan permasalahan kulitku, cuma pas dikirimin ini sama Beau Kirana dan aku rutin pakai, aku kaget karena ternyata efeknya bagus banget buat jerawat dan bekas jerawat! Dia bikin kulit halus dan setelahnya nggak bikin kering juga. Sayang harganya cukup mahal tapi kalau ada rejeki lebih bakal repurchase sih.
  • Jumiso Brightening Serum — Salah satu serum kesukaan yang bagus banget buat ngasih efek glowing dan brightening. Rasanya hampir mirip sama serum Physicians Formula, lembab banget di kulit dan nggak pilling. Mungkin bakal repurchase.
  • Physicians Formula Skin Booster — Hands down, ini serum terbaik buat memudarkan bekas jerawat kehitaman dan bikin kulit glowing! Sayang harganya cukup menguras kantong, sekitar Rp 300.000, jadi repurchasenya kalau ada rejeki lebih aja :")
  • Nivea Sun Serum — Sunscreen terbaik sejauh ini karena harganya yang super affordable dan finishnya nyaman di kulit. Aku sering saranin sunscreen ini buat orang-orang yang nggak suka sunscreen dengan finish berminyak tapi juga nggak terlalu bikin kering. Dia benar-benar bisa jadi opsi yang pas buat pemula dalam skincare karena nggak bakal bikin kantong kering. Definitely will repurchase!
  • Pixy Lip Cream — Haha ini liquid lipstick pertamaku dan udah tube kedua. Habisnya cukup lama, bahkan mungkin udah lewat expired date tapi aku nggak sadar. Jujur buat bisa ngehabisin lipstik itu sebetulnya PR banget, tapi aku tetap aja terus-terusan beli lipstik wkwkwk. Aku nggak bakal repurchase karena sejujurnya nggak terlalu suka finishnya yang kering dan gampang crack di bibirku. Dia juga crumbly dan nggak tahan banting.
  • COSRX Low pH Cleanser — Ini produk banyak menyimpan kenangan karena dia sabun muka kedua yang aku beli dari pertama belajar soal skincare. Ini udah tube keduaku dan sama seperti Acwell, aku mulai bosan pakainya makanya kemungkinan nggak akan beli dulu lagi dalam waktu dekat. Tapi dia bagus banget, udah jadi holy grailku! Formulanya gentle di kulit, nggak bikin kulitku tambah iritasi, bahkan bisa bantu bikin jerawatku cepat kering dan semua bruntusan jadi lebih gampang diatasi. It's such an investment for your skin!

 Nah segitu dulu buat postingan empties aku kali ini! Selalu seneng rasanya tiap bisa ngehabisin beauty products karena itu artinya uangku nggak terbuang sia-sia haha. Sekalian kan kalau udah pada habis berarti bisa jajan lagi yuhuuu :3

2 comments

  1. Thaks sharingnya mba
    Jadi bisa pilih produk yang tepat nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, semoga bisa membantu ya :)

      Delete