Aeris x Sociolla Blendie Bar Bubble Gum Review

March 20, 2020


Sebagai pengguna make-up yang baik dan bertanggung jawab, tentunya kebersihan peralatan make-up udah harus jadi prioritas. Apalagi karena kulitku tipenya acne prone, jadi kalau brush atau sponge make-up nggak rajin dibersihkan, bakal bikin kulit jadi jerawatan. Waktu dengar kalau Aeris punya produk khusus buat membersihkan peralatan make-up, aku langsung tertarik buat nyobain. Sebelumnya aku cuma pakai sabun badan atau shampoo biasa buat membersihkan brush dan beauty sponge karena adanya cuma itu aja. Beberapa hari lalu akhirnya aku pesan Blendie Bar Aeris x Sociolla yang varian bubble gum dan langsung uji coba sebersih apa sih kemampuan si Blendie Bar yang banyak disukain orang-orang ini?



Blendie Bar ini pada dasarnya adalah sabun berbentuk padat yang ditujukan untuk memudahkan kita membersihkan peralatan make-up kita. Aku sendiri dulu pernah mencoba pakai sabun batang biasa buat ngebersihin brush, tapi entah kenapa hasilnya kurang oke. Padahal kalau membersihkan pakai sabun padat itu jauh lebih nyaman dan efisien karena nggak harus repot-repot buka tutup botol buat nuang sabunnya, cukup dengan digosokkan aja dan brush bakal bersih dengan baik.

Blendie Bar varian bubble gum ini wanginya memang manis kayak bubble gum, tapi wanginya nggak bikin kita langsung pengen makan permen. Ada yang bilang baunya Blendie Bar ini agak mengganggu, mungkin buat yang varian original ya, tapi di aku sih yang bubble gum ini baunya enak. Pun baunya nggak nempel banget di brush jadi aku nggak masalah.



Di sini aku coba Blendie Bar buat bersihin tiga face brush yang biasa aku pakai: blush brush, bronzer brush, dan foundation brush. Alasannya adalah karena aku mau lihat gimana performa Blendie Bar buat ngebersihin baik produk powder ataupun liquid. Kadang kan ada pembersih brush yang bagus buat ngebersihin brush dari produk powder, tapi begitu dipakai buat ngebersihin produk liquid, butuh waktu susah banget. Tapiii, as you can see, ketiga brush ini semuanya sukses dibersihkan, yay! Nggak butuh waktu lama sama sekali, benar-benar gampang ngebersihin brush pakai Blendie Bar karena cukup dibasahin aja brushnya, digosok-gosok ke Blendie Bar, terus kalau aku sih ditambah pakai cleaning pad yang kubeli dari Miniso juga, dan cukup putar-putar brush selama beberapa detik, habis itu langsung bersih deh! Nggak perlu khawatir juga sabunnya bakal cepat cair, jadi kalau udah selesai ngebersihin brushnya, jangan lupa kasih air sedikit di Blendie Bar-nya, habis itu buang semua sisa air dan biarkan kering sedikit, baru ditutup lagi.

Kalau dulu aku suka malas-malasan buat bersihin brush karena suka ngerasa repot harus pakai sabun cair, sekarang aku jadi rajin banget karena Blendie Bar benar-benar menghemat waktu. Sekali lagi, menjaga kebersihan peralatan make-up itu penting banget karena kalau nggak rajin dibersihkan, bisa jadi sarang bakteri dan bikin jerawatan di muka.

-----

Where to buy? mi.knick @ Shopee
How much? Rp 55.000 (excl. shipping fee)

5 comments

  1. waaah lucu, ringkas, dan bisa bersih, fix mau ikutan beli ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, super ringkas ga perlu bawa-bawa sabun cair atau takut sabunnya kotor kalo dibawa travelling :D

      Delete
  2. minggu lalu aku liat produk ini dan ternyata dibahas disiniii. Harganya masih affordable dan pkayaknya bakalan awet yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, affordable banget sih, dan banyak yang bilang dia cukup awet juga, makanya aku tertarik buat cobain :D

      Delete
  3. Aku kemaren mau checkout ini pas cek sociolla, eh gabisa dong. Kzl😑

    ReplyDelete