SNP Ruby Nutrition Eye Patch Review

September 14, 2019


Salah satu problem kulit yang aku punya adalah area di bawah mata yang cukup gelap. Berkantung sih nggak, tapi memang udah lama banget bawah mataku gelap. Mungkin karena efek kurang tidur. Maklum, mahasiswa tingkat akhir yang masih harus selesain skripsi hihi. Jadi hari ini aku akan review salah satu produk mata yang aku dapat dari SNP beberapa waktu lalu yaitu SNP Ruby Nutrition Eye Patch. Sebelumnya aku juga udah pernah review eye patch tapi dari Heimish. Dan aku penasaran beda nggak ya performa sama si SNP ini.



Mungkin dari kalian masih ada yang bertanya-tanya, eye patch itu apa sih? Dan apa dia cuma bisa dipakai di bawah mata? Mengutip dari salah satu artikel di Fimela, Eye patch adalah sejenis masker khusus mata, seperti sheet mask yang digunakan di wajah. Meski bisa dikatakan sebagai sheet mask, eye patch ini cuma bisa digunakan pada bagian bawah mata saja. Bentuknya yang minimalis ini pun sangat praktis digunakan untuk membantu meminimalisir lingkar hitam pada mata.

Isi produknya standar, ada 60 eye patch, which means 30 untuk mata kanan dan 30 lagi untuk mata kiri. Antara penutup dan produknya ada separator plastik yang menjaga supaya essence dari eye patch-nya nggak tumpah kemana-mana karena dia lumayan kedap air. Dan tentunya dapat spatula juga. Awalnya aku sempat nggak ngeh kalau ada spatulanya karena keselip di kotak kemasannya. Spatula ini bakal memudahkan kalian kalau mau ngambil eye patch-nya karena kalau pakai tangan bakal susah banget.



Ingredients: Water, Glycerin, Calcium Chloride, Butylene Glycol, Ceratonia Siliqua Gum, Xanthan Gum, Chondrus Crispus Powder, Betaine, Sodium Hyaluronate, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Rosa Centifolia Flower Water, Chamaecyparis Obtusa Water, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ethyl Hexanediol, Citrus Grandis (Grapefruit) Seed Extract, Bambusa Textilis Stem Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Houttuynia Cordata Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Citrus Junos Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ruby Powder, Hydroxyethylcellulose, Synthetic Fluorphlogopite, Titanium Dioxide, Carmine, Calcium Titanium Borosilicate, Tin Oxide, Ethylhexylglycerin, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance.

Di dalam eye patch ini ada 5 bahan utama dengan masing-masing kegunaan. Yang pertama ada ruby extract untuk melembabkan dan menutrisi kulit, hyaluronic acid untuk memberikan kelembaban, western rose water untuk efek menyegarkan, aloe vera leaf extract untuk menenangkan kulit, dan yang terakhir citron extract untuk mencegah kulit menjadi kering. Tekstur dari eye patch-nya persis kayak jelly dan ada sedikit bintik merah berkilau seperti ruby merah. Wanginya juga nggak terlalu strong jadi nggak akan mengganggu waktu dipakai.


Terus efeknya gimana? Sejauh ini eye patch-nya cukup membantu buat depuff bagian bawah mataku setiap aku habis begadang atau nangis nonton film sedih haha. Cuma mungkin aku nggak terlalu suka sama bentukan patch-nya karena terlalu melengkung. Seperti yang kalian lihat di foto di atas, patch-nya nggak bisa mepet nempel ke bawah mataku karena bentuknya agak menyulitkan buat benar-benar dimepetin. Jadinya agak sayang aja kan nggak semua bagian bawah mataku kena :(

Selain membantu depuffing eye bag, nggak ada efek khusus lainnya sih. Tapi memang klaim dari produknya itu sendiri juga lebih difokuskan kepada hidrasi ke bagian bawah mata. Jadi kalau kalian berharap produk ini bisa bantu mencerahkan mata panda kalian, mungkin nggak akan kalian dapatkan. Dengan hidrasi yang cukup di bawah mata akan mencegah timbulnya kerutan karena percaya atau nggak, salah satu tanda penuaan paling pertama kelihatan itu di daerah mata dan leher karena mereka daerah yang paling gampang berkerut. Jadi menurutku rajin menggunakan eye patch adalah salah satu bentuk investasi dan preventif supaya nggak banyak kerutan yang muncul di kemudian hari.

-----

Untuk teman-teman yang mau cobain Ruby Nutrition Eye Patch ini, kalian bisa dapatkan di Sociolla atau di account-account resmi SNP di berbagai online marketplace di bawah ini. Jangan lupa kalau kalian belanja di Sociolla kalian bisa pakai kode SBNUNI24 untuk mendapatkan diskon Rp. 50.000 dengan minimal pembelian Rp. 250.000.

Visit SNP:

10 comments

  1. Wow, looks interesting!    

    ReplyDelete
  2. Baca ini jadi semangat buat merawat daerah mata sama leher: ')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, yes, better late than never!

      Delete
  3. Aku juga punya problem seperti itu, mata emang gak berkantung tapi lingkaran hitam di bawah matanya itu loh bikin muka gak seger :( kalau memang untuk menghilangkan mata panda agak susah ya :( sejauh ini belum nemu produk yang bisa mennyamarkan lingkaran hitam di bawah mata :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang kalo udah karena genetik ya memang gabisa diapa-apain lagi sih ya :(

      Delete
  4. kalo mata pandaku mah paling efektif ditutup sama concealer XD
    tapi eye patch kayak gini biasanya bisa bantu ngurangi puffy eyes~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener banget mbak, pun mata pandaku ya selalu butuh concealer xD

      Delete