Aztec Secret Indian Healing Clay Mask Review

August 18, 2019


Aku yakin banyak dari kalian yang udah lihat Aztec Secret Indian Healing Clay Mask ini beberapa tahun belakangan. Aku pun pertama kali notice "keberadaannya" itu waktu aku nonton video salah satu Youtuber luar negeri yang konten videonya itu lagi nunjukin declutter beauty room-nya dia sambil dia maskeran. Nah masker yang dia pakai itu Aztec clay mask ini. Cuma karena dari dulu aku bukan orang yang doyan maskeran, aku jadi nggak terlalu tertarik buat cobain clay mask ini. Ya sebetulnya bukan nggak suka maskeran sih, aku cuma nggak demen berdiam diri di tengah-tengah skincare routine karena habis pakai masker aku masih harus kasih moisturizer atau yang lainnya.



Kalau ditanya ini beli di mana, akupun nggak tahu. Jadi ceritanya aku bisa dapat clay mask ini adalah karena aku beli skincare preloved dari temenku dan dia kasih Aztec clay mask sebagai bonusnya. Karena dikasihnya pun gratis, jadi aku iyain aja. Ini bukan ukuran aslinya ya, tapi share in jar gitu, jadi sedikit doang. Setahuku yang aslinya tuh bener-bener gede banget. Bubuknya warna hijau kayak bubuk matcha gitu, tapi baunya khas clay mask yang ada kaolin-nya gitu, kayak semen lah ya.



Waktu pertama kali ngeshare di Instastory kalau aku bakal cobain masker ini, orang-orang langsung nge-DM aku buat ngasih tahu supaya jangan kelamaan ditinggal kering maskernya karena bakal bikin kulit sakit banget. Berbekal kesotoyan rasio masker dan air buat dicampur, akhirnya aku aplikasiin maskernya ke muka dan aku diamkan sampai agak setengah kering tapi nggak sampai kering sama sekali. Aku agak susah cocok sama clay mask karena ada beberapa clay mask yang bikin kulitku jadi makin kering dan malah emphasize skin texture.

Terus efeknya gimana? Di aku, clay mask ini surprisingly nggak bikin kering sama sekali! Dia juga nggak susah dibersihkan, tinggal diguyur air aja dia udah langsung meleleh. Cuma efeknya yang benar-benar aku rasakan itu cuma dia bikin kulitku jadi lebih halus aja. Tapi ga ngurangin komedo atau yang lainnya, padahal banyak yang bilang kemampuan dia buat unclog pori-pori cukup oke. Sooo, at the end of the day it's a so-so mask, I guess?

4 comments