The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask Review

February 28, 2019


Mantep banget, dari judulnya aja udah panjang. Ya karena nama produknya sepanjang itu. Sebetulnya review produk ini ada di urutan akhir-akhir, kalo ngeliat urutan draft postingan di blog. Tapi kemarin lagi seru banget ngomongin produk ini di Instagram aku karena ternyata banyak juga yang pake nose mask ini. Jadilah aku tergerak buat ngumpulin fotonya dan mulai nulis reviewnya yang kemarin udah sempet aku upload di @beautywithdummy.

Sedikit cerita, awalnya aku kira The Face Shop itu sister brand dari The Body Shop, haha. Padahal asal usul negaranya aja udah beda. Aku pertama lihat produk ini dari Instagram Story-nya Mbak Eta yang ngepost hasil dia nyabut komedo, aku langsung 'YES, I'M SOLD!', karena seperti yang kalian semua tahu, aku sangat amat berkomedo. Salah satu downside punya pori-pori sebesar Jeruk Bali, berminyak, dan harus berhadapan sama polusi dan debu di jalanan setiap hari.

Baca juga: Skin Game Pore Rescue Mask Review


Kayak yang aku bilang, aku beli ini karena aku lihat Story-nya Mbak Eta. Aku sendiri belum pernah main ke toko offline-nya The Face Shop karena kebanyakan produknya buatku masih out of my budget :") Tapi karena kok lihat Mbak Eta pake produknya rasanya menjanjikan banget, aku akhirnya coba cari di Shopee. Dan aku makin kaget karena ternyata harganya murah! Aku beli nose mask ini Rp. 57.000 aja lewat Shopee dan kebetulan yang jual daerah Bantul jadi ongkirnya juga ga mahal. Aku memang menyarankan banget buat kalian coba cari produk ini di Shopee sih soalnya harganya pasti lebih murah dan macem-macem juga.

Sayangnya, aku ga tahu ini botolku aja yang agak cacat apa gimana, tapi susaaaah banget buat mencet keluar produknya dari dalem tube. Beneran butuh usaha ekstra biar nose mask-nya bisa dikeluarin. Untuk design packagingnya sendiri khas The Face Shop, minimal dan sleek.

Baca juga: Skinfood Black Sugar Honey Mask Washoff Review

Teksturnya sangat amat lengket! Sejujurnya aku kaget juga karena dia selengket itu waktu kena jariku. Aku agak kerepotan harus apply nose mask ini pake jari ataupun brush (yang khusus buat maskeran) karena produknya saking lengketnya jadi malah kebanyakan nempel di jari ataupun brush. Aku menyarankan kalian buat apply pake spatula aja (bisa beli di Miniso kok), atau aplikator apapun yang ga berserabut dan terbuat dari plastik/silikon jadi produknya gampang dipeperin ke muka.

Baunya sih agak strong kayak lem, dan buat sebagian orang mengganggu, tapi aku sendiri ga masalah sih. Baunya juga hilang seiring berjalannya waktu.


Pertama kali cobain nose mask ini, aku ga melihat keefektifannya sama sekali. Tapi memang susah banget buatku membuat produk-produk sejenis kayak gini supaya efektif. Kalo kalian pernah baca postinganku soal gimana aku akhirnya menemukan cara penggunaan Biore Pore Pack jadi lebih efektif, hal yang sama juga aku terapkan waktu aku nyobain nose mask ini. Jadi pertama aku potong jeruk nipis, habis itu aku oles langsung ke bagian yang mau aku pakein nose mask. Aku sendiri ga lama usapin jeruknya ke kulit biar ga terlalu perih, yang penting kulitnya kena aja, dan habis diusap itu juga ga perlu dibilas lagi, nanti jadi sia-sia dong haha. Daaan hasilnya ternyata jauh lebih efektif dan memuaskan dengan dioles jeruk dulu daripada ga. Tapi lagi-lagi, cara kayak gini mungkin ga bakal disukai banyak orang. Kalo kalian punya cara tersendiri yang lebih mudah, coba aja dipraktekin, mungkin hasilnya bisa sama efektifnya. FYI, ini aku biasanya tinggal lebih dari waktu yang disarankan di packagingnya (10-15 menit) karena kalo sebenernya dia keringnya lumayan makan waktu dan aku gamau buru-buru ngelepas juga. Cuma kalo kelamaan sih jadinya agak nylekit pas dilepas dari muka.

-----

Kesimpulannya, produk ini lumayan tricky. Kalo dirasa kurang efektif, bisa coba pake cara-cara yang bisa ngebantu komedo jadi lebih gampang ditarik. Tapi aku memang rekomendasiin buat coba diusap pake jeruk nipis sih, hasilnya bener-bener kayak bumi dan langit.

2 comments

  1. Oh I could use this! The nose is a very hard area to treat

    Allie of
    www.allienyc.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, couldn't agree more! Especially because I have large pores and oily skin, everything combined resulting in clogged pores and whiteheads :(

      Delete