COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser Review

November 09, 2018

COSRX Low pH Good Morning

Second cleanser adalah salah satu hal yang aku suka banget buat explore. Walau harus aku akui, susah banget buat beneran nemu second cleanser yang cocok di kulit, dan kulitku cinta. Kulitku itu punya dua kondisi berbeda di pagi dan malam hari. Walaupun tipe kulitku kombinasi cenderung berminyak, tapi tiap pagi hari habis cuci muka pake face wash, mukaku bakal jadi kering banget. Sekering itu sampe semua tekstur di kulitku muncul semua. Kalo ga cepet-cepet dikasih moisturizer atau hydrating toner bakal kerasa sakit dan perih. Makanya kenapa penting banget buat aku menemukan second cleanser, dalam hal ini face wash, yang gentle buat kulitku. Terutama yang ga bakal bikin kering di pagi hari.

Sejak mulai berinvestasi lebih di face wash karena memutuskan buat lebih serius soal skincare, aku beralih dari face wash yang biasa dijual di supermarket (re: Pond's), ke Hada Labo. Kemudian aku ganti lagi ke Senka karena kemakan hype netizen budiman, dan semuanya ngasih aku ketidakpuasan karena ya itu, semua face wash yang pernah aku cobain masih bikin mukaku kering di pagi hari. Sampe akhirnya aku memutuskan buat cobain face wash dari brand Korea, COSRX. Low pH Good Morning Gel Cleanser adalah produk pertama dari COSRX yang aku punya dan beli sendiri, dan setelah baca review-review yang bergelimpangan di Instagram dan blog, aku punya ekpektasi tinggi sama face wash ini.



Dari segi packaging, botolnya kokoh banget. Ukurannya 150ml, which is a lot! Dia sedikit lebih besar dari botolnya Senka dan jauh lebih gendut dari Hada Labo. Desainnya aku suka banget huhu. Mungkin ini ga penting buat sebagian orang tapi aku tipe yang masih mempertimbangkan desain packaging dari suatu produk, sangat amat mempertimbangkan. Because I wanna feel proud of the products I have! Tutup botolnya bentuknya flip, dan di dalem tutup botolnya itu sendiri ada segelnya yang tinggal kita bolongin aja. Face wash ini aku beli di Shopee sekitar Rp. 100.000, karena dulu aku ga tahu cari COSRX di mana, tapi ternyata Watson jual lengkap guys hahaha. Pastinya dengan harga yang lebih tinggi sih.



Di sini yang mau aku highlight adalah dia ternyata mengandung tea tree. Tea tree ini udah terkenal banget bagus buat mengatasi jerawat. Beberapa bulan lalu jerawatku dua-duanya ditumbuhi jerawat banyak banget. Aku udah coba segala cara (ya ga segala cara juga sih haha), tapi baru bisa mulai berangsur sembuh waktu aku ganti face wash dari Senka ke COSRX ini.

Ingredients: Water, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Methyl Isethionate, Polysorbate 20, Styrax Japonicus Branch/Fruit/Leaf Extract, Butylene Glycol, Saccharomyces Ferment, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Betaine Salicylate, Citric Acid, Ethyl Hexanediol, 1,2-Hexanediol, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Benzoate, Disodium EDTA.



Seperti yang tertera di packagingnya, 'gel cleanser', jadi teksturnya gel bening yang ga terlalu pekat. Kalo dikeluarin dari botolnya dan ditaro di tangan gitu dia masih bisa meluncur kayak air biasa. Baunya khas tea tree banget. Buat sebagian orang ada yang bilang ini cukup mengganggu, karena aku akui memang baunya kentara banget hehe. Aku pribadi sih malah suka ya, padahal ini pertama kalinya aku pake produk yang mengandung tea tree, jadi I had no idea at first baunya tea tree tuh kayak gimana. Kalo aku sih deskripsiinnya dia kayak bau balsem herbal gitu.

Jadi kalo di packagingnya sih COSRX bilang face wash ini fungsinya untuk 'soothe, refresh, and soften the skin without the stripping feeling'. Mereka juga bilang face wash ini cocok buat penggunaan di pagi hari karena ada orang-orang (termasuk aku) yang kulitnya bisa kering banget habis cuci muka pake face wash di pagi hari. Begitu aku cobain, face wash ini sama sekali ga ninggalin sensasi kering atau ketarik di kulitku ugh aku sebahagia itu! Dia ga ngasih supple feeling yang wow banget cuma fokusku ya dia sama sekali ga bikin kering dan ga bikin tekstur mukaku semakin menjadi-jadi. Dan pertanyaan sejuta umat lainnya adalah bisa ga sih face wash ini dipake selain di pagi hari? Dan jawabannya bisa bisa aja! Akupun saking cintanya sama efek non-stripping face wash ini akhirnya aku pake juga di malam hari.

Overall, face wash ini udah mengubah kehidupan kulit mukaku for the better, definitely for the better! Aku sempet cobain face wash lain sesekali buat di malam hari tapi ujung-ujungnya aku balik lagi ke face wash ini. Status: HOLY GRAIL!

8 comments

  1. great product! thanks for writing this post :)

    Check out my new post
    SCANNER METHOD: How to Fix The "I have nothing to wear" problem in 2 STEPS
    ----> https://www.evaredson.com/2018/11/2-steps-scanner-method-how-to-fix-i.html

    XX Eva

    ReplyDelete
  2. I already have this product but still in the queue to try. I can't wait to see the results on my skin. Thanks for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiii, hope you end up loving the product as much as I do!

      Delete
  3. Kak mau tanya, waktu peralihan dari senka ke cosrx ini ngasih jeda berapa hari atau langsung pake gitu aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku langsung pake aja ga pake dijeda dulu :)

      Delete
  4. untuk muka berjerawat tetap aman kan kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman sih aman ya karena ini udah ada BPOM-nya, tapi cocok atau nggak itu balik lagi ke reaksi kulit masing-masing yaa

      Delete