Review Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream di Kulit Berminyak & Acne Prone!

March 17, 2021


Sebagai pemilik kulit berminyak, moisturizer atau pelembab itu bisa jadi penyelamat, bisa juga jadi nemesis alias musuh bebuyutan. Aku yakin teman-temanku yang tipe kulitnya berminyak pasti bisa relate, apalagi untuk pemilihan moisturizer di pagi hari, jangan sampai malah bikin muka semakin berminyak karena masih harus dilayer lagi dengan sunscreen. Aku sendiri suka skip moisturizer di pagi hari karena kadang muka bisa jadi berat dan berminyak banget ketika aku pakai moisturizer dan dilanjut sunscreen. Bikin beraktivitas seharian jadi nggak mood, ditambah lagi ribet kalau harus pakai make-up setelah skincarean karena harus nunggu muka agak "kering" dulu baru bisa ditemplokin foundation.

Kemudian beberapa waktu lalu aku baru ngeh kalau Scarlett ternyata ngeluarin produk baru buat line skincare mereka yaitu satu set day dan night cream buat series Acne dan Brightly Ever After mereka, melanjutkan dari yang sebelumnya cuma ada serum aja. Sejujurnya waktu dulu aku coba serumnya, aku cuma suka sama Acne Serumnya, kalau yang Brightly Ever After justru kurang terasa efeknya di muka. Nah karena itu kali ini aku memutuskan buat gantian fokus cobain moisturizer Brightly Ever After. Kebetulan juga aku lagi nggak banyak jerawat, tapi masih ada beberapa bekasnya jadi mau lihat gimana efeknya di kulitku.



Produk baru dari Scarlett ini dikemas dalam jar mungil yang masing-masing isinya 20gr, baik Acne maupun untuk Brightly Ever After. Semua produknya punya tutup warna putih, dengan warna jar yang senada dengan varian serum mereka; ungu untuk Acne dan pink untuk Brightly. Antara day cream dengan night cream juga dibedakan dengan warna label produknya, kalau day cream labelnya berwarna putih sementara night creamnya mengikuti warna jarnya jadi nggak perlu dibaca dulu juga dari jauh udah langsung kelihatan which is which. Aku perhatikan penempatan labelnya ini masih agak berantakan, nggak tahu kenapa ya tapi sebagai orang yang merhatiin estetika produk, ini agak sedikit mengganggu aja. Tapi overall informasi yang tertera di label udah cukup lengkap. Mulai dari klaim, ingredients list (paling penting), PAO, isi produk, sampai nomor BPOM juga semuanya udah tercantum di setiap jarnya.



Untuk Brightly Ever After cream ini, mereka punya klaim untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, mencerahkan dan memudarkan bekas-bekas jerawat, menyamarkan pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. Di dalamnya ada beberapa key ingredients seperti: niacinamide, glutathione, vitamin C, dan peptide yang menurutku memang ingredients yang biasa diandalkan untuk produk brightening. Kalau untuk Acne creamnya sih kurang lebih klaimnya sama tapi dia lebih ke untuk menyembuhkan jerawat aja bukan mencerahkan. Masing-masing cream dibanderol di harga Rp 75.000 aja, dan menurutku cukup bersaing ya harganya dengan moisturizer yang ada di drugstore untuk ukuran 20gr.



Mungkin kalau di foto nggak terlalu kelihatan, tapi aslinya ada perbedaan signifikan dari tekstur day cream dengan night cream. Kalau day cream cenderung lebih cair dan ringan, sementara night cream lebih kental dan warnanya agak kekuningan. Keduanya sih sama-sama ringan, tapi kalau dibandingkan antara dua ini ya paling ringan si day cream. Menurutku dengan tekstur kayak gini, bakal cocok banget buat teman-teman yang kulitnya berminyak kayak aku, apalagi kalau kalian suka pakai banyak skincare dalam satu routine. Karena kalau biasanya moisturizer suka bikin muka jadi berat atau pengap, kedua produk ini sama sekali nggak kayak gitu. Cuma kalau untuk yang kulitnya kering kayaknya bakal kurang puas sama kelembabannya sih.



Aku udah pakai produk ini di dalam skincare routine aku selama beberapa waktu terakhir, pagi dan malam. Dan aku nggak nyangka bakal suka banget sama keduanya, bahkan sekarang produknya udah tinggal setengah padahal baru jalan berapa minggu deh ini :") Aku tuh lama banget kalau ngehabisin moisturizer karena ya tahu lah, kulitku berminyak, udah gitu produk yang aku pakai dalam satu routine tuh nggak sedikit, jadi moisturizerku harus ringan dan aku pakainya sedikit-sedikit. Tapi sama moisturizer Scarlett ini aku bisa pakai banyak dan tetap nggak bikin berat di muka. Kulitku juga kelihatan lebih cerah, glowing banget sukaaa! Ini aku take photo habis selesai pakai skincare pagi dan aku kaget banget kulitku benar-benar kelihatan sehat gitu.

Aku awalnya takut kalau day creamnya bakal bikin muka kelihatan abu-abu, karena produk-produk dari Scarlett erat banget sama efek tone up-nya (and there's nothing wrong with that). Tapi pas aku cobain, ternyata creamnya nggak ngasih efek tone up (yay!). Aku pribadi nggak suka produk muka yang ngasih efek tone up karena kulitku sawo matang dan kebanyakan produk tone up tuh bikin muka jadi abu di kulitku, makanya mereka aku jauhin. Tapi Brightly day cream ini nggak ngasih efek tone up, mau dilayer berapa kalipun nggak akan kelihatan aneh di muka. I truly love them, mereka sangat aku rekomendasikan buat kalian yang kulitnya berminyak dan mau muka kelihatan lebih glowing lagi!

4 comments

  1. Brightly Ever After cream dipakai bareng serumnya makin ok kali ya Dyn? Aku lagi pakai serumnya nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah aku malah lupa belum pernah coba dibarengin sama serumnya wkwkwk.

      Delete
  2. kayaknya menarik banget ya Dyn moiturizer ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah, aku sebenernya ga expect apa apa malah tapi ternyata aku suka banget :")

      Delete