Senka Perfect Whip Face Wash Review

October 06, 2018


Sebelum aku memutuskan buat serius belajar dunia kecantikan (make-up dan skincare), aku bener-bener cuma pake produk-produk yang ada di Indomaret. Dulu bahkan suka cringe kalo inget harus beli sabun muka Pond's yang harganya Rp. 22.000 hahaha. Padahal sekarang sabun mukaku harganya bisa di atas Rp. 100.000 :") Emang ya yang namanya perubahan tuh ga bisa dihindari dan ga bisa ditebak juga.

Anyway, mau cerita soal si Senka Perfect Whip ini. Jadi sebelum pake Senka, aku pake sabun cuci mukanya Hada Labo yang AHA BHA, berawal dari beli bekas punya temen yang ga cocok. Setelah dipake berbulan-bulan, mukaku jadi kering banget pake Hada Labo itu. Jadi kayak ada kulit mati di sekitar mulut eww. Dan kebetulan waktu itu si Senka ini lagi booming banget, akhirnya aku memutuskan buat ganti sabun cuci muka. Walaupun sebelumnya aku belum pernah denger brand Senka, tapi karena aku tahu Senka ini anak dari Shiseido jadi aku berani tancap gas.

Kemasannya bentuknya tube dengan tutup model flip. Ga terlalu bulky, jadi kalo mau dibawa travelling gitu masih oke, ga bikin berat tas mandi. Kebetulan ini aku beli di temenku gitu kan, dan di bagian belakang kemasannya itu ditempel kayak terjemahan dari apa yang tertulis di botolnya, mungkin karena aslinya dalam Bahasa Jepang ya. Buat harganya sih aku beli di temenku ini sekitar Rp. 70.000-an, beneran udah lupa karena udah lama juga belinya. Dia bisa dibeli di mana aja, kalo rekomendasi toko offline sih aku saranin Watson walaupun harganya bisa selangit. Atau kalo kamu di Jogja ya beli aja di Mutiara so pasti harga super terjangkau sist!
Teksturnya kayak cream gitu waktu pertama dikeluarin dari tubenya. Selama aku pake dia sih belum pernah terpisah jadi kayak air sama creamnya misah gitu, tau kan? Begitu diaplikasiin ke muka dia jadi foamy banget, aku pake si Senka ini irit banget, bener-bener sedikit aja udah bisa bikin busa yang heboh. Sementara baunya tuh... ga ada bau apa-apa yang mengganggu sih. Kayak bau sabun cuci muka pada umumnya aja.
Ingredients: Water, Potassium Stearate, PEG-8, Potassium Myristate, Glycerin, Potassium Laurate, Dipropylene Glycol, Stearic Acid, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate Se, Myristic Acid, Lauric Acid, Polyquaternium-7, Beeswax, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Disodium EDTA, Fragrance.

Nah ini dia yang membuatku agak kaget. Jadi aku beli Senka ini kan tanpa research mendalam, cuma dari omongan teman-teman yang bilang ini cleanser bagus karena bikin kesat muka, bersih, kayak piring habis dicuci! Tapi ternyata teman-teman, kandungan yang ada di Senka ini ga lebih dari apa yang ada di sabun batangan :( Yes, that's very saddening. Jadi kalo kalian cuci muka pake Senka Perfect Whip, sama aja kayak kalian cuci muka pake sabun batangan.
Awal-awal pake sih aku suka, karena memang bener, dia bikin mukaku habis cuci muka kerasa bersih dan kesat kayak piring habis dicuci, ga ada lagi minyak berlebih. Cumaaa, lama kelamaan aku ngerasa, mukaku lagi-lagi jadi kering malah lebih ga oke daripada waktu pake Hada Labo, apalagi di pagi hari waktu mukaku lagi banyak minyaknya. Kalo di malem hari malah dia biasa aja ga terlalu bikin kering. Lagi-lagi masalahnya juga jadi bikin kulit di sekitar mulut aku jadi putih-putih kayak habis minum susu lupa ngelap mulut. Dan yak, dengan berat hati akhirnya aku stop pake si Senka ini.

So! Kesimpulannya, aku ga pake dia lagi hahaha. Iya, sejujurnya benda ini udah aku jual ke temenku karena aku udah ganti sabun cuci muka pake COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Tadinya aku mau pake Senka ini buat bersihin muka malem aja karena yang COSRX lumayan mahal kan, dan emang aku bermasalahnya sama Senka cuma di pagi hari, tapi ternyata aku jatuh cinta banget sama COSRX dan akhirnya pake COSRX buat pagi dan malem hari hehe. Perlu diinget tapi gengs yang namanya skincare itu #YMMV, jadi beda orang beda kulit beda efek juga. Kalo kamu mau cobain, aku harap sabun ini bakal cocok di kamu!

-----

Where to buy? Guardian/Watson
How much? Rp 56.000

6 comments

  1. Seems like a nice product!! xx

    https://ohmymascara.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Seriusan ada di Mutiara???!!! Beda bgt ga harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, Mutiara tuh jual Senka lengkap lho ga cuma face washnya aja :( Gue gatau beda harganya Ram wkwk ga pernah tanya di Mutiara soalnya

      Delete
  3. Bener. Senka ini creamy abis... rasanya kaya pake cream kue tart ke muka. Pas dibilas enak sih gak langsung bikin kering macem face wash yang ada di minimarket... tapi lama-lama kulit saya jadi kering dan berasa perih dibeberapa titik dimuka :(

    untung kemaren nyobain punya kakak ku jadi gak berassa rugi-rugi amat heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak huhu :( Awalnya enak memang, bikin muka terasa bersih gitu habis dibilas. Tapi lama kelamaan dia bikin bruntusanku makin parah!

      Delete