Innertrue Harmonizing Toner Review

November 17, 2021


Hai guys, apa kabar? Wah udah masuk pertengahan November aja nih, akhir-akhir ini lagi sering banget hujan ya. Sejujurnya aku senang banget kalau udah memasukin musim hujan karena udara hujan tuh bikin nyaman. Anyway, akhir-akhir ini aku ngerasa jadi lebih mager buat skincarean, mungkin salah satunya karena udara hujan yang bikin nyaman jadi males gerak ya haha #alasan. Dan udah bisa ditebak, kalau aku mulai malas skincarean, pasti kulitku langsung ngambek. Ya jadi makin berminyak lah, tekstur kulit semakin ketara, muka jadi kusam, dan yang enggak pernah absen; jadi jerawatan!

Terus gimana, Dyn? Biasanya sih kalau udah rajin skincarean lagi, kulitku tahu diri dan bakal tenang lagi. Cuma memang ada beberapa produk yang ngebantu banget dan jadi andalan kalau kulit lagi ngambek, salah satunya adalah exfoliating toner. Nah di postingan kali ini aku bakal ngereview exfoliating toner yang lagi aku pakai selama beberapa bulan belakangan yaitu Innertrue Harmonizing Toner!



Aku udah kenal brand Innertrue cukup lama, mungkin sekitar tahun 2019 atau 2020-an awal? Produk pertama dari Innertrue yang aku cobain itu sabun muka mereka, Innertrue Awakening Cleansing Gel yang berhasil jadi sabun muka favoritku. Dari situ aku jadi penasaran buat cobain produk Innertrue lainnya, cuma karena stok skincare di rumah masih banyak, jadi keinginan itu ketunda-tunda terus.

Sampai akhirnya aku berhasil ngehabisin semua exfoliating tonerku dan barulah aku bisa cobain Innertrue Harmonizing Toner. Kemasannya cantik deh, simple tapi justru menurutku itu yang bikin dia menarik. Ada aksen double layer di bottle cap-nya, botolnya transparan jadi memudahkan kita buat lihat produk di dalamnya. Ukurannya sih terbilang medium, isinya sendiri  100ml dengan harga Rp140.000. 



Jadi apa sih Innertrue Harmonizing Toner itu? Dia adalah exfoliating toner yang fungsinya menyeimbangkan pH kulit, biasanya kan kalau habis cuci muka, pH kulit kita jadi kurang seimbang karena sabun muka pH-nya suka tinggi. Nah toner ini bisa bantu balikin pH kulit supaya seimbang lagi. Selain itu juga dia bisa mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, mengontrol produksi minyak berlebih, bahkan bisa melindungi kulit kita dari radiasi blue light pada gadget. Wah, lengkap banget ya!

Ingredients: Aqua, Allantoin, Disodium EDTA, Propylene Glycol, Butylene glycol, Ceramide 3, Aloe Vera Leaf Extract, Hydrolyzed Pea Protein, Tranexamic acid, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Salicylic Acid, Alcohol, Niacinamide, Glycolic acid, Dmdm hydantoin, Sodium Hyaluronate.



Tekstur tonernya watery banget, enggak lengket atau berat sama sekali, persis kayak air. Rasanya pas diusap ke muka tuh ada segar-segarnya gitu. Selama pakai tonernya Innertrue ini aku sebetulnya ngerasa kurang ada efek yang gimana-gimana sih... Biasanya pakai exfo toner jerawatan tuh gampang kehempas, tapi pakai Innertrue ini kok kayak kurang nampol ya. 😅 Rasanya malah kayak hydrating toner karena ngasih rasa segar di kulit. Tapi aku jujur aja kurang puas sih kalau dibandingin sama pemakaian exfoliating tonerku yang sebelum-sebelumnya. Tapi kalau misalnya kalian mau coba, terutama yang baru mau cobain pertama kali pakai exfoliating toner, bisa aja cobain Innertrue Harmonizing Toner karena sepertinya dia termasuk yang mild.

Post a Comment