Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser Review

August 19, 2021


Siapa di sini yang cinta mati sama sabun muka yang gentle, cung! Aduh kalau ditanya, aku tuh udah nggak bisa lagi lepas dari sabun muka dengan experience yang gentle. Buatku, mereka adalah the first step untuk memastikan kulitku nggak semakin dehidrasi. Karena susah banget lho punya kulit yang rentan dehidrasi. Salah-salah, produk yang aku pakai malah bikin dehidrasinya makin parah. Percaya atau nggak, mulai dari cleanser aja kita udah harus pintar-pintar memilih karena cleanser punya chance yang besar bikin kulit kita dehidrasi, apalagi kalau sabun muka kalian ngasih finish yang kesat atau kering. Itu justru pertanda kalau sabun muka yang kalian pakai terlalu harsh di kulit.

Nah, hari ini, aku mau ngereview salah satu sabun muka yang easily becomes my favorite karena dia ngasih experience yang nyaman dan tentunya nggak bikin kulit semakin dehidrasi yaitu Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser! Kalian pasti udah pernah dengar kan sebelumnya, tapi nggak banyak orang yang ngomongin produk ini dan aku heran aja karena pas aku cobain sendiri, produknya bagus banget!



Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser adalah sabun muka yang mengandung ingredients layaknya serum. Jadi selain tentunya bisa untuk membersihkan muka, dia juga bantu menutrisi kulit. Di dalamnya ada 2% niacinamide dan hyaluronic acid yang menjaga kulit agar tetap lembab. Kayak yang aku bilang sebelumnya, penting buat cari sabun muka yang nggak bikin kulit jadi kering. Cuma memang tantangan dari sabun muka seperti ini adalah daya bersihnya. Mereka juga cenderung lebih butuh waktu buat dibilas. Makanya nyari sabun muka yang pas itu juga nggak gampang. Harus benar-benar bisa pas antara kering sama licinnya.

Sabun muka ini udah alcohol free, SLS free, paraben free, fragrance free, dan silicon free. Termasuk sabun muka dengan pH rendah sehingga nggak akan mengganggu skin barrier. Ini juga penting ya, karena ketika skin barrier kita terganggu, kulit kita akan lebih mudah menimbulkan masalah kulit kinerja skin barrier berkurang jadinya bakteri gampang nempel di kulit dan kulit nggak ada pertahanan.

Ingredients: Water, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Lauramidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Sodium Chloride, Hydroxypropyl Methylcellulose, Niacinamide, Disodium Cocoyl Glutamate, Polysorbate 20, Citric Acid, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Saccharide Isomerate, Butylene Glycol, Sodium Benzoate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydrolyzed Vegetable Protein, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Cereus Grandiflorus (Cactus) Flower Extract, Potassium Sorbate, Sodium Hyaluronate, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Sodium Citrate, Rosa Damascena Flower Water, Rosa Damascena Flower Oil



Sabun muka ini punya tekstur gel yang ringan dan terasa soft di kulit. Beberapa sabun muka dengan tekstur gel gini ada yang kadang berat banget jadinya pas diusap ke kulit rasanya kayak nyeret gitu, ngerti nggak? Dia juga nggak butuh banyak-banyak buat bikin konsistensi sabun yang pas, jadinya pemakaian bisa diirit apalagi karena isinya yang cukup besar yaitu 100ml. Ukuran sebiji jagung juga udah cukup banget buatku. Busanya sendiri termasuk yang sedikit, dia nggak bikin foam besar macam Senka gitu. Kemampuan membersihkan mukanya bagus, aku udah cek beberapa kali dengan toner kalau setelahnya kulitku nggak ada sisa residu atau kotoran apapun, which is a good sign! Karena kalau sebuah sabun muka nggak bisa membersihkan muka dengan baik, apa gunanya? Ya nggak? Fortunately this one cleans my face just fine dan experience yang dikasih juga nyaman banget di kulit. Would I buy this again? Definitely! Aku rekomen banget buat kalian yang masih nyari-nyari sabun muka yang bersahabat di kulit dan di kantong!

2 comments

  1. Aaaaa ini sukses menjadi holy grail aku sejak pertama kali beli! Waktu itu wajahku lagi kering-keringnya terus eksim, padahal biasa nggak pernah lari ke muka huhu. Akhirnya sibuk cari produk cleanser yang alkohol free, sls free, pokoknya yang ramah di kulit sensitif aku. Terus si Avoskin ini memenuhi kriteria 😭 Terus bener yaa, pemakaiannya irit. Kayak cuma pake seujung jari udah bisa bersihin satu muka, dan aku suka banget setelahnya kulit lembab dan nggak keset sama sekali ❤

    ReplyDelete
  2. dia minim busa ya, ternyata :D

    ReplyDelete