BLP Cheek Stain Shade Butterscotch Review

April 07, 2021


Aku udah sering cerita kan kalau aku dulu waktu kecil nggak suka pakai make-up? Tiap aku didandanin di acara keluarga sama ibu-ibu make-up, aku langsung nangis karena jaman dulu tuh tukang dandan kayaknya cuma punya satu shade foundation gitu sementara kulitku sawo matang. Jadilah pas foto keluarga, mukaku kelihatan mengerikan karena warna kulit mukaku nggak match sama badan, plus flashback banget 😅 Kebayang nggak putihnya kayak apa? Nggak wajar banget, udah persis badut. Sejak saat itu aku selalu nolak dimake-upin orang.

Salah satu hal yang aku takutkan selain foundation yang nggak match warna kulit adalah blush. Dulu aku selalu dikasih warna blush yang menor banget, hampir kayak blushnya Jeng Kelin. Tapi seiring berjalannya waktu, aku belajar sendiri nontonin review dan tutorial di Youtube, gimana milih shade foundation termasuk blush yang bisa compliment sama skin tone aku, aku jadi ketagihan banget pakai blush. Menurutku blush itu ngebantu banget buat bikin muka kita kelihatan fresh. Apalagi kalau misalnya kita tipe yang jarang pakai make-up full face seperti eyeshadow atau eyeliner gitu. Blush benar-benar ngebantu banget biar muka nggak kelihatan dull.



Kalau ngomongin blush, sebenarnya pengalamanku tuh belum seberapa lah ya untuk bisa dibilang blush junkie. Kalian bisa cek aja label blush di blog ini, masih bisa dihitung jari juga berapa produk produk yang udah pernah aku cobain hehe. Tapi lumayan lah, aku udah nyobain blush dalam formula yang berbeda-beda mulai dari powder, cream, sampai yang bakal aku bahas hari ini yaitu liquid blush. Dari pertama keluar aku udah lumayan ngincer Cheek Stain-nya BLP ini, cuma karena waktu itu blush aku belum habis jadi aku masih nunda-nunda, sampai akhirnya aku terlalu penasaran dan akhirnya check out juga. Kalau nggak salah waktu itu lagi ada diskon juga deh kayaknya.

Aku udah banyak baca review positif soal BLP Cheek Stain makanya aku mantap aja check out karena mau buktiin sendiri gimana performanya. Aku pilih yang shade Butterscotch karena menurutku shade ini yang paling safe kalau buat skin tone aku. Aku sendiri memang prefer warna-warna blush yang cenderung warm tone atau nude. Aku kurang sreg kalau shadenya ke arah pink atau merah karena aku suka mukaku kelihatan kayak sunkissed gitu haha. Selama pengalamanku juga blush yang shadenya warm tone bikin muka kelihatan lebih fresh ketimbang yang pink atau merah.



Sejauh ini untuk liquid blush sendiri aku baru coba dua kali dan BLP ini yang kedua. Kalau yang pertama itu blush dari O.TWO.O yang sempat ngetrend banget beberapa waktu lalu. Aku bahkan sampai punya dua shadenya saking murahnya mereka haha. Tapi ternyata aku kurang suka sama O.TWO.O karena mereka ada sheennya dan lumayan visible gitu. Dulu aku belum terlalu suka sama blush yang formulanya shimmery (kalau sekarang malah sukanya shimmery karena makin kelihatan glowing). Jadi sebetulnya untuk pembanding aku belum ada banyak.

BLP Cheek Stain ini ujung mulut botol buat ngeluarin produknya lancip jadi bisa lebih concentrated nggak gampang beleberan kemana-mana. Cuma nggak tahu kenapa nih padahal dia tuh jarang aku pakai tapi dari pertama beli sampai sekarang agak susah buat dikeluarin, kayak produknya tuh tinggal sedikit gitu lho wkwkwk.



As always, foto swatch ini nggak aku pakaikan filter jadi itulah warna aslinya walaupun balik lagi sih pengaruh monitor masing-masing, tapi intinya swatch ini nggak aku edit tonenya. Beda dari waktu aku cobain blushnya O.TWO.O, kalau BLP ini walaupun di swatch sebelah kiri dia kelihatan bold gitu, tapi sekalinya diblend ke kulit, dia bakal kelihatan pudar banget. Menurutku dengan performa kayak gini dia jadi lumayan fool proof alias siapapun bisa pakai sekalipun kita baru pertama kali coba pakai liquid blush. Buat aku pribadi butuh beberapa kali apply sebelum akhirnya blush ini kelihatan di pipi karena memang dia sheer banget finishnya. Aku juga rekomendasiin kalian buat blend blush ini pakai beauty sponge aja ketimbang pakai tangan langsung. Tanganku tiap dipakai ngeblend BLP Cheek Stain cepat banget keriputnya wkwkwk.

Untuk performanya sendiri dia gampang ilang, apalagi kalau sampai berjam-jam setelahnya. Aku suka udah nggak ngeh pas mau bersihin muka, lah blushnya kemana ya haha udah nggak ada di muka. Walaupun begitu kalau kalian baru banget mau coba pakai blush dengan formula liquid, menurutku ini cukup oke buat dicoba sih karena itu tadi, dia nggak langsung pigmented warnanya jadi gampang diatur mau seberapa kelihatan.

3 comments

  1. enak ya Dyn, ga langsung pigmented gitu. pengalaman aku sama liquid blush agak susah nge-blend. tapi, emang belum punya pembanding juga. btw, emang jaman dulu tuh make up menor2 ya hahaha

    ReplyDelete
  2. Warnanya sweet banget!Tapi jujur aku tetap lebih suka kalo pake powder blush soalnya pipiku gampang banget beruntusan kalo pake liquid blush atau liquid highlighter.
    By the way, let's keep in touch Dyn :)

    xoxo,
    |CHELSHEAFLO|

    www.chelsheaflo.com
    http://www.instagram.com/chelsheaflo

    ReplyDelete
  3. Jadi ingat masa-masa jadul, Dyn 🙈. Dulu aku juga paling anti didandanin sama tukang salon pas ada acara keluarga, nikahan, dan lain sebagainya. Soalnya foundation mereka keputihan banget dong, Dyn. Padahal aku punya kulit warnanya cokelat. Jadi kelihatan gimanaaaaa gitu aku. 😅

    Btw blush nya blp yang ini warnanya cantik, Dyn. Cocok nih sama warna kulitku 😆. Dan dia ini enak dipakai buat pemula dong.🤭

    ReplyDelete