Omniskin Whitening Serum Watermelon Glow Waterfull Review

March 22, 2021


Kalau ngomongin jerawat kayaknya nggak pernah ada habisnya. Meski sekarang aku udah ngerasa kayak aku jauh lebih paham sama kulitku, sukanya apa, maunya dikasih produk kayak apa juga jerawat itu akan tetap muncul. Yah derita kulit acne prone, kalau menghilangkan jerawat sampai benar-benar nggak bisa tumbuh lagi bakal susah banget sih. Masih lebih realistis kalau mengurangi intensitas kemunculannya. Tapi seperti yang selalu aku bilang di beberapa postinganku yang membahas tentang jerawat, lebih susah lagi pas ngadepin bekasnya. Bekas jerawat tuh susah banget dihilangkan, setuju nggak? Effortnya tuh benar-benar harus extra banget dan waktu yang dibutuhkan juga lama.

Nah beberapa waktu terakhir ini aku lagi nyobain satu produk lokal, tepatnya serum, yang fokus klaimnya itu memang untuk dark spot. Selain dark spot dia bisa juga buat memperbaiki skin barrier supaya jadi lebih kuat dan sehat, dan bisa mengatasi kulit yang lagi bruntusan juga. Produk itu adalah Omniskin Whitening Serum Watermelon Glow Waterfull. Woah, namanya cukup panjang memang.



INFO PRODUK

  • Nama brand: Omniskin
  • Nama produk: Whitening Serum Watermelon Glow Waterfull
  • Jenis produk: Serum
  • Ukuran: 20 ml
  • PAO: 12 bulan
  • Harga: Rp 119.000
  • Tempat beli: Shopee Official Omniskin
  • BPOM: NA 18201900366

Seperti biasa sebelum kita masuk ke review produknya lebih jauh, aku bakal bahas tampilan luarnya dulu karena aku yakin banyak dari kalian yang langsung suka sama botolnya. Serum ini dikemas dalam botol yang keseluruhan badannya berwarna pink, bodynya terbuat dari frosted glass, dan untuk droppernya sendiri dia pakai yang modelan kayak button gitu. Di bagian body botolnya udah tertera nama produk, cara penggunaan, berat bersih, dan tanggal expiredya. Yang nggak ada cuma ingredients list, kalau itu terteranya di kardusnya. Dari pertama aku lihat produknya di website Omniskin, aku udah suka banget sama desainnya. Apalagi pas akhirnya barangnya sampai di tanganku, dan ternyata dia lebih cantik lagi dari yang aku kira. Kenapa ya, produk skincare dengan warna pink tuh selalu bikin nggak tahan buat dimiliki haha.



Produk ini diformulasikan dengan bahan aktif andalan bernama nanowhite, niacinamide, dan tranexamic acid yang bisa membantu mengurangi hyperpigmentation dan noda gelap di muka, sehingga muka kita bisa kelihatan lebih merata warnanya dan nggak kusam juga. Selain ingredients tadi, serum ini juga mengandung linoleic acid dan acquacell untuk menguatkan skin barrier. Kalau skin barrier kita kuat, kulit akan lebih efektif menahan kadar air dan mengurangi chance iritasi. Anjuran pakainya sih bilang dia digunakan di malam hari, tapi aku sendiri pakai rutin di pagi dan malam supaya hasilnya lebih cepat kelihatan.

Ingredients: Aqua, Potassium Azeloyl Diglycinate, Butylene Glycol, Glycerin, Dimethyl Isosorbide, Polyacrylate Crosspolymer 6, Linoleic Acid, Phenoxyethanol, Parfum, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, Portulaca oleracea Extract, Citrullus Vulgaris (Watermelon) Extract, Ethylhexylglycerin, Trideceth-9, Sodium Citrate, Phragmites Kharka Extract, Poria Cocos Extract, BHT, Citric Acid, Sodium Benzoate, Niacinamide, Tranexamic Acid, Linolenic Acid, Citrullus Vulgaris (Watermelon) Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Lens Esculenta (Lentil) Fruit Extract, sodium Lactate, Lecithin, Arbutin, Sodium PCA, CI 17200, Citric Acid, Sodium Sulfite, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Ascorbyl Palmitate.



Hal pertama yang aku notice dari produk ini adalah: wanginya enak banget! Aku doyan banget nyiumin tanganku tiap habis apply serum ini karena memang wanginya bikin nagih. Serum ini wanginya mengingatkan aku sama bubble gum, dan kebetulan karena aku memang pecinta wewangian manis, jadilah wangi serum ini makin bikin aku nggak bisa berhenti ngendus haha. Aku bahkan suka pakai serumnya lumayan banyak biar wanginya tahan lama 😆 Tekstur serumnya itu sendiri sangatlah cair, gampang banget menyerap ke kulit makanya kenapa aku bisa pakai banyak karena dia nggak akan bikin berat atau jadi lengket. Selama beberapa minggu belakangan ini aku pakai serumnya dua kali sehari, pagi dan malam, aku memang merasa dia bikin perubahan di kulitku karena mukaku kelihatan lebih cerahan, nggak lagi kusam. Kulitku juga nggak lagi kelihatan dehidrasi yang sampai ketara teksturnya, dan ini bakal aku lanjut pakai sampai habis buat lihat lebih jauh lagi efeknya.

6 comments

  1. Brand lokal baru ya? Warna kemasannya lucu...gemes..

    ReplyDelete
  2. waah aku udah sering denger brandnya tapi baru tau mereka punya produk ini. menarik banget dan sukaa kalau bisa dipakai banyak tanpa lengket 🤩

    btw packagingnya mirip brand luar gak sih?

    ReplyDelete
  3. whuaa selain gemesin botolnya, efek hidrasinya ok juga yak:D

    ReplyDelete
  4. Packagingnya gemesss plus jadi penasaran sama wanginya 🥺

    ReplyDelete
  5. gemes banget sih botolnya. itu before after setelah pemakaian berapa lama Dyn? ada yg keliatan bekasnya memudar.

    ReplyDelete
  6. Cakeeep bener packagingnya 😍 btw ini before afternya keliatan banget Dyn efeknyaaa wihiii jadi penasaran akutu

    ReplyDelete