Dear Me Beauty Perfect Eyebrow Contour Review

March 20, 2021


Hai hai hai, selamat weekend semuanya! Wow, minggu ini rasanya lewat dengan begitu cepat aku sampai kebingungan gimana harus juggling antara kerjaan dan bikin konten. Aku salut sama orang-orang yang bisa balance keduanya, apalagi yang bikin kontennya nggak cuma di satu socmed aja tapi beberapa sekaligus. Pantes banyak yang karirnya di socmed tuh memutuskan buat keluar dari kerjaan mereka di kantor karena segala sesuatunya kan memang lebih enak kalau fokus pada satu hal aja. Aku sendiri merasa kerepotan juggling karena masih awal-awal alias penyesuaian kali ya heheh. Kebetulan karena aku di departemen yang baru di kantor dan bulan depan kita mau launching jadi sekarang ini lagi hectic banget buat bikin macem-macem project. Doakan semoga semuanya lancar ya guys :")

Nah buat review hari ini aku mau nulis tentang produk make-up yang sebetulnya baru aku beli beberapa waktu lalu. Aku udah coba dua kali di dua kondisi yang berbeda, dan aku terkesima sama hasilnya makanya hari ini aku memutuskan buat up reviewnya. Salah satu produk make-up selain foundation yang paling aku suka adalah brow product. Alasannya simple; karena bentuk alis menentukan karakter muka kita mau kayak gimana. Aku aktif ikut teater dulu di kampus, dan di situ aku belajar kalau bentuk alis tuh berperan besar banget buat bikin karakter. Makanya aku paling suka ngalis, karena perbedaannya tuh besar banget antara aku udah ngalis sama belum ngalis. Kebetulan alisku sendiri tipenya bukan yang benar-benar nggak ada. Ada, tapi tipis dan berantakan tumbuhnya. Dulu aku ngalis ngikutin bentuk alis, tapi lama kelamaan aku mulai menata aesthetic make-up look aku dan jadi rajin cabutin alis sendiri biar memudahkan aku buat ngalis.



Inilah produk yang baru-baru ini masuk stash aku. Sebetulnya lagi nggak butuh-butuh amat pensil alis baru, aku masih ada stok beberapa, cuma waktu itu Dear Me Beauty lagi diskon gede-gedean di Sociolla jadinya aku nggak bisa tahan wkwkwk. Dear Me itu sering banget deh diskon, dan diskonnya nggak pelit bisa sampai 40%, udah gitu mostly ya emang diskon beneran sampai 40% nggak cuma up to jadinya kalau mereka diskon aku sering kalap. Sebelumnya aku nggak sempat baca-baca review dulu soal pensil alis ini, aku tahu satu mutualku di Instagram ada yang pakai dia tapi aku nggak pernah tanya performa produk ini gimana wkwk. Aku sendiri memang punya misi nyobain semua pensil alis dari brand lokal yang bisa aku temuin dan bandingin mana aja yang enak dan kurang enak di aku.

Dear Me Beauty Perfect Eyebrow Contour ini tersedia dalam 2 shade, Granite Gray sama Downtown Brown. Punyaku ini yang shade Downtown Brown, dan awalnya aku mau pilih yang Granite Gray karena dia kelihatan lebih hitam dibanding Downtown Brown. Kebetulan rambutku baik alis ataupun kepala ya semuanya hitam jadi emang kalau pilih pensil alis aku suka cari shade yang paling gelap aja biar gampang match sama rambut. Juga karena kulitku lumayan tan, dan kalau pensil alisnya warnanya kurang gelap bakal kelihatan beda antara alis asli sama yang digambar.



Perfect Eyebrow Contour ini jenis pensil alis mekanik, jadi dia nggak perlu diraut, tinggal diputar aja bagian ujungnya nanti langsung keluar pensilnya. Ujungnya juga bentuknya yang modelan segitiga bukan runcing kayak pensil tulis gitu. Sebetulnya sih aku lebih suka yang runcing karena lebih enak buat detailing bisa lebih precise, tapi karena rambut alisku jarang-jarang jadinya lebih cepat kalau ngisi pakai yang ujungnya segitiga begini. Kalau waktunya banyak malah aku ngalis pakai dua pensil alis yang berbeda, satunya yang runcing buat outlining, satunya lagi segitiga buat ngisi biar lebih cepat. Kalau ujungnya segitiga gini harus pinter-pinter ngarahin pensilnya buat outlining biar nggak kemana-mana. Dia juga udah dilengkapi spoolie, jadi nggak kalian nggak perlu bawa spoolie tambahan.



Ini hasil gimana aku ngalis pakai Dear Me Beauty Perfect Eyebrow Contour shade Downtown Brown. Untungnya pas dicoba ternyata warnanya nggak terlalu coklat so it's safe enough for my dark hair. Akut sempat takut coklatnya bakal nggak ngeblend atau malah kelihatan merah gitu tapi ternyata bagus kok, malah jadinya nggak bikin alisku terlalu ngeblok. Performanya oke banget, kemarin aku pakai dia buat kerja dan dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam dia masih stay on nggak pudar atau geser sama sekali. Seharian itu aku nggak touch up sekalipun area alis, alisku juga tipe yang gampang berminyak tapi produk ini nggak hilang sedikitpun, keren banget karena dia terbukti sanggup dibawa heavy duty!

Pigmentasinya juga oke, nggak terlalu over dalam sekali swipe jadinya tetap cocok buat yang masih belajar ngalis. Kalau mau lebih tebal tinggal ditebalin aja. Aku trauma sama pensil alis mekanik karena keinget dulu pakai dari Maybelline dan warnanya nggak keluar sama sekali bahkan pas diusek-usek sampai patah pun warnanya nggak keluar :") Makanya aku sempat punya trust issue sama yang mekanik. Tapi setelah nyobain beberapa pensil alis mekanik ya ternyata balik lagi emang ke formulanya aja, kebetulan yang Maybelline emang nggak oke. Overall, kalau kalian masih belajar ngalis masih di awal-awal gitu, bisa banget cobain pensil alisnya Dear Me ini. Performa oke, pigmentasi oke, harga juga nggak bikin kantong kering!

2 comments

  1. Aku jadi penasaran sama brow pencilnya dearme

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kaa cobain! This is so good dan tahan banting banget!

      Delete