Luxcrime Ultra Highlighter Shade Milky Way Review

December 11, 2020


Semakin ke sini, keinginan buat beli produk dari brand luar semakin menurun. And it's probably for the better! Terutama untuk make-up sih ya, kalau skincare majority produk yang aku punya masih didominasi sama brand luar, terutama Korea. Tapi beda jumlahnya nggak terlalu jauh kok, dan semoga suatu hari nanti bisa mulai perbanyak beli produk lokal aja supaya brand lokal semakin maju. Kalau lihat perkembangan brand lokal makin ke sini memang makin membanggakan. Meskipun aku pribadi nggak punya brand (duh, I hope one day!), tapi aku ikut merasakan senangnya tiap brand lokal release produk baru yang baik dari segi packaging sampai performa bisa bersaing dengan produk brand luar. Baik make-up ataupun skincare lokal jadi semakin inclusive dan banyak orang yang bisa relate sama produk serta konsepnya.

Nah in honor to that, kali ini aku mau share review salah satu produk dari brand lokal yang lagi aku getol banget pake; Luxcrime Ultra Highlighter! Kalau diingat-ingat, setahun dua tahun yang lalu mungkin aku nggak akan punya jawaban kalau ditanya rekomendasi highlighter dari brand lokal. Tapi sejak aku mulai nyobain kayak dari Dear Me Beauty dengan liquid highlighternya, dan sekarang si Luxcrime juga udah repackage highlighter mereka yang lama, aku jadi nggak ragu buat jawab. Fyi, ini aku beli bulan lalu dan sejujurnya sih nggak ada di wishlist alias ini pembelian impulsif :p But I don't regret it karena memang ini cantik banget! You'll know why.



Jadi sebelumnya Luxcrime ini memang udah pernah mengeluarkan highlighter, kalau nggak salah masih dengan nama yang sama, tapi packagingnya cuma cardboard biasa bentuknya kotak gitu. Banyak yang bilang mirip sama Make Over punya malah. Dulu shadenya cuma ada dua; Stardust sama Thunderstorm. Nah yang terakhir ini mereka selain repackage dengan packaging baru, mereka juga nambahin dua shade baru yaitu Milky Way dan Pegasus. Di sini aku punya Milky Way karena dari semua shade yang ada, aku rasa dia akan pas banget di skin tone aku. Baik Stardust atau Thunderstorm kelihatan terlalu warm dan coklat agak orange gitu, takutnya malah nggak masuk. Sementara Pegasus warnanya lilac, jadi nggak terlalu versatile untuk dipakai.

Kemasan barunya ini beda jauh dari yang lama. Kali ini Luxcrime nggak lagi pakai cardboard, mereka udah pakai compact packaging yang terbuat dari plastik dengan warna tema lilac. Di bagian depan ada ilustrasi orang khas Luxcrime dan di bagian belakangnya ada nama shadenya. Packaging ini juga satu tema dengan compact powder mereka yang warnanya hijau tua. Menurutku ini jauh lebih unik dan bakal diingat orang sebagai packaging yang Luxcrime banget dibandingkan yang dulu.



Dari semua highlighter dengan formula powder yang udah pernah aku coba, Luxcrime ini udah yang paling lembut dan buttery. Well, sebetulnya jam terbangku dengan highlighter powder belum banyak sih hehe, aku cuma pernah coba dari Wet N Wild untuk powder formula gini. Tapi memang benar, Luxcrime kalau diswipe pakai jari aja udah langsung kerasa "lumer" gitu, dan nggak perlu ditekan keras-keras juga akan langsung pigmented. Aku sempat dengar dari mutualku di Twitter katanya formula yang lama punya butiran shimmer yang keras dan besar-besar, jadinya banyak yang kurang suka. Karena aku belum pernah coba formula highlighter mereka yang lama, aku nggak bisa bandingin ya, cuma memang si Milky Way ini menurutku shimmernya kecil-kecil dan rapat, jadinya begitu kena cahaya, pantulannya jadi lebih natural karena seragam.



Nah ini hasilnya pemakaian Luxcrime Ultra Highlighter shade Milky Way di kulitku. Asli, lihat nggak sih betapa cantik dan kelihatan naturalnya dia? Aku jatuh cinta banget dari pemakaian pertama. Dia sama sekali nggak emphasize skin texture kayak powder highlighter kebanyakan, benar-benar halus banget di kulit, ngasih kesan glass skin. Buat kalian yang suka takut pakai highlighter bikin tekstur kulit jadi semakin heboh, kalian harus banget cobain highlighter ini.

Powdernya gampang diblend, dan itu hal yang menurutku penting juga dalam menilai highlighter karena kalau nggak gampang diblend, jatuhnya pasti nanti awkward di muka karena kelihatan banget kalau pakai highlighter. Karena sebisa mungkin pemakaian highlighter kita itu subtle dan effortless, jadi formula yang creamy is important! Meskipun Milky Way mungkin kelihatan kayak terang banget, tapi di kulitku yang medium dark ini dia masih bisa nyatu, thanks to its blendable formula!

6 comments

  1. yes, aku lihatnya juga dia jatuhnya natural dan nyatu banget sama warna kulit kamu :D nggak patchy sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kaan, parah sih bikin aku jatuh cinta banget!

      Delete
  2. astaga, warnanya cantik banget😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Len, suka banget sama hasilnya soalnya nyatu banget sama kulit!

      Delete
  3. aku suka banget sama luxcrime highlighter dari yang packaging lama, finishnya cantik di kulit dan ga memperjelas tekstur :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah yang lama ternyata juga sama ya formulanya? Aku belum coba jadi ga bisa bandinginnn

      Delete