Looke Holy Flawless BB Cushion Shade Clio Review

December 18, 2020


Kalau disuruh milih antara foundation sama cushion, dulu aku bakal jawab foundation pasti. Karena harus aku akui, kulitku banyak imperfectionnya jadi kalau ada acara atau keperluan yang mengharuskan aku tampil all out, foundation jauh lebih bisa diandalkan. Kenapa? Karena kalau soal complexion product, yang aku cari nomor satu adalah coveragenya. Aku kurang suka sama produk yang coveragenya ringan, kayak nggak puas aja gitu. Makanya meskipun udah sempat cobain cushion, tetap aja aku bakal ngambilnya foundation kalau mau dandan. Itu dulu, sebelum ketemu sama Looke Holy Flawless BB Cushion.

Beberapa waktu lalu aku ditawari sama Looke untuk cobain salah satu produk hits mereka, yaitu cushionnya. Karena aku udah sering lihat review orang-orang yang positif banget sama produk ini, aku jadi penasaran dan mengiyakan untuk cobain langsung, kayak apa sih cushion Looke ini. Bakal beda nggak ya dari cushion lainnya yang udah pernah aku coba?



Jadi Looke Holy Flawless BB Cushion ini punya klaim medium to full coverage, yang bisa bikin tampilan make-up kita kelihatan flawless makanya namanya "holy flawless". Shade yang aku punya di sini adalah shade Clio, deskripsi shadenya sih bilang ini medium beige dengan warm undertone. Kebetulan memang bisa pas banget kulitku punya undertone warma dan biasanya kalau untuk ukuran complexion product, aku biasa pakai yang medium beige. Sejauh ini yang aku lihat Looke baru punya 3 shade untuk cushionnya, which is a little concerning karena untuk ukuran kulitku yang sawo matang ternyata Clio adalah shade kedua dari tiga, padahal biasanya aku termasuk shade paling gelap. Semoga untuk ke depannya sih Looke bakal nambahin shade lagi ya supaya banyak dari kita yang bisa cobain produk ini.

Meskipun ini adalah produk yang notabenenya termasuk make-up, tapi di dalam cushion ini juga terkandung bahan yang bagus untuk merawat kulit kita selama kita pakai si cushion. Ada green tea extract yang dapat mengontrol sebum dan merawat kulit berjerawat serta kemerahan pada wajah, dan hyraluronic acid yang bagus untuk menjaga kelembaban kulit sehingga secara tidak langsung bantu mengurangi produksi minyak berlebih juga karena kulit kita udah dapat kelembaban yang cukup.



Selama ini aku kalau punya cushion kemasannya itu pasti bulat, karena memang itu bentuk kemasan yang paling umum ya. Makanya pas lihat Looke keluar dengan kemasan kotak seperti ini, rasanya kayak penyegaran aja karena beda dari yang lain. Udah gitu tebal kemasannya juga nggak setebal cushion pada umumnya. Dia termasuk yang lumayan tipis, jadi pas digenggam rasanya sleek apalagi dengan warna body yang full hitam jadi bikin kelihatan elegan banget. Oh iya, dia ini modelan tutupnya tuh yang pakai magnet, jadi nggak bikin ribet deh buat bukanya.



Puffnya ini salah satu favoritku sih. Meski aku belum terlalu banyak coba cushion, tapi sejauh ini puffnya Looke itu yang ternyaman yang pernah aku coba. Puffnya tipis, tapi empuk, ngeblend produknya bagus banget, dan yang paling aku suka adalah dia nggak menyerap terlalu banyak produk padahal tekstur cushionnya ini cair banget. Karena dia tipis, jadinya untuk menjangkau sudut-sudut muka juga jadi lebih handy. Plus, sponge yang warnanya gelap kayak gini buat aku pribadi kelihatan lebih cantik aja karena nggak gampang kelihatan kotor. Selain itu produk ini juga dilengkapi dengan Rippled Sponge Technology yang mampu menjaga formula yang ada di dalamnya biar nggak tumpah saat dibawa ke mana aja, dan mentransfer formula secara maksimal ke area wajah.



Seperti yang kalian lihat, kelihatan kan kalau coveragenya tuh ada banget. Aku benar-benar kagum sih, karena di foto itu aku cuma pakai satu layer aja dan pakainya juga tipis-tipis karena aku mau lihat dulu initial coverage dia gimana, dan apakah bisa dibuild up. Ternyata di layer pertama aja aku udah merasa puas dan jadi nggak berhenti ngaca karena hasilnya bikin kulit kelihatan flawless banget, nggak kayak pakai complexion product. Aku juga di situ nggak pakai primer tapi pori-poriku kelihatan tersamarkan kan :") Asli, baru kali ini merasa senang banget ketemu cushion padahal sebelumnya ya udah pernah pakai cushion juga. Tapi Looke Holy Flawless BB Cushion ini udah bikin aku jatuh hati dari pemakaian pertama sih.

Untuk ketahanannya sendiri dia juga termasuk yang oke banget. Karena finishnya ini sendiri udah matte, kadang aku nggak set pakai bedak, dan cushionnya tetap awet di muka nggak geser ataupun hilang-hilangan meski udah kecampur sebum ataupun keringat. Dia juga nggak transfer ke masker sama sekali jadi aku bersyukur banget bisa akhirnya menemukan dia :") Menurutku ini sepadan dengan harganya sih, jadi kalau kalian lagi nyari cushion yang tahan banting, aku saranin cobain deh Look Holy Flawless BB Cushion.

3 comments

  1. Ini coverage nya oke banget, Dyyyyyn. Padahal sebelumnya aku sempat ragu sama coverage nya cushion. Tapi ternyata cushion yang coverage nya setara sama foundation pun ada. Punya looke contohnya.😍

    ReplyDelete
  2. Cuma pakai satu layer dan coveragenya sebagus itu dyn, padahal cuma cushion ya hampir setara foundie, tp anyway akupun tim foundie loh kalau harus tampil all out, kondangan misalnya

    ReplyDelete
  3. Wishlist yg belum keturutan. Kayak maju mundur terus pas mau beli. Coveragenya mantab ya untuk ukuran cushion :')

    ReplyDelete