Pixy Stay Last Serum Foundation Shade 04 Golden Tan Review

November 03, 2020


Kalau ngomongin soal make-up, step kesukaanku adalah pakai foundation. Ada sesuatu sama aktivitas ngeratain foundation pakai beauty sponge yang bikin aku jadi puas aja gitu, ngelihat gimana warna nggak merata di kulit yang disebabkan karena bekas jerawat menghitam atau kemerahan perlahan menghilang dan berakhir sama lembaran kosong yang siap digambar. Ih sok puitis banget aku ya haha. Eh tapi benar lho, aku paling suka kalau udah pakai foundation, concealer, terus bedak. Rasanya muka udah siap aja diajak tempur bareng. Bukan berarti aku nggak pede tanpa make-up karena imperfection di muka aku ya, cuma aku menganggap mukaku itu sebagai canvas aja. Begitu dikasih foundation, aku jadi lebih inspired untuk pakai eyeshadow, blush, lipstik dll karena canvasnya udah "bersih".

Makanya ketika memilih foundation, aku mengutamakan coverage dan kenyamanan pakai. Karena ya namanya foundation ya, kalau coveragenya loyo menurutku mending pakai bedak two way cake aja atau cushion. Toh foundation memang nggak aku pakai setiap hari, hanya untuk ocassion tertentu aja. Cuma dengan kriteria coverage yang oke dan nyaman dipakai itu kadang jadi susah nyari yang pas. Karena kebanyakan foundation dengan coverage tinggi suka terasa berat di kulit. That is, sampai aku ketemu Pixy Stay Last Serum Foundation.



Jadi dari pertama Pixy ngeluaring produk ini aku langsung tertarik karena complexion product Pixy tuh cocok banget di aku. Sebelumnya aku udah cobain cushion dan two way cake mereka dan dua-duanya aku suka. Sempat diece sama beberapa orang karena kemasan Stay Last Serum Foundation ini mirip banget sama produknya Nyx sih, tapi aku nggak terlalu peduli haha. Toh kemasan kayak gini nggak iconic ya, terlalu umum aja jadi kalau Pixy mau pakai botol serum begini ya ngga perlu jadi masalah besar.

Aku tertarik untuk cobain karena tentu saja dengar-dengar dia coveragenya mantep banget, tapi tetap kerasa ringan di kulit. Wah, kalau udah kayak gitu aku mana bisa tahan kan. Pas lihat harganya juga nggak memberatkan karena cuma Rp 65.000, standard lah ya produknya Pixy memang nggak pernah mahal-mahal. Untuk belinya sih kemarin aku beli di Sociolla karena aku masih punya SOCO points buat ditukarkan jadi bisa motong sampai separuh harga, jadi kemarin aku cuma bayar Rp 30.000-an haha.



Produk ini teksturnya memang cair banget sih, menurutku dia yang paling cair dari semua foundation yang aku punya. Produknya juga wangi banget, kayak wangi body lotion gitu. Untuk coveragenya sendiri seperti yang kalian bisa lihat, dia benar-benar bisa nutupin banyak banget jenis discoloration di kulit. Mulai dari bekas jerawat yang kehitaman, sampai yang kemerahan, semua bisa ditutup. Coveragenya termasuk medium to full, dia buildable banget dan benar-benar nggak kerasa dempulan. Untuk shade 04 Golden Tan ini awalnya dia kelihatan kayak lumayan whitecast gitu, tapi lama-lama bisa ngeset dan jadi satu warnanya sama kulitku. Agak oxidize sedikit, tapi masih kelihatan oke di muka nggak bikin kusam.

Untuk oil controlnya sendiri menurutku standard sih, mukaku yang memang udah dari sananya tipe yang berminyak ya tetap berminyak di bagian T-zone apalagi setelah lewat 3 jam pemakaian. Tapi masih standard berminyaknya, nggak yang sampai heboh banget. Dia juga nggak geser dan nggak hilang meski kena minyak. Mungkin karena pengaruh loose powdernya juga ya yang bisa ngunci foundation ini dengan baik. Kalau misalnya kalian butuh complexion product yang coveragenya tinggi dengan harga yang super duper murah, kalian bisa banget cobain Pixy Stay Last Serum Foundation.

4 comments

  1. Ini salah satu wishlist aku juga, tapi tiba-tiba terlupakan karena udah pewe sama 1 foundie yang aku pake terus. Harganya murah juga soalnya, nanti kalau foundie ku habis def checkout ini ><

    ReplyDelete
  2. Maaf kak tanya diece itu apa artinya hi hi ,🙏

    ReplyDelete
  3. Akhirnya review nya Dyn tayang jugaaaa 🥳. Btw aku juga suka sama foundation ini, Dyn. Ini foundation dengan coverage tinggi tapi terasa ringan di wajah dengan harga yang paling murah yang pernah aku temuin.😍

    ReplyDelete
  4. Aku ngincar ini sejak pertama kali launch tapi belum kebeli bcs bingung milih shade☹️

    ReplyDelete