Belanjaan 11.11 Haul!

November 16, 2020


Kalau kalian ngikutin aku baik di Instagram ataupun Twitter, kalian pasti tahu kalau akhir-akhir ini aku lagi keranjingan hobi baru: koleksi anime merch. Sejak langganan Netflix awal bulan Oktober kemarin, aku benar-benar banyak ngabisin waktu nonton anime, sampai-sampai tanganku gatal mulai nyari merchnya. Akhirnya bulan Oktober itu full belanjaanku cuma merch anime aja, nggak ada beauty products sama sekali. Agak heran sih kok bisa ya hahah :") Padahal dulu tuh aku pelit banget sama diri sendiri, kalau bukan beauty products, aku nggak akan beli. Soalnya aku mikir kalau beli beauty products kan bisa jadi modal buat ngonten, jadi nanti bisa seenggaknya balik modal gitu. Makanya aku sendiri nggak percaya aja bisa ngehabisin uang banyak demi merch anime.

Begitu masuk bulan November, aku mulai merasa kayakny harus direm pelan-pelan deh belanja-belenji merch ini karena sejujurnya merch yang aku beli nggak ada yang aku pakai atau gunakan, semuanya aku simpan biar mereka nggak rusak dan awet. Jatuhnya malah jadi kayak uang mati kan? Maka dari itu aku 11.11 kemarin nggak terlalu banyak belanja merch, aku balik lagi buat hunting beberapa beauty product yang udah lama ada di wishlist aku sebelum aku memutuskan stop pengeluaran sampai akhir tahun nanti. Jadi beauty haul kali ini isinya tentang produk yang berhasil aku beli pas 11.11 kemarin dan beberapa ada juga yang belanjaan di awal bulan November ini.



Yang pertama aku jabarin make-upnya dulu ya. Karena belanja kali ini aku memang lebih banyak ke make-up soalnya buat skincare sendiri stoknya masih banyak berkat beberapa kali dapat PR/gift dari brand kan hehe.
  • Luxcrime Ultra Highlighter (Milky Way) — Awalnya aku nggak terlalu tertarik buat cobain highlighter Luxcrime, berhubung belum urgent banget-banget. Tapi gara-gara produk ini seliweran di Instagram story mutualku, aku jadi terpaksa lihat terus kan wkwkwkw. Udah bisa tahan tuh, sampai tiba-tiba Michelle @beautyjunkiec ngeswatch highlighternya yang shade Milky Way dan aku langsung, "Oh okay, that's it, I gotta get it". And here she is! Mending nyesel beli daripada nggak beli nggak sih pfttt.
  • Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake (Opera) — Nah kalau yang ini memang udah ada di wishlist dari lama, cuma sering aku lihat produk ini tuh habis di Shopee sama Sociolla, jadi suka ketunda-tunda. Dia sih nggak mahal ya, masih masuk budgetku, cuma aku tetap berharap ada diskon aja. Kemarin pas akhirnya di Shopee dia ada, harganya tetap normal huft sebel. Tapi yaudah nggak apa-apa mumpung lagi ada rejeki lebih deh.
  • Elf Poreless Putty Primer — Lagi-lagi keracun sama mutual di Instagram namanya Nadya @blendsbynadya. Padahal aku baru follow dia beberapa jam doang dan langsung keracun HAHA. Karena sebelumnya aku nggak pernah punya dan pakai primer "beneran", cuma bermodal moisturizer Banila, jadinya aku penasaran mau coba primer Elf ini karena Nadya bilang ini dupe dari Tatcha Silk Canvas yang harganya berkali kali lipat. Ditambah Kak Winda @fwbeaute juga pakai ini di salah satu IGTV GRWM dia, aku jadi makin yakin dong.
  • ESQA Bronze Goddess Eyeshadow Palette — Ini adalah belanjaan impulsif! Jadi ceritanya aku masih menunggu compact powdernya BLP buat diskon, karena Kak Icil waktu itu bilang siap-siap ada kejutan dari BLP. Tapi udah mau berakhir hari, tetap nggak ada tanda-tanda diskon heboh. Akhirnya aku main ke tokonya ESQA dan lihat diskon mereka gede juga ya. Pas banget si eyeshadow palette ini nongol, aku langsung tergerak buat check out karena murah banget jadinya dari Rp 250.000 jadi tinggal Rp 122.000! Pun kalau nggak kepakai kan bisa aku jual lagi heheh.
  • MAC Satin Lipstick (Del Rio) — Oh wow, jujur nggak kebayang bakal bisa nyobain lipstik Mac karena harganya tuh di luar budget aku banget :") Tapi 11.11 kemarin memberikan keajaiban. Jadi aku lagi-lagi iseng window shopping ke toko explicitcloset, toko yang jadi langganan banyak mutual aku baik di Twitter ataupun Instagram buat beauty product brand barat yang original. Nah terus kayaknya waktu itu udah benar-benar mau ganti hari jadi nggak ngoyo banget nyari barang lagi, tapi pas aku coba sortir di akunnya explicitcloset dari harga yang termurah, tiba-tiba ada lipstik Mac nyempil dengan harga cuma Rp 64.000 dan full size dong! Wah aku langsung gercep check out! Katanya sih expirednya 2021, ya aku nggak peduli juga sih kalau tinggal sebentar juga karena jujur penasaran aja pengen coba langsung formula lipstiknya Mac kayak apa hihi.
  • Emina Bare With me Mineral Mild Foundation (03 Caramel) — Keisengan yang super ngide, karena aku kepikiran mau ngebattle foundation ini sama punyanya Pixy yang beberapa waktu lalu udah aku review di blog. Nantikan reviewnya ya!
  • Rose All Day The Realest Lightweight Foundation (Warm Honey) — Wah kalau dipikir-pikir foundationku sekarang jadi banyak banget wkwk. Tapi santai sih, soalnya aku juga kalau bikin video buat Youtube kan harus dandan full, jadi pasti kepakai semua. Foundation RAD ini udah lama banget ada di wishlist, keracun sama Mbak Mon @monicaagustami dari lama, cuma nggak kebeli-beli karena harganya di atas Rp 200.000, di luar budgetku lah. Mana RAD ini jarang banget diskon. Makanya pas kemarin menjelang 11.11 dia tiba-tiba diskon jadi tinggal Rp 125.000 aja, nggak pakai pikir panjang aku langsung check out!

Nah kalau tadi udah bahas make-upnya, sekarang bagian skincare yang sebetulnya sedikit banget cuma tiga biji, bahkan yang aku beneran beli sendiri itu cuma satu, sisanya dikasih haha.
  • Some By Mi Snail Truecica Serum — Percaya nggak ini produk pertama dari Some By Mi yang aku punya wkwk. Dari dulu dari masih hype banget yang seri 30 days miracle mereka, aku nggak pernah tertarik sama sekali entah kenapa. Apalagi setelah mulai masuk ke dunia skincare, aku jadi suka males lihat SBM yang iklan produknya suka berlebihan. Tapi biar aku nggak ngejudge skincare cuma dari luarnya, aku tetap mau cobain biar tahu yang sebenarnya brand ini tuh gimana sih. Nah kebetulan salah satu temanku ada yang punya dan ternyata nggak cocok, pas banget kemarin dia hibahin lah ke aku.
  • Skin Game Theory of Everything Essence — Masih ada dalam wishlistku juga, salah satu produk terbaru dari Skin Game yang disukain banyak banget orang. Aku kira ini toner awalnya, soalnya bentuknya botol besar gitu, tapi ternyata essence. Aku sempat ada rencana mau beli dia pas 11.11, terus aku iseng lah ngetweet, eh tiba-tiba ada salah satu followersku di Twitter yang berbaik hati mau ngasih punya dia juga secara cuma-cuma huhuhu omg orang-orang tuh baik-baik banget! Perjalananku di essence belum terlalu banyak jadi aku nggak tahu juga harus expect apa. We'll see how it goes!
  • Terra Beaute Citrea Brilliant Serum — Nah kalau yang ini juga udah ngincer dari lama, berawal dari lihat iklannya seliweran di Instagram story, belum banyak yang bahas brand atau produk ini sih jadi aku terjun bebas aja nyobain soalnya lihat ingredients listnya cukup menarik buat brightening. Nggak sabar mau cobain, dia belum aku buka soalnya aku mau ngehabisin serum yang udah dibuka dulu.
Oke deh kayaknya udah kepanjangan postingannya haha. I feel so content dan puas dengan sale 11.11 kemarin, hampir semuanya udah ada dalam wishlist jadi pas akhirnya bisa keturutan beli mereka aku senang banget. Kalian sendiri dapet apa aja nih pas 11.11 kemarin? Yuk share di kolom komentar!

10 comments

  1. wah sayang sekali ya barang yang dibeli kalo ga tidak terpakai.. promo promo memang sulit ditolak ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ga promo aku biasanya ga belanja :") Jadi memang selalu nunggu promo buat beli stok produk atau nyobain produk baru biar kalo misal ga terlalu suka sama produknya ga sedih-sedih banget haha

      Delete
  2. Aku naksir banget sama si ESQA ini sayang banget 11.11 kemaren aku memang nggak ada agenda belanja jadi kelewat padahal harganya lagi oke banget gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha it's okay! ESQA ini aku perhatiin sering ikut diskon dan diskonnya juga selalu besar-besaran tiap tanggal kembar!

      Delete
  3. Huaaa nungguin review lipstik MAC nya ><

    ReplyDelete
  4. ya ampun mac jadi 64 rb..... aku tiap mau repurchase lipstik mac mau menangeeees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka emang yang lipstik Mac itu unexpected banget, aku sama sekali ga ada planning buat hunting dia tapi pas banget kebetulan lihat dan yaudah deh serbu!

      Delete
  5. Duh esqa ini emang diskonnya bener-bener yaaa, bikin impulsif beli padahal nggak butuh-butuh banget! Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangett astaga kudu kekep dompet erat-erat kalo ESQA ikutan diskon tuh, kadang yang awalnya ga pengen malah jadi kepengen 😭

      Delete