Perjalanan Sebulan Memakai Avoskin Miraculous Retinol Toner

September 08, 2020


Siapa di sini yang udah khatam basic skincare dan pengen banget cobain retinol? Retinol mungkin masih terdengar asing di telinga banyak orang, tapi sadar atau nggak udah mulai banyak brand lokal yang ngeluarin produk dengan kandungan retinol lho, salah satunya Avoskin dengan Miraculous Retinol Toner mereka. Retinol sendiri dikenal sebagai kandungan yang diperuntukkan untuk produk anti-aging, makanya kenapa untuk kalian yang udah berumur di atas 20 tahun bisa mulai bereksperimen mencari produk dengan retinol yang pas di kulit.

Aku senang banget waktu dikirimkan sama Avoskin untuk cobain Retinol Toner mereka karena aku bucin banget sama retinol. Meski ini bukan produk retinol pertamaku, tapi aku tetap merujuk diri sendiri sebagai pemakai retinol pemula. Makanya aku penasaran Miraculous Toner ini bakal nyaman nggak ya di kulitku? Yang mau tahu gimana efeknya, simak aja postingan ini yaa!



MENGENAL RETINOL SERIES DARI AVOSKIN

Miraculous Retinol Series merupakan seri skincare terbaru dari Avoskin yang fokus kepada perawatan kulit anti-aging dengan fungsi utama membantu menunda proses munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Seri ini terdiri dari  Miraculous Retinol Toner  dan  Miraculous Retinol Ampoule  dengan kandungan unggulan Actosome Retinol, Peptide, Vitamin E, Niacinamide, dan ekstrak natural seperti Camellia Sinensin (Green tea leaf), Raspberry, serta Pomegranate.

  • Pomegranate — Buah pome mengandung Vitamin C, Polifenol, dan asam ellagic yang berfungsi untuk antioksidan, merangsang produksi kolagen, serta melindungi sel kulit dari kerusakan.
  • Raspberry — Mengandung asam lemak esensial, seperti Omega-3 dan Omega-6 untuk menjaga kelembapan kulit. Kandungan ellagic acid pada buah ini juga berfungsi untuk yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.
  • Green Tea Leaf — Mengandung antioksidan tinggi dan memiliki fungsi anti-aging bagi kulit. Kandungan catechins dan polifenol berfungsi optimal sebagai antioksidan hingga mampu menangkal efek buruk paparan sinar UVA dan UVB sehingga kulit menjadi terjaga awet muda.

Retinol Toner terbaru dari Avoskin hadir dengan ingredients untuk merawat kulit agar tetap awet muda. Mengandung 3% Niacinamide,  1% Actosome Retinol yang mengandung 0.09% aktif Retinol,  Peptide dan Pomegranate. Nah, kandungan Peptide dan Actosome Retinol yang 50% ini minim iritasi di kulit kalau dibandingkan dengan Retinol biasa. Perpaduan kandungan tersebut juga efektif untuk memperbaiki tekstur kulit, menjaga kekenyalannya, mencerahkan, menjaga kelembaban, dan memastikan elastisitas kulit tetap terjaga.

Yang membedakan Miraculous Retinol Toner dan Ampoule adalah persentase Actosome Retinol yang lebih rendah serta mengandung 3% Niacinamide. Miraculous Retinol Toner nggak cuma berfungsi optimal untuk memicu pergantian sel-sel kulit dan anti-aging, tapi juga aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif.



Produk ini punya beberapa klaim, seperti:

  • Menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini
  • Memicu proses regenerasi sel kulit baru
  • Memudarkan flek dan noda hitam bekas jerawat
  • Memperbaiki tekstur kulit

Dia juga  fragrance free, paraben free, & sensitive skin friendly.  Makanya kenapa Avoskin Miraculous Retinol Toner termasuk produk dengan kandungan retinol yang paling bersahabat untuk orang yang baru mau terjun ke dunia retinol, atau mulai memasukkan retinol dalam skincare routine mereka.

CARA PEMAKAIAN

Cara pakainya juga mudah karena sama seperti pakai toner biasa aja. Tinggal diaplikasikan pada kulit dalam kondisi bersih dan JANGAN LUPA gunakan sunscreen keesokan harinya karena udah menjadi sifat retinol yang membuat kulit kita jadi lebih sensitif terhadap matahari. Kalau sampai timbul kemerahan atau tanda iritasi, sesuaikan aja frekuensi pemakaiannya.

Aku sendiri ketika nyobain produk dengan kandungan retinol  selalu mulai dengan frekuensi paling sedikit,  sekali seminggu dulu selama dua minggu buat lihat reaksinya di kulit seperti apa. Baru kalau nunjukin efek positif, aku naikkan frekuensi pemakaiannya jadi dua kali seminggu, dan yang paling tinggi adalah dua hari sekali. Produk ini bisa digunakan setiap hari pada malam hari, cuma kulitku sendiri nggak bisa kena retinol setiap hari jadi aku tekankan sekali lagi, selalu perhatikan reaksi kulit masing-masing.

Jadi kalau dibreak down satu-satu, begini urutanku pakai Miraculous Retinol Toner:

  • First cleanser
  • Second cleanser
  • Exfoliating toner
  • Retinol toner
  • Hydrating toner (opsional)
  • Serum
  • Moisturizer



Tekstur dari Avoskin Miraculous Retinol Toner ini sejujurnya nggak seperti yang aku bayangkan karena sebelum terima produknya, aku pikir teksturnya bakal cair hampir sama seperti Refining Toner mereka. Tapi ternyata tekstur produknya jauh lebih kental dan rasanya di kulit melembabkan banget. Makanya aku tulis di skincare routine aku di paragraf sebelumnya kalau hydrating tonernya jadi opsional karena bahkan dengan pakai Miraculous Retinol Toner aja aku udah merasa lembab banget. Untungnya meski teksturnya agak thick gitu, dia masih mudah dikeluarkan dari botolnya. Dengan mulut botol yang seperti itu justru bikin produknya aman nggak mudah tumpah.

Wanginya sendiri juga enak, biasanya produk retinol yang aku temukan punya wangi seperti minuman alkohol, tapi Miraculous Retinol Toner malah tercium wangi seperti bedak bayi. Sebelum ini aku cuma pernah pakai retinol dalam bentuk cream, jadi sempat takut kalau dalam bentuk toner dia bakal terasa perih di kulit tapi setelah aku coba ternyata ketakutanku nggak terbukti. Sama sekali nggak ada rasa perih atau sakit, dan meski retinol dikenal bisa bikin kulit jadi terasa kering, toner ini justru kebalikannya karena dia mampu melembabkan kulit.



Di sini aku bakal tunjukin progress kulit aku selama sebulan pakai Avoskin Miraculous Retinol Toner. Selama pemakaian ini aku sebenarnya nggak bisa merasakan ada perubahan pada kulit, makanya kenapa aku selalu dokumentasikan perjalanan kulitku karena memang susah dilihat apalagi kalau kita sering nongkrong depan kaca, kita bakal terbiasa sama muka sendiri dan susah melihat perubahan di muka kita. Tapi kalau didokumentasikan seperti ini jadi kelihatan jelas gimana efeknya di kulit.

Aku lumayan takjub sih, memang retinol itu efeknya cakep banget nggak main-main ya haha. Di awal pemakaian kulitku lagi banyak banget jerawat, dan dalam waktu sebulan baik jerawat dan bekasnya mulai menghilang. Menurutku produk ini benar-benar worth to try karena dia memberikan experience yang ramah dan nyaman di kulit dengan efek yang nyata.

-----

Where to buy? Website Avoskin
How much? Rp 179.000

7 comments

  1. Kelihatan banget sih kalau kulit kamu jadi tambah kelihatan halus, Dyn.😆

    Ngomong-ngomong produk ini juga favorit ku nih, Dyn. Soalnya lumayan ngefek juga di aku.🤭

    ReplyDelete
  2. demi apa aku malah ngerasa baunya kayak bawang putih xD tapi toner ini ngebantu banget sih ngelembutin tekstur muka ku~

    ReplyDelete
  3. Ngebantu sama tekstur wajah banget ya ini <3

    ReplyDelete
  4. iih sama aku juga nyobain ini dan aku pribadi yang paling kelihatan itu dia bisa mengatasi kesusahan wajahku sih hihi

    ReplyDelete
  5. duh racun banget ya produk ini. aku takut mau coba, tapi menggiurkan

    ReplyDelete
  6. Dulu kepingin banget nyobain rangkaian retinolnya avoskin, tapi selalu sold out, denger2 belakangan ini sudah restock tapi sayangnya aku sudah pakai retinol lain & takut pindah2 hehehe.. Anyway, great review, sangat mendalam dan aku setuju, retinol ini memang ingredient ajaib..

    Alexa from https://ginandglow.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. Ihh keliatan banget perbedaannya, harganya juga nggak terlalu bikin dompet tercengang, apalagi kalau dengan kandungan niacin sama retinolnya. Racun banget.

    ReplyDelete