Hilangkan Bekas Jerawat dengan eBright Skin Acne Series

June 28, 2020


Sebagai pemilik kulit acne prone, aku tahu banget gimana sebalnya ketika jerawat muncul tanpa henti, padahal rasanya kemarin udah mulai berkurang sedikit demi sedikit. Ya memang begitu lah nasib kita-kita si acne prone haha. Aku sendiri nggak pernah bawa pusing ketika jerawatan mulai melanda, karena setelah 2 tahun mulai belajar soal skincare, aku jadi lebih paham kulitku itu maunya digimanain ketika lagi jerawatan, dan aku juga udah hapal apa aja yang bisa jadi trigger ataupun penyebab jerawatnya itu sendiri. Makanya seringnya sih ketika jerawatan, aku santai aja, malah suka nganggep jerawat itu kayak "challenge" buat diri aku menuntaskan jerawatnya.

Kalau jerawatnya udah mulai menghilang, biasanya bakal meninggalkan bekas jerawat kehitaman, atau yang lebih sering dikenal sebagai PIH (Post Inflammation Hyperpigmentation). Aku yakin banyak dari kalian yang juga masih suffer bekas jerawat yang kehitaman. Kebetulan aku udah pernah buat rekomendasi produknya di Youtube aku beberapa waktu lalu, jadi kalau kalian mau cek bisa langsung klik di sini! Tapi hari ini aku bakal ngomongin produk dari brand bernama eBright Skin, yakni Acne Series mereka untuk menghilangkan bekas jerawat.



Aku dikirimin satu paket Acne Series dari eBright Skin untuk dicoba, dan kebetulan memang aku lagi ada jerawat karena seperti biasa, pola tidur yang berantakan dan banyak pikiran suka jadi pemicunya :") Pas banget dong buat cobain produk mereka, karena aku penasaran efeknya di kulit bakal gimana. Oh iya, lini Acne Series dari eBright Skin ini star ingredientsnya adalah tea tree, dan tea tree itu sendiri udah terkenal untuk membantu menuntaskan jerawat.

Acne Refreshing Facial Wash

Karena ini full rangkaiannya, jadi aku bakal jelasin satu satu produknya dari susunan gimana aku pakainya ya. Yang pertama adalah sabun mukanya, ini teksturnya gel bening—tekstur yang aku suka banget karena biasanya sabun muka dalam bentuk gel ini lebih lembut di kulitku, dan wanginya ini kayak minyak telon dicampur sama wangi hotel (?) hahah. Sorry ya aku kurang bisa menggambarkan wewangian :") Tapi menurutku wanginya enak kok, khas produk yang di dalamnya ada tea tree lah. Terus yang bikin kaget sih dia nggak menghasilkan banyak busa, bahkan setelah aku coba gosok-gosok berkali-kali juga busanya sedikit banget, hampir nggak ada karena surfaktan yang dipakai adalah SLES bukan SLS. Jadi sebagai pecinta non-foaming cleanser, tentunya ini jadi hal baik. Setelah selesai cuci muka rasanya kulitku nggak kerasa kering ataupun ketarik, jadi aku cukup puas sih sama experience pemakaian sabun muka eBright.

Harga: 30ml (Rp 25.000) - 100ml (Rp 75.000)

Ingredients: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, PEG-9 Dimethicone, Stearcig Acid, Methylpropanediol, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Chlorphenesin, Fragrance, Propylene Glycol, 4-Terpineol, Disodium EDTA, Salicylic Acid, Citric Acid, Salic Alba Bark Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin.

Acne Refreshing Toner

Setelah cuci muka, lanjut pakai tonernya. Nah, tonernya ini menurutku baunya jadi lumayan strong banget dibandingkan sama sabun mukanya. Warna tonernya itu sendiri keruh, dan tadinya aku pikir cuma efek di dalam botol, tapi begitu aku semprotkan ke kapas memang warnanya keruh. Semprotannya itu sendiri terlalu ((nyentrong)), jadi aku nggak berani langsung taro ke muka, biasanya aku semprot ke kapas dulu baru aku swipe ke seluruh muka. Aku nggak tahu kenapa tapi dia meninggalkan residu kecoklatan tadi di muka, karena aku pernah coba timpa dengan toner lainnya lagi dan ternyata warna coklatnya itu masih tersisa di muka :( Selebihnya sih nggak ada experience yang kurang mengenakkan seperti rasa nylekit atau perih di muka. Cuma ya itu tadi, wanginya strong banget dan meninggalkan residu. Oh iya, toner ini juga mengandung alcohol di urutan kedua dan fragrance, jadi buat kalian yang kulitnya sensitif sama dua ingredient itu harus hati-hati.

Harga: 30ml (Rp 25.000) - 100ml (Rp 75.000)

Ingredients: Aqua, Alcohol, Methylpropanediol, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Chlorphenesin, Fragrance, 4-Terpineol, Disodium EDTA, Allantoin, Salicylic Acid, Dipotassium Glycrrhizinate, Salic Alba Bark Extract.


Essential Acne Prone Serum

Berikutnya setelah cuci muka dan pakai toner, dilanjut pakai Essential Acne Prone Serum yang warna serumnya agak unik sih sebetulnya, karena serumnya yang berwarna hijau kayak agar-agar. Tekstur serumnya gel, mudah menyerap di kulit, dan wanginya masih sama seperti dua produk sebelumnya. Sebelum aku kedengeran kayak kaset rusak, aku mau bilang aja kalau semua produk eBright Skin yang Acne Series ini memang sama ya. Cuma ada beberapa yang strong banget, ada yang biasa aja wanginya. Serumnya bikin kulit kerasa lembab dan halus kayak ada silikonnya gitu. Cuma ya dilihat dari ingredients listnya masih disayangkan kenapa bahan aktif yang bagus-bagusnya malah ada di urutan bawah, dan masih kalah sama alcohol :(

Harga: 5gr (Rp 45.000) - 15ml (Rp 125.000)

Ingredients: Aqua, Glycerine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Alcohol, Carbomer, Macrocystis Pyryfera Extract, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Triethanolamine, Chlorphenesin, Methylpropanediol, Allantoin, CI 19140, Disodium EDTA, 4-Terpineol, CI 42090, Hyaluronic Acid, Menthol, Salicylic Acid, Salic Alba Bark Extract.

Acne White Cream & Acne Day Cream

Setelah serum, ditutup sama pelembab yang occlusive, dan di sini aku punya dua pelembab eBright Skin, yang satu adalah Acne White Cream, dan satunya lagi Acne Day Cream. Aku jujur kurang tahu bedanya apa, awalnya kukira yang satu pelembab malam, satunya lagi pelembab pagi hari, tapi yang pagi hari nggak ada keterangan SPF-nya (yang biasanya ada di produk pelembab pagi). Keduanya juga susah dibedain kalau tutupnya udah dibuka, karena sama-sama berwarna putih. Teksturnya seperti gel cream, terasang ringan dan mudah menyerap ke kulit, nggak bikin kulit terasa sumuk sama sekali.

Harga: Acne White Cream 5gr (Rp 60.000) - 10gr (Rp 120.000), Acne Day Cream 5gr (Rp 50.000) - 10gr (Rp 100.000)


The result

Aku udah pakai semua rangkaian Acne Series eBright Skin ini selama hampir dua minggu, dan ternyata hasilnya lumayan juga lho. Cuma memang aku nggak pakai mereka doang ya, jadi masih aku gabung sama serum lain juga, plus retinol, dan sunscreen yang nggak pernah aku skip setiap harinya. Memang belum hilang semuanya, tapi aku melihat progress yang menjanjikan. Plus nggak cuma bekas jerawat aja sih yang berkurang, tapi beberapa jerawat kecil juga jadi cepat kering.

Produk dari eBright Skin ini semuanya udah punya BPOM, dan sertifikat halal dari MUI jadi kalian yang mau cobain untuk menuntaskan jerawat dan bekasnya bisa banget cobain Acne Series dari eBright Skin!

5 comments

  1. GILA !
    Kelihatan banget hasilnya. Gak nyangka loh, harganya juga nggak mahal gitu

    ReplyDelete
  2. Me encantó el post, gracias por compartirlo. Besos.

    ReplyDelete
  3. hasilnya kelihatan bgt itu jerawat pada ilang XD bagus nih ya ternyata

    ReplyDelete
  4. Keren bgt langsung pada kempes gitu.. bikin penasaran produknya :")

    ReplyDelete