Maybelline The Loaded Bolds Shade Audacious Blue Review

January 08, 2021


Lagi-lagi review yang udah kelamaan nangkring di draft, dan baru sempat dipost sekarang. Kalau nggak salah ini aku beli sekitar pertengahan tahun 2019 dan belinya karena iseng-iseng. Waktu itu Sociolla lagi sale besar-besaran, salah satunya Maybelline The Loaded Bolds ini. Kalau kalian tahu, sebelum seri Powder Mattes mereka keluar, Maybelline memang punya seri namanya The Loaded Bolds yang pilihan shadenya jauh lebih bold, sesuai namanya. Warna-warna yang ada di seri The Loaded Bolds ini nggak cuma warna-warna biasa yang bisa kita pakai sehari-hari, tapi juga ada warna-warna nyentrik kayak putih, hitam, dan biru! Lucu banget kaan? xD Nah kebetulan biru itu warna favoritku banget. Aku sempat mau coba liquid lipsticknya Colourpop yang warnanya kayak biru laut gitu, cuma nggak banyak yang jual di Indo. Waktu aku lihat Maybelline ternyata punya dan pas banget juga lagi diskon, langsung lah aku nekat beli wkwkwk.



Dari segi kemasan sebetulnya dia masih sama aja kayak seri lip bullet Maybelline lainnya, body silver dengan tutup plastik yang warnanya serupa sama shade lipstiknya. Dari pertama lihat, aku udah jatuh cinta sih. Warna birunya lumayan deep, karena kalau muda biasanya rentan patchy di bibir, apalagi karena bibirku aslinya lumayan gelap, jadi kalau pakai lippies yang warnanya agak terang harus dikasih foundation dulu biar lebih keluar warnanya.

Untuk formulanya, aku nggak tahu ya The Loaded Bolds yang lain kayak gimana, tapi si Audacious Blue ini lumayan kering dan seret pas diaplikasiin ke bibir. Sama sekali nggak kayak Powder Mattes yang rasanya buttery dan pigmented dalam sekali oles, kalau Audacious Blue harus dibuild up berkali-kali supaya warna birunya bisa lebih ngecover bibir, kalau cuma sekali swipe aja sama sekali nggak kelihatan bagus wkwkwk. Aku agak kecewa sih karena namanya udah bikin aku berharap kalau ini bakal lebih strong lagi color payoff-nya di bibir dibanding Powder Mattes. Tapi ternyata hasilnya biasa aja di bibir. Untung dapat warna ini di harga diskon, kalau nggak kayaknya aku nggak akan beli karena dia dua kali lipat harga Powder Mattes.

Dia nggak transferproof juga, finishnya nggak terlalu basah, masih cenderung matte, cuma ini lumayan ngestain di bibir jadi kalau dipakai makan atau minum gitu nggak cepat hilang. Entah ya semua The Loaded Bolds formulanya sama atau nggak karena kadang beda shade tuh bisa beda formula.

4 comments

  1. Warnanya bikin aku flashback ke jaman2 suka lip cream warna ungu dan setiap aku pake ke kantor pasti banyak yang kaget terutama cowo2 😌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha emang warna warna kayak gitu tuh jarang sih ada yang pake buat sehari hari makanya jadi kelihatan mencolok xD

      Delete
  2. Looks interesting :) Have a great day :)

    ReplyDelete