Solusi Rambut Lepek: Herbal Essences Argan Oil of Morocco Shampoo

May 07, 2020

Herbal Essences

Kalau ngomongin soal perawatan rambut, sebetulnya dia yang paling terbengkalai di antara aspek kecantikan lainnya (skincare, make-up, haircare, dan bodycare). Bahkan dibandingkan dengan bodycare, aku benar-benar kurang perhatian :") Padahal sebetulnya kalau dipikir lagi, rambutku punya banyak masalah yang harusnya jadi main concern aku. Aku sendiri jarang bahas soal rambut ya di sini, nggak banyak juga review hair products aku di blog, sebelumnya aku cuma pernah review shampoonya Head & Shoulders yang Supreme line karena memang itu shampoo favoritku banget. Tapi itu dulu ya, hehe.

Beberapa waktu lalu aku buka Instagram Story-nya Claradevi, dan di situ Mbak Clara lagi bahas soal shampoo kesukaannya yang lagi dia pakai baru-baru ini, yakni Herbal Essences. Jujur, itu bukan pertama kalinya aku dengar brand Herbal Essences karena aku udah sering lewatin produknya di Guardian cuma belum tertarik sama sekali karena dulu memang udah merasa cocok banget sama shampoonya Head & Shoulders. Ah memang kekuatan influencer di jaman sekarang ini besar banget ya. Bisa sampai ngubah produk yang tadinya kita pandang sebelah mata jadi rasanya kok menarik banget haha.


Herbal Essences

Dilihat dari ingredientsnya,  shampoo ini nggak SLS/SLES free,  karena keduanya ada di urutan kedua dan ketiga. Aku sendiri nggak ada masalah sama shampoo yang mengandung dua jenis surfaktan tersebut, walaupun memang lebih baik dihindari, terutama dalam produk sabun muka. Kalau itu sih aku sangat amat menghindari. In case kalian belum tahu, surfaktan itu yang bikin produk bisa menghasilkan busa. Ingredients ini sering dihindari oleh orang dengan sensitive skin karena busa yang dihasilkan oleh surfaktan bisa bikin kulit kita terasa kering dan kesat, bahkan bisa sampai ketarik karena dia strip away minyak alami dari kulit kita. Penggunaan produk yang tinggi akan surfaktan bisa lama kelamaan bikin kulit jadi iritasi bahkan sampai merusak skin barrier. Tapi karena kita ngomongin shampoo, jadi aku nggak akan bahas sejauh itu soal surfaktan pada skincare hehe. Cuma kalau kalian cari shampoo yang memang surfactant free, this product might not be for you.


Herbal Essences

Okay, kita masuk ke reviewnya. Jadi alasan kenapa aku akhirnya memutuskan buat cobain shampoo ini setelah lihat bahasan dari Mbak Clara adalah karena aku "tergoda" sama klaimnya yang bisa bikin rambut jadi halus dan gampang diatur, serta nggak bikin rambut lepek tapi moisturizing at the same time. Permasalahan rambutku itu sendiri memang berkutat di kondisi rambut yang bisa jadi kering banget, apalagi kalau sampai salah shampoo. Padahal rambutku ini nggak pernah dicat, alias masih virgin hair, tapi keringnya bisa menyamai orang yang rambutnya udah pernah dibleach. Rambutku juga gampang kusut, padahal dia tipe yang lemes banget dan jatuh, jadi harusnya nggak segampang itu untuk kusut.

Setelah aku beralih pakai shampoo Herbal Essences, aku benar-benar takjub dan kagum banget sama hasilnya di rambutku. Aku awalnya sama sekali nggak mau melebih-lebihkan, karena udah sering gonta ganti shampoo dengan ekspektasi tinggi, ujung-ujungnya ya sama aja hasilnya segitu-segitu aja. Tapi Herbal Essences ini benar-benar bisa  bikin rambut aku gampang banget diatur, gampang banget rapi, bahkan tanpa harus disisir!  Selain itu dia nggak bikin rambut aku tambah kering atau merah. Malah jadinya rambutku kelihatan sehat dan shiny banget 😭💙 Plus, yang bikin aku makin jatuh cinta tuh wanginya. Omg, enak banget!  Wanginya ngasih kesan mahal,  semerbak dan tahan lama. Dari semua varian yang udah aku cium, favoritku si Argan Oil of Morocco ini. Aku jadi penasaran sekarang kalau aku pakai conditionernya bakal sebagus apa ya efeknya? Soalnya jujur, harganya nggak murah :") Makanya kenapa aku beli shampoonya dulu karena sayang kalau nggak cocok, karena kalau beli sepaket cukup menguras dompet. Biasanya aku beli pas lagi diskon sih. Herbal Essences ini cukup sering diskon aku lihat.

Dengan ini sih udah fix hatiku berpindah dari Head & Shoulders ke Herbal Essences hihi. I'm sorry, H&S! Tapi beneran deh, kalian semua harus cobain at least sekali dan lihat langsung efeknya di rambut.

4 comments

  1. lagi rame wara wiri timeline shampoo ini, bikin penasaran
    rambut aku karena dikeriting jadi bagian bawah agak kering, susah nyari produk yg bisa melembabkan rambut seharian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu cocok banget mbak cobain shampoo ini! Sejak pake HE aku ga lagi ribet ngurusin rambut yang gamau nurut ataupun kering. Bener bener bagus banget!

      Delete
  2. Sounds interesting! Thanks for sharing dear xx

    NEW POST: https://fallingforvogue.blogspot.com/

    ReplyDelete